Merasa Rendah Diri Karena Jarang Disentuh Suami

Entahlah apakah masalah yang kurasakan ini juga dialami oleh Ibu-Ibu lain, atau mungkin hanya saya saja yang mengalaminya. Setelah mengandung dan melahirkan anak pertama kami, suami jarang menyentuhku.

Istri jadi rendah diri jarang disentuhSaya sudah menikah selama 3 tahun dengan suami saya. Selama itu pula hubungan kami baik-baik saja. Setahun awal pernikahan kami mengusahakan memiliki anak, sehingga hampir setiap hari kami berhubungan suami istri.

Usaha kami berhasil, saya hamil. Dan semenjak usia kehamilan mencapai 9 bulan kami tidak pernah berhubungan suami istri lagi. Alasannya takut anak kenapa-kenapa di dalam perut.

Dan akhirnya hari itu pun tiba. Saya melahirkan. Sungguh bahagia rasanya kami saat itu. Anak yang kami idam-idamkan selama ini akhirnya lahir dan menjadi bagian dari keseharian kami.

Waktu itu saya berpikir setelah melalui masa nifas nanti kami akan kembali aktif berhubungan seperti dulu. Kenyataannya tidak, saya tetap tak disentuh suami sampai berbulan-bulan setelah masa nifas lewat, saya bingung.

Sampai anak kami berumur 6 bulan, suami masih malas-malasan untuk melakukannya, bahkan jika kami melakukan, itupun karena saya yang minta pertama untuk berhubungan.

Saya merasa galau segalau-galaunya, mengapa sikap suami jadi berubah, tidak lagi hangat seperti dulu. Sampai saat ini anak kami sudah berumur 1 tahun, hanya 2 kali kami berhubungan suami istri. Itupun sepenuhnya karena saya yang minta.

Sebetulnya saya sudah berusaha mengajak suami untuk komunikasi, berbicara dari hati ke hati. Tapi ketika saya bertanya pada suami tentang penyebabnya, dia hanya menjawab sedang tidak mood atau sedang lelah bekerja.

Waktu itu saya berpikir mungkin suami sedang stres dengan pekerjaannya di kantor sehingga kehilangan mood sama aku. Tapi jika memang begitu kenapa dia tidak pernah membicarakannya?

Baca juga:  Sudah Lima Bulan Suamiku Tidak Pulang

Jujur saya merasa sedih dan dan rendah diri. Apa saya sudah tidak cantik lagi? Apa saya sudah tidak menarik perhatiannya lagi? Apa suami sudah tidak cinta saya lagi? Apa suami selingkuh? Apa tubuh saya setelah melahirkan sudah gendut jadi dia tidak suka?

Sekarang saya bingung, apa yang saya harus lakukan?

***
Punya pengalaman hidup untuk dishare ke pembaca ceritacurhat.com yang lain? Tulis dan kirim cerita Anda di sini!

Loading...

12 Comments

  1. Rudy June 5, 2017
  2. Risman June 5, 2017
  3. san June 6, 2017
  4. Mike June 7, 2017
  5. PPSA June 12, 2017
  6. ABC June 24, 2017
  7. susan October 25, 2017
  8. Ade November 8, 2017
  9. Irma November 24, 2017
  10. Aning February 17, 2018
  11. Rita March 14, 2018
  12. silla June 24, 2018

Leave a Reply