Kirim Cerita Tulis dan Kirim Cerita Anda Di sini

Duh! Suamiku Hanya Baik Ke Orang lain

Mas Joko suamiku sebetulnya adalah pria yang baik, sebelum menikah kami pacaran agak lama sehingga sedikit banyak aku sudah tahu sifat-sifatnya. Selain gagah dan disiplin mas Joko sering menolong teman dan tetangga, hal ini yang membuat orang-orang menyukainya. Tetapi sikap itu adalah palsu menurutku. Bagiku mas Joko hanyalah lelaki yang membuatku menderita.

Mas Joko sangat aktif dalam banyak organisasi, selain kerja dia juga memimpin organisasi kemasyarakatan di dekat rumah membuat hubungannya dengan banyak orang terjalin baik. Orang-orang menghormati dia sebagai teman dan tetangga yang bisa diandalkan.

Begitu pula di kantor, dia adalah kepala bagian yang terkenal disiplin terhadap aturan. Postur tubuh yang tinggi besar membuatnya sangat berwibawa di kalangan anak buahnya.

Tetapi apa yang mas Joko tunjukkan kepada diriku terbalik 180 derajat. Di rumah dia tak lebih seorang pecundang. Mungkin perhatiannya sudah habis dia berikan kepada tetangga, teman dan anak buahnya dan lupa memberinya ke aku, istrinya. Kesibukannya menyita waktu dan memberi jarak antara kami. Jika kutanya dia malah marah dan membentakku, “jangan ganggu aku, kerjaan kantor lagi banyak”, ucapnya. Mas Joko memang sering membawa pekerjaan kantornya ke rumah.

Aku juga tidak pernah diajaknya jalan-jalan atau sekedar refreshing, padahal aku butuh istirahat dari kejenuhan rumah tangga. Aku kan bukan pembantunya yang tugasnya cuma memasak dan mengurus keperluannya saja. Kalau dia butuh pembantu carilah pembantu jangan mencari istri. Jika kuajak jalan mas Joko selalu menyuruhku pergi sendiri saja karena dia sibuk, tak ada waktu buat jalan-jalan.

Setelah punya anak satu, sikap suamiku tidak berubah. Kepada anaknya juga dia bersikap sama, acuh dan cuek. Mungkin dia berpikir jika sudah memberi uang bulanan maka kewajibannya sebagai suami sudah cukup. Terus terang aku kesal dengan sikapnya, apalagi jika anak kami menangis, bukannya berusaha mendiamkannya, dia malah memarahinya karena mengganggu konsentrasi kerjanya.

Belakangan ini, sikapnya juga semakin dingin di tempat tidur. Jika sebelumnya kami biasa melakukannya 2 kali seminggu sekarang paling hanya sebulan sekali. Mas Joko juga sering menjelek-jelekkanku jika sedang marah, bahkan terkadang dia memukulku di depan anak kami.

Aku yang dari desa ini mungkin dianggap kampungan olehnya yang sudah mendapat jabatan tinggi di kantornya. Anehnya sikapnya sangat terbalik terhadap tetangga dan teman-temannya. Kepada orang lain sikapnya sangat ramah dan sopan tapi terhadapku menatap saja tidak apalagi tersenyum.

Atau mungkin dia sudah punya wanita selingkuhan di luar. Jika ini yang terjadi aku sangat bersedih, aku tengah menyelidiki kemungkinan itu. Semoga saja kecurigaanku itu tidak terbukti, aku tidak peduli dengan sikap cueknya asalkan dia tetap setia sebagai suami, oh apa yang akan terjadi denganku nanti? tolong aku pembaca.

**
Punya cerita curhat untuk dibagi ke pembaca? kirim tulisan anda disini.

  • marlin

    Sabar yah

    • alfincastalo Rhijad

      carita indah namun
      tiada arti.hehehe

      • ardi riyaldi

        kesabaran ada batasnya aku sbagai lelaki punya perasaan ,suami seperti itu bukan manusiaa ,lebih baik tinggalkan buka cerita hidup baru …?

      • Zairinindya

        Tak berarti karena anda tak mengalaminya

  • Kartika

    Ceritanya mirip dgn kehidupan q

    • irwan

      ingatkan ms lalu saat pacaran..mungkin perasaan dekat dan penuh kasih bisa timbul lagi..

  • jonggal

    Suatu masa saya mengalami sbg lelaki sprti itu. Masalahnya, istriku kurang bisa mengimbangi pergaulanku. Ga nyambung diajak bicara. Aku sdh memberi motivasi untuk menambah wawasan, belajar bhs asing dll, namun minatnya rendah sekali. Karena sdh capek, sy akhirnya nyerah. Dia kuterima apa adanya. Poin saya, tolong introspeksi diri Anda. Suami akan bangga jika punya istri yang bisa dikagumi orang banyak (dalam banyak hal, seperti: wawasannya luas, penampilannya menarik, aktif dlm kehidupan sosial, pintar masak dll).

    • anggi

      saya setuju dengan pendapat anda…pendapat anda adalah motivasi buat saya…

    • khevids mom

      wah saranya bagus bgt.istri anda pst berbahagia punya suami anda.saya punya suami yg se level tp skrng sy berhenti kerja dan hanya mengurus anak2.kadang saya merasa pandanganya berubah terhadap saya.tapi saya yakin dia tetap mencintai saya seperti dulu.mkn hanya capek krn pekerjaan yg ditanggung sendiri

  • zeema

    ………….wah mba sangat mengagetkan …………suami hanya baik dan perhatian dgn orang lain…mungkin mba perlu perhatian yang lebih………kepada suami mba….itu aja comment dari saya…zeema

  • Deny sims

    So yg penting slalu senyum disaat suami datang dari tempat kerja

  • yulia harrr

    sabar aja, berarti suami org yg suka berpura2.

  • erman

    coba.. rubah sikap sdikit. beri pelayanan apa ada nya… sedikit bicara padanya… ( cuek sdikit )akan tetapi pastikan sgala urusan rumah tangga smua beres… nah dengan begitu hati suami mba akan bertanya pada dirinya sendiri….

  • daru yamaru

    semua ada balesannya

  • agus

    Kalau menurut saya pada dasarnya semua orang butuh perhatian, cobalah perhatikan suami anda, kalupun anda seorang muslim/ agama lainya ajaklah tuk solat/berdo’a bersama (jamaah) kembalikan semua kepada sang pencipta dan mohonlah kepadanya…..

  • igoe

    nah bwat kasus gni
    persis sma kyq d dpan kost ane skrg
    ane ksian jga ma tu mbak(lumayan cntig sih)
    bapak tu seorg pendeta d komplek ane
    tpi klakuan’a tuk sang istri sungguh memprihatinkan

    kq bleh ane ksih saran
    berilah dy suprise y tak mgkn dy lupakan seumur hdup
    sory ane bukan’a mw ajrn y aneh2 ya
    skedar usul ni

    1.pakai lah lingerie(sory) y sesuai n seksi
    trus balut dg piama ,pakai wangi2an y menggoda ,dandan y cuantig bgt kyq pngantin baru
    2.siapkan makan malam y spesial n romantis,masak y enaaaaaak bgt dah ,kq ga ad modal utang dlu msak makanan ksukaan’a
    3.kn udah ank ,usahain udah tdur ,n kira2 ga gnggu acara lah
    4.siapakn air hangat dalam ember

    nah cara lngkah’a tu

    1.saat suami plang krja,dekati sang suami ,salam n cium tngan’a
    2.trus tarik dy d bngku sofa ,trus bukain sepatu’a dg lembuttt bgt
    3.basuh kaki’a dg air hangat ,pijat dg lembut kaki’a sambil senyam senyum k suami
    4.saat sang suami rileks ,ajg dy k meja mkan y dihiasssss mewah n spesial plus romantis
    5.jamu n layani bak seorang raja y hendak mkan malam
    6.pda saat mkan malam ,bersenda gurau lah tuk mencairkan suasana ,crita2 ttg tingkah sanga anak y mengemaskan ,masa2 indah pacaran dlu
    7.stelah mkan malam ,ajg dy k kamar ,bngunlah suasan y romantis n manja slama ngajak k kmar
    8.d dalam kamar(kamar’a dihias jga biar romantis ,smw lampu d matiin ,pake lilin2 y bnyak ,tu lilin dhias bntuk love ,tepat d dpan tmpat tdur posisi tu lilin dpajang) ajk lah sang suami duduk d ats tmpt tdur
    9.sory ya ga sopan tpi ni bneran ampuh loh ,menarilah stripis bwat suami anda trncta ,jngan malu ,psang lah wajah nakal dan menggoda ,buka lah piama y mbak gunakan scra perlahan smbil striptis ,piama y anda gunakan lempar k muka sang suami ,psti dy snang bgt n sdkit ksal (nari’a d dlam lilin bntuk love ,lmpu kamar’a d matiin)
    10.dekati sang suami ,n berbisik manja lah dg’a ,trserah kata2′a y mnjerumus k arah “uuuu” bwat ngajak “uuuu”
    11.puaskan lah diri mbak n sang suami ,berfantasi lah spuas’a hngga
    sama2 kelelahan
    12.ni sesi y ptg ,saat “uuuu” brlangsung ,gunakan ksmpatan mbak bwat curhat ma dy ,menanyakan hal2 y mbak perlu ketahui dr suami(krn dalam keadaan surga dunia ni suami mbak bsa terbuka)
    13.mbak puas ,suami snang’a mnta ampun
    14.saat bngun pagi bwat lah scangkir kopi atw teh dan temani dy ,smbil liatin mata’a trusss n senyam senyum’
    15.saat hendak mandi ,tnya lah sang suami ,perlu dtemanin ga ??kq jwaban iya ,lanjutkan y semalam ,kq ga ,cium lah sang suami anda

    ane yakin ni usul mujarab
    bukan bgian pilem
    sang suami mrsa bgaikan mimpi

    ini prlu sesekali dlakukan tuk mmbangun suasa y romantis lgi

    tq

  • piutery

    buju buneng.
    bnyaj aja saran nya….

    kl kta ue sieeee…
    yg nama nya co itu cepet bosennn.
    mungkin,,,penampilan,,,harus no..1
    biasa nya,bagi ibu” rumh tangga
    klo sudah menikah,,penampilan yg di blakang’n…

    mungkin ja,,penampilan u kurang,
    di mata sumi loe

    tks

  • yunie

    ehhhh mbak cuekin aja x.tuch suami ga tau bersukur,pulng ke rumah da rapih ank da cakep msh aje mrhmrh,sbr y mba yg pnting ank diberi kesehatan,ya klo boleh kasih saran uang belanja jgn diabisin buat kedapur, sebuln sekali boleh dong kesalon buat perawatan biar ga kalah cantik sm temn suami dikantor

  • muslim sjati

    menurutQ korscek terlbih dahulu sblm mnyalhkan suami, pakah sbagai seorng istri sudah smaksimal mungkin menata diri, mlayani shbz kerja, meprhatian, trutama penampilan yg tdk terkesan menoton. aktfatz kantor tdk dpt dielakan dg bnyaknya gadis2 cantik, tdk dpat dslahkan jka suami lbh betah d kantor. saranQ buatlah suamimu betah tk slalu brada d rmah. tp yg terpntng bicarknlah baek2 d waktu n moment yg tepat pula, jngan smpai slah cari waktu…
    trzzz yg terpenting trzlah berdoa pda Allah spya dbukakan jlan kluar yg terbaek…
    smg berhasil…….

  • Ida nurnaningsih nurnaningsih

    Yang sabar ya jeng…saya juga pernah mengalami hal seperti.berusahalah berintrospeksi diri anda,lakukanlah yang terbaik untuk keluarga (suami&anak)dekatkanlah diri pada sang ILLAHI.tanyakan pada suami hal2 yg tidak disukai oleh suami.

  • len

    Bete jg sih jdnya klu dah dr sononya begt mah tuh suami. Tp kita jgn nyerah bt taklukin suami asem ky gt justru tantgan bt istri. Mba inget” lg bgm wkt pertm x bertemu dan kenalan smp bs menkh..nah d situ mba mulai lg deh kisahnya. Smoga berhasil. Oke ?

  • yudi

    pa pun bentk wnta yg da mnjdi istri anda it lah pilhan suami..knpa di sia sia kan saat suami dah maju..suami s orang pemimpin..ajak istrix maju..bkan di kasari..dan bodohx budak indonesia..kerjaan kantor dibwa kerumah..pembagian wktu kerja dan memimpin klrga kcil harus bsa….aku cma bsa blang bu..sllu ceria dlm k adaan pa pun..curhat ma sang pencipta..n lelaki yg suka menyakiti istrix adlh bencong..

  • nia

    suamiku jg pernah selingkuh ama abg….dan km tahu apa yg aku lakukan….aku mulai rajin dandan .. sexi n wangi….aku masakin dia yg enak 2….dan aku selalu bersikap manis padanya….aku pijitin dia klu lg capek….dan aku belajar banyak wawasan spy jd wanita cerdas…apa yg terjadi,,,,suamiku tinggalin tuh cewek abg….dia 24 jam bersamaku krn dia kerja n usaha di rumah….dan tuh abg ga terima diputusin suamiku dan marah2 ga jelas,,,kegatelan kayak cacing kepanasan….aku puas…tuh abg kayaknya sakit ati bgt krn dia sangat cinta ma suamiku…..AKU MENANG!!!! ga akan kubiarkan siapapun ambil suamiku,,,apalagi abg pelacur perusak rt orang….dan sampai skr tuh abg msh telp suamiku…dan setiap ada telp dari dia suamiku langsung kasih ke aku….jd aku caci maki dia di depan suamiku….AKU PUAS….AKU MENANG…krn aku istrinya yg sah….jd tipsku buat mba coba ikutin trikku td

  • karyawi

    neng itu bahaya… saran aq.. cepat tanya keumauan dia itu apa…?? aq yakin dia punya pantasi yng takut kmu ga bakalan terima.. inti nya dia ada ke mauan yng terpendam,,, klw mau tau kemauan dia kmu tanya.. daia itu mau apa.. ngomong nya gini,, pa,, ato mas,, ato apa aja.. yng biasa kmu sebut ke dia.. kmu itu mau nya apa,,?? ko ampe kaya yng ga perhatian ama keluarga..?? g mna klw aq ma anak ada apa?? gtu ngomong nya.. trus.. kmu tanya lg,,,klw ada yng kurang d dri aq,, tolong bantu kasih tau… dan jikalow,, mas ada kemauan. yang lain.. ngomong,, dngan jujur. aq akan terima dengan ikhlas.. emng aq segini ada nya,,, kmu minta dengan serius..// maaf.. kenapa aq bisa ngomong gitu.. aq jg kemarin2 mengalami nya kaya suami kmu,,, tv sekarang sudah teratasi,, krna sudah ter buka.. dia minta selama nya ter buka,, jngan sakiti dia laagi,, ya sekarang aq suka terbuka,, ga peduli dia mau sakit ato kaga,, krna kemauan istri aq,, mau nya jujur,,, ya jujur aja,, wlw pun aq mau beli wanita pelacur jg,, tv dia terima,, asal ht & sayang nya tetap,, milik dia,, gtu..

  • gogirl

    ini adalah tipe istri yg di anggap org lemah, heii ladies laki-laki ga cuma dy.. masih banyak kali yg lebih baik.. co kyk githuw mah mending tinggalin aja cerein !!!!!! udh ga jaman wanita di jajah pria yg ada pria dijajah wanita.