Menu

Tuhan.. Ternyata Suamiku Sudah Memiliki Anak

Cerita ini adalah kisah nyata kehidupan yang saya alami sendiri. Setelah lima tahun berpacaran, akhirnya kami menikah tanpa saya tahu kalau suamiku sudah memiliki anak dari istri sebelumnya.

suamiku punya anak

Setelah pacaran cukup lama dan merasa sudah saling kenal akhirnya kami memutuskan untuk menikah. Tapi baru satu bulan usia pernikahan kami, saya dihadapkan pada kenyataan kalo sebenarnya suami saya sudah punya anak dan yang lebih membuat hati saya sakit, kecewa dan hancur saya tau keadaan ini dari orang lain.

Dulu sebelum kami menikah, saya sering bertamu ke rumahnya selalu melihat anak itu, bahkan saya pernah menanyakan siapa anak itu. Suami saya waktu itu jawab, itu anak saudaranya yang kebetulan kedua orang tuanya sedang bekerja di luar negeri.

Pada suatu hari menjelang lamaran, saya mendengar anak itu memanggil suami saya dengan sebutan “Papa”. Kontan saya kaget dan kembali ingin bertanya, Siapa sebenarnya anak ini? dan itupun langsung saya tanyakan kepada suami saya. Lagi-lagi suami saya menjawab hal yang sama seperti sebelumnya. Lalu saya bertanya lg, Kenapa dia memanggil kamu “Papa”? Suami saya menjawab, memang anaknya seperti itu mungkin karena diadopsi dari kecil bahkan ke adik-adik dan suaminya memanggil dengan sebutan “Ibu dan Ayah”.

Bodohnya saya percaya begitu saja. Yang pada akhirnya setelah pernikahan itu terjadi, baru terbongkar semuanya. Dan saya marah besar karena merasa saya dan keluarga besar saya sudah dibohongin. Dan saya saat itu juga minta cerai didepan ibunya.

Tapi ibunya berusaha menenangkan saya, memeluk dan minta maaf dan juga memohon agar jangan ada perceraian. Karena pernikahan sirri suami saya dengan perempuan itu, keluarga suami saya tidak satupun yang tau karena selama itu juga suami saya tidak memberi kabar keluarganya.

Kembali ke rumah dengan membawa seorang bayi dan setelah rumah tangganya hancur. Begitupun dengan suami saya, dia tidak mau menceraikan saya. Dia beralibi kalau dia berbohong karena terpaksa demi kebaikan dan tidak mau kehilangan saya.

Menurut suami dan keluarganya, ibu anak itu meninggalkan suami dan anak itu saat umur 1 tahun dengan kekasih barunya dan sampai sekarang anak itu tidak tau siapa, seperti apa! dan ada dimana ibu kandungnya begitupun dengan keluarga suami saya.

Ibu anak itu menghilang begitu saja. Jujur, sampai detik ini keluarga besar saya belum ada yang tau tentang kenyataan ini. Saya takut dan dapat dipastikan keluarga saya tidak akan pernah bisa menerimanya. Sampai sekarang anak itu tinggal dengan ibu mertua saya karena memang dari kecil bersama beliau.

Menemui kami kalau liburan sekolah atau kami yang ke tempat ibu mertua saya (di luar kota). Saya bingung, apa yang harus saya lakukan? Saya sayang sama anak itu tapi kebohongan suami dan keluarganya itu yang sulit saya maafkan karena terasa sakit sekali.

Sekarang rumah tangga kami menginjak usia 3 bulan tapi saya menjalani semua ini seakan tanpa tujuan. Meskipun suami saya memberikan perhatian dan cinta yang begitu besar dan tulus tapi hati saya belum bisa ikhlas menerima semua kenyataan ini. Saya tidak pernah membayangkan akan mempunyai seorang anak tiri dan takdir hidup saya seperti ini. Mudah-mudahan pembaca tidak akan mengalami hal seperti ini….. Wassalam.

21 Comments
  1. ami
    • susina
  2. piutery
  3. anggi
  4. nining
  5. syalia
  6. Serene
    • srihandayani
  7. abetacoy
  8. kimi
    • Jhon Sthevan
  9. momo
  10. titik
  11. ayu
  12. Jesica Gabriell
  13. Hana
  14. dersy
    • ainiammara
  15. ainiammara
  16. Zhinta
  17. danu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *