Menu

Setelah 18 Tahun Istriku Baru Membuka Rahasianya

Baru-baru ini istriku membuka rahasia hidupnya yang tidak pernah kuketahui. Rahasia itu cukup mengguncang jiwaku sampai aku berniat berpisah darinya.

Rahasia istriku

Rahasia istriku

Perkenalkan namaku setyo, aku bekerja di salah satu instansi pemerintah. Aku memiliki 4 anak, 2 laki-laki dan 2 perempuan, yang pertama umur 17 tahun, kedua 11 tahun, ketiga 10 tahun, dan keempat baru 3 tahun.

Pernikahanku sudah berjalan 18 tahun. Baru-baru ini aku mengalami stres berat karena mengetahui rahasia yang sudah disimpan lama oleh istriku.

Waktu itu istriku mengatakan sejujur-jujurnya bahwa dia pernah melakukan hubungan badan dengan pacarnya sebanyak 3 kali, waktu itu dia masih duduk di kelas 3 SLTP dan pacarnya kelas 3 SLTA.

Entah apa alasan dia menceritakannya. Apakah dia ingin menguji cintaku? tapi yang pasti hatiku rasanya remuk mendengar kujujuran istriku itu.

Aku sama tidak mengira ternyata orang yang aku cintai dan aku sayangi tega berbuat begitu padaku. Mengapa tidak dari dulu dia jujur kepadaku? mengapa harus menunggu 18 tahun?

Waktu kutanya kenapa dia dulu mau melakukan itu dengan pacarnya. Seharusnya dia tahu hukum Agama kalau hubungan seperti itu berdosa dan hukuman dari Tuhan sangat besar.

Advertisement


Aku tidak habis pikir, apalagi saat itu istriku bersekolah di Madrasah, seharusnya dia lebih tahu tentang norma-norma agama, apa yang boleh dan apa yang tidak boleh.

Dalam hati, aku masih bimbang dan ragu terhadap kejujuran-kejujurannya. Apalagi aku mengenal bekas pacarnya itu karena masih tetangga dan satu kampung.

Tentu saja aku sering bertemu dengannya. Rasanya marah bercampur malu jika bertemu muka dengan mantan pacar istriku itu.

Pembaca apa yang harus kuperbuat untuk menindak istri seperti itu?

Aku tahu dia masih memendam rasa dengan mantannya itu karena mereka pernah akrab kembali saat anakku yang keempat belum lahir. Waktu itu aku mendengar dia memanggil-manggil mantan pacarnya itu dengan sebutan sayang, kangmas.

Kalau perceraian aku masih memikirkan anak-anakku yang masih kecil.

Tapi kalau kutanya, dia selalu mengelak dan selalu menjawab bahwa dia hanya mencintai aku saja. Tapi itu setelah istriku kena vonis dokter bahwa dia kena penyakit diabet dan ginjal.

Apa ini hukuman dari Allah yang harus aku terima dalam keluargaku untuk menanggung dosa-dosa istriku? mohon tanggapan dan masukannya apa yang harus aku lakukan.

***

Seperti diceritakan kawan Setya ke redaksi ceritacurhat.com. Punya pengalaman hidup serupa? tulis dan kirim cerita anda disini. Jangan lupa beri komentar dan tanggapan anda di kolom komentar.

Tags:
34 Comments
  1. Eko
  2. bule
  3. yon
  4. Michael
  5. Tegar
  6. max_Xmal
  7. maya
    • Rinald
  8. lia
  9. Kim
    • Pram R
  10. Tika simanjuntak
  11. Dediirawan
  12. bule
  13. dawaul
  14. Pram R
  15. Nina
  16. dewa
  17. iwan
  18. John Smith
    • John Smith
  19. Sena
  20. Aan semarang
  21. jastin
  22. Jaka
  23. anon
  24. Simpati
  25. Bicho
  26. Anonym
  27. ab
  28. Uun Saputra
  29. Uun Saputra
  30. pelayanan prima
  31. tian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *