Menu

Perjalanan Cinta Dunia Maya

Tidak ada niat untuk mencari kekasih di dunia maya, semuanya terjadi begitu saja ketika aku dan Budhy bertemu sapa di ruang chat facebook dan akhirnya menjalin cinta hingga sekarang.

Perjalanan cinta dunia maya

Perjalanan cinta dunia maya

Ini ceritaku … Assalamu’alaikum. Tahu apa itu dunia maya? Yap, dunia yang tidak nyata. Seperti facebook, twitter, dan sebagainya.

Entah sejak kapan aku mulai menyukai dunia yang tak nyata itu, dunia yang samar yang tidak tahu dimana keberadaan sebenarnya.

Budhy Haw, temanku yang ku kenal di dunia maya. Budhy adalah orang yang mengisi hari-hari ku, mewarnai hidupku, dan ia tempat ku mencurahkan segalanya. Budhy adalah lelaki yang mungkin mulai kutaruh sebuah harapan besar pada dirinya.

Kebaikannya, kelembutan hatinya, kesopanan sikapnya, selera humornya, semuanya membuat suatu getaran halus menyapa hatiku. Getaran yang.. mungkin terdengar konyol jika itu benar-benar ada dan tumbuh bersemi di dalam dunia yang tak nyata.

Aku mengenalnya lewat sebuah akun facebook, saat itu..

13 Desember 2013

Advertisement


Kalo lagi bosen, buka Hp terus browsing. Salah satu yang dibuka itu, yaa facebook jejaring social yang akhir-akhir ini marak di bicarakan manusia di selubuk dunia.

Awal nya, punya akun facebook itu Cuma buat iseng-iseng ajah. Bikin status, comment status, like status, ya itu-itu ajah yang dilakuin. Chatting sama orang? Gak berminat banget.

Sedang asyiknya melihat koleksi foto yang menarik, tiba-tiba jendela obrolan muncul dilayar Hp ku. Tertulis nama Flamboyan Karawang, kulihat profilku, sebuah komenan tertulis, ada nama seorang laki-laki dengan tampang cool .. Lumayan sih, tampan.. Budhy Haw ikut coment dalam acara request’n..lalu ku Add dan 1 jam kemudian di konfirmasi lalu ku Inbox…

Aku : hay.. Makasih Udah di Konfirmasi..

Satu kata sapaan, yang biasa semua orang gunakan untuk mengajak kenalan..

Budhy : hay juga..iyah masama

dan beberapa detik kemudian sebuah balesan ku terima

Aku : Anak mana kka ?

Budhy : Aku anak Rengas Bandung tapi asli Tegal… kamu anak mana de ?

Aku : itu sih jauh banget. aku asli Bekasi di Pebayuran…

Dan obrolan pun berlanjut sangat lama dan saling menukar nomor kontak. Dari perkenalan yang singkat itu, kami mulai saling melontarkan lelucon, saling mengejek, dan tak terasa percakapan kami sampai jam 10 malam. Aku dan Budhy mulai akrab layaknya seorang teman yang sudah kenal lama.

Tepat jam 11, aku offline.

Malam itu, semua terasa aneh. Ada rasa bahagia yang diam-diam menemaniku, bibirku tersenyum tanpa henti, terkadang tertawa, terkadang cemberut. Apa ini? segitu cepatnya kah?

Lama semakin lama kita semakin sering telponan,, sms an.

Pada Suatu harinya ku buka akun Facebook ku dan kulihat ada 1 pesan dari Budhy.

Budhy : Mataku sepertinya mulai katarak, apa ini? Aku-cinta-kamu? Cinta?

Benarkah ia mencintaiku? mencintaiku seperti halnya aku mencintainya.

Aku : Kamu cinta aku benarkah ..?

Budhy : Serius berani sumpah .. aku cinta sama kamu.. kita ketemuan yuk.

Mendadak jantungku berdetak tak karuan..

Aku : Kamu serius? Beneran mau ketemuan, ntar kamu nyesel lagi ketemu sma aku.

Budhy : Iyah, aku mengenalmu bukan dari fisik tapi mengenalmu karena aku sudah nyaman.. aku akan terima kamu apa adanya.

Dan kita pun merencanakan tanggal dan hari untuk ketemuan, tepatnya berdekatan dengan ulang tahunku.

Sejak perkenalan tanggal 13 Desember 2013 itu, entah seperti ada dorongan yang membuat naluriku untuk setiap hari membuka akun facebookku.

Bercengkrama, bercanda ria, saling curhat, semua kulakukan bersama Budhy.. sindir saling sindir dalam status .. walau sempat debat dengan teman cewe nya.. karena tumbuhnya rasa cemburu.

01 Januari 2014

Kami bertemu di dunia maya, sebuah tempat yang kini menjadi tempat kenangan untuk kami… dan Profil Facebook pun berubah dari Lajang ke Tinggal Bersama.

Di situ ada bahagia yang menyelimuti hati ini. Aku.. aku.. baru kali ini merasakan apa itu cinta sebenarnya.

Cinta yang membuat semuanya buta. Cemburu karna hal yang tak jelas.

Kalian tahu? Ini cinta dunia maya, cinta ini tumbuh di dunia maya.

Aku tak tahu bagaimana rupa Budhy yang sebenarnya, aku tidak tahu bagaimana sifat Budhy sebenarnya sebelum pertemuan itu, namun.. ada rasa yang mendorongku, meyakinkan diriku, bahwa cinta ini benar, Budhy adalah benar, Budhy adalah sesungguhnya, Budhy tak bersandiwara, ia kenyataan.

Aku dan Budhy sekarang sudah sepasang kekasih.

Tepat 1 tahun 3 bulan aku mengenalnya.

Mudah-mudahan kita bisa bersanding sampai pelaminan… Amin. Sekian Terimakasih jika ada kesalahan kata-kata dalam cerita ini mohon maaf. Wassalam.

***

Seperti dikisahkan kawan Ami ke redaksi ceritacurhat.com. Tulis dan kirim cerita anda disini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *