Menu

Mantan Istri Ingin Kembali Tapi Dia Sudah Menikah Dengan Pria Lain

Pembaca, ini adalah kisah nyata yang aku alami sendiri. Kuceritakan dalam sudut pandang orang ketiga agar lebih mudah dipahami. Mohon komentar dan masukannya.

istri ingin kembali

Istri ingin kembali

Sepasang suami istri sudah menikah dan memiliki seorang anak, istri tinggal serumah dengan suami hanya selama 8 bulan setelah itu istri ditinggal merantau oleh suami.

Selama bertahun tahun istri ditinggal merantau, sang istri mulai jenuh dan selalu teringat dengan pacarnya yang dulu sebelum menikah.

Sang istri mulai mencari alasan supaya bisa bercerai dengan suaminya. Keluarga pihak istri pun mendukung untuk bercerai.

Akhirnya istri mengajukan gugatan cerai terhadap suaminya dengan alasan yang dibuat-buat dan dengan saksi yang dibuat-buat juga, dan tentu tanpa dihadiri suami saat persidangan.

Kemudian pengadilan agama memutuskan mereka bercerai. Setelah hampir 1 tahun, istri tersebut akhirnya menikah lagi dengan bekas pacarnya.

Tetapi beberapa bulan berselang, suami pertama pulang dari rantau, kemudian mereka bertemu kembali. Melihat sang anak bahagia jumpa dengan sang ayah, si istri jadi goyah hatinya dan ingin kembali ke suami pertama dan suami pertama pun memiliki perasaan yang sama.

Advertisement


Mantan suami sudah bertanya ke pengadilan untuk mencabut putusan cerai sebab dia tidak pernah menyebutkan tal4k dan perceraian tersebut dibuat-buat, namun pihak pengadilan agama tidak bisa mencabut putusan sebab perceraian sudah sesuai hukum yang berlaku.

Kemudian pengadilan agama menyarankan si istri untuk bercerai dahulu dengan suaminya yang sekarang. Yang ingin saya tanyakan, apakah bisa perceraian dibatalkan sebab suami tidak pernah ingin bercerai, tidak pernah mengucapkan t4lak dan alasan cerai dibuat-buat.

Apakah istri tetap sah cerai jika tuntutan yang dia buat itu tidak benar semua. Apakah bisa istri membatalkan pernikahannya dengan suaminya yang sekarang dengan alasan ingin kembali ke suami pertama demi anak dan karena masih saling cinta.

Sang istri pun selalu dihantui perasaan bersalah ke suami pertama karena dia bercerai dengan alasan yang dibuat-buat. Istri ingin terbebas dari dosa itu. Mohon saran dan masukannya. Terimakasih.

***

Seperti dikisahkan kawan Tari ke redaksi ceritacurhat.com. Tulis dan kirim cerita anda disini. Jangan lupa beri komentar cerita di atas.

Tags:,
9 Comments
  1. dede
  2. Rijal
    • John Smith
  3. muhamad hakim haqiqi
  4. nyol
  5. ady
  6. ghiyas
  7. Uun Saputra
  8. Arni

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *