Kirim Cerita Tulis dan Kirim Cerita Anda Di sini

Kehidupan Malam Membuat Hidupku Hancur

Cerita ini adalah kisah nyata kehidupanku yang silau dengan harta orang tua sehingga terjerat dalam kehidupan narkoba, seks bebas dan alkohol. Setelah orang tua bangkrut dan meninggal, yang tersisa adalah aku dengan segudang penyesalan.

Perkenalkan namaku Heny, diusiaku yang masih sangat muda aku hidup bergelimang harta. Orang tua seperti pabrik uang yang selalu memberi apa pun yang kuminta. Aku tidak tahu apakah itu pertanda rasa sayang mereka ke diriku atau sikap cuek. Aku tak peduli selama uang bulanan lancar semuanya baik-baik saja menurutku.

Aku sudah mengenal dunia malam sejak aku masih duduk di kelas dua SMA. Aku bergaul dengan banyak anak pengusaha dan anak pejabat di kotaku. Bersama mereka aku menghabiskan waktuku bersenang-senang. Kami memang  sangat mendewakan kebebasan dan kesenangan. Aktifitas kami hampir tanpa batas. Satu-satunya yang mungkin bisa membatasi kebebasan kami adalah uang, dan itu selalu lancar dari orang tua kami.

Aku bersaudara empat dan aku satu-satunya wanita, hampir tak ada larangan dari orang tua dan saudaraku melihat aktifitasku, orang tua sibuk dan saudara-saudaraku juga acuh kepadaku. Aku sama sekali tidak memiliki figur baik yang bisa kucontoh dan kuidolakan di keluargaku. Ayah sibuk dengan bisnisnya sementara Ibu juga sibuk dengan berbagai pertemuan tak jelasnya dengan teman-teman arisannya.

Naik kelas tiga SMA, aku semakin tidak terkontrol. Obat terlarang, alkohol, dan bahkan seks sudah menjadi bagian dari hidupku.Hampir tidak ada ada petuah agama dan siraman rohani yang bisa menyadarkanku. Aku betul-betul menikmati dunia ini dengan segala kemewahannya.

Seks Bebas dan Obat-Obatan

Akhirnya aku lulus SMA, aneh juga sih, aku yang jarang masuk sekolah bisa lulus dan kuliah. Aku memilih sekolah swasta yang terbilang wah di kotaku. Aku tahu kehidupan di kampus itu dan warga-warganya cocok denganku.

Keperawananku jebol waktu kelas 3 SMA oleh mantan pacarku. Makin rusaknya moralku, aku tidak mempermasalahkan itu dan malah merasakannya sebagai hal yang wajar. Tidak tabu lagi bagiku untuk bertemu dan berkencan satu malam dengan laki-laki yang baru kukenal. Asal aku enjoy tentu aku menikmatinya. Kehidupan bebas di kampus sepertinya mendukung perilakuku. Aku juga sudah jarang pulang ke rumah dan memilih tinggal di kos mewah dekat kampusku.

Awal Kisah Kehancuran Hidupku

Aku yang masih sangat tergantung dari uang orang tua tidak menyadari kalau bisnis ayahku semakin meredup. Puncaknya tahun 2008 yang lalu, ketika salah seorang rekan bisnis Ayah kabur membawa modal usaha yang telah ayah tanam. Jumlahnya lebih 10 miliar. Ayahku sampai pingsan dan harus di rawat di rumah sakit karena peristiwa itu. Sebualn di rumah sakit ayahku meninggal.

Setelah ayah meninggal satu persatu kolektor dari bank datang ke rumah menagih utang. Tentu Ibu tidak tahu menahu dengan semua itu, karena yang dia tahu cuma arisan dan ngumpul dengan teman-temannya. Akhirnya rumah, mobil dan beberapa unit pabrik Ayah habis untuk membayar utang. Ibu yang tidak kuat akhirnya depresi dan masuk rumah sakit jiwa untuk mendapat perawatan. Saudara-saudaraku yang lain pindah ke Kalimantan ikut dengan saudara Ayah, sementara aku tetap di kota ini tinggal bersama bibiku.

Setelah jatuh miskin dan tidak punya apa-apa lagi yang bisa dibanggakan, aku mulai ditinggal teman-temanku. Ke pesta atau ke diskotik aku tidak lagi diajak, mereka tahu aku sudah miskin dan tidak punya harta lagi. Mereka hanyalah teman palsu yang ada untuk bersenang-senang saja, mereka adalah seperti aku yang dulu yang hanya peduli dengan kesenangan saja.

Aku baru sadar aku salah, salah memilih teman, salah bergaul, kuliahku berantakan dan masa depanku jelas-jelas tidak ada. Aku yang sekarang bukan siapa-siapa. Aku masih berada di kotaku Makassar, berharap ada lowongan pekerjaan yang cocok untukku. Aku menulis cerita ini untuk para pembaca ceritacurhat.com, hati-hati dengan harta karena dia tidak abadi, hati-hati dengan teman karena mereka juga tidak abadi. Semua yang kita miliki datang dan pergi begitu saja, tak peduli kita siap atau tidak. Sukuri apa yang ada agar tidak hidup menyesal di kemudian hari seperti diriku ini.

***

Ingin Kirim Cerita?, Hubungi redaksi disini

  • teddy

    gw turut prihatin

    • Litha

      syukurlah kamu sekarang dah sadar..aku doain kamu mendapatkan apa yang kamu inginkan..banyak berdoa ajah..

      • Ihazt

        Mudah2an jd anak baik…wanita udah begini d sebut nya wanita Sampah!

  • kapten pethuk

    mungkin ada sedikit kesamaan antara loe ama gw,,,
    cuma beda nya,,, loe cw and and gw cowo
    but,
    cerita loe mirip yg gw alami dulu,, di saat gw kuliah di kota Malang (smoga temen2 ku udah pd insyaf)
    gw jg sampe pernah OD SS, disaat gw ultah agustus taun 2000,,,
    di saat maut mau menjemput,,,, tak ada satu pun teman yg mau nolong in gw ,,,, tuk ke RS ataupun dokter,,,,
    padahal semua nya telah gw belanja free,,,,
    bangsat,,,,,,(sory gw teringat wajah2 yg nggak mau nolongin teman yg lg sakaratul,,,,)
    but,,
    alhamdulillah,,,, tuhan maha pengasih, penyayang, pemurah, dan penolong bagi umat nya,,,,
    alhamdulillah,,,, subkhanaallah,,,,,
    sammpai saat ini gw masih di beri kkuatan,,, dan alhamdulilah,,, gw bisa kelar juga jd sarjana
    walaupun,, dng nilai nggak kumlot,,,,
    daripada (sialan) mrk yg cuma mau senang2 aja,,,,,, tp nggak peduli ama yg lg sakiit dan butuh pertolongan,,,,
    Maaf,,,
    tuk sahabatku semua,,,, kao tetap sahabatku walaupun kao ,,,, entah terhadap aku,,,,

  • Andi tho choppenk

    pengalaman adalah guru yg paling baik, N tanamkanlah rasa percaya diri dlm hidup kamu, tho Tuhan tak akan pernah penguji d luar kemampuan Ummatnya itu yg harus kau yakini, dan kau jangan lg memandang kebelang tapi saatnya kau menatap lurus jauh k depan.

  • Devil

    Hu’ummbb . .kmu msi mndingan dri pda z , .kmu udh prnh rasain yg nmx bnyk uang. .mw beli in it ada , .sdangkn ak blum prnh sma s’X . .ak udh d’tnggal k’2 ortu quw . .ibu quw mnggl sjak ak msi brumur 2 thun sdangkn ayah quw mnggal wktu ak brumur 13 thun . .ntah ap yg hrus ak lakukn skrng , .ak udh gag pnya siapa2 N gag pnya ap2 lagi . .hmmm . .ya ALLAH . .k’bsarn muw . .jnganlh engkau trus mnerus mmberi quw cbaan yg sngt sulit tuk ku jalani . .

    • piutery

      hi…. devil

      jgn sesalin,,,aph yg udah terjadi !!!
      tuhan masih sayank sm loe,,,
      tuhan,,gk mungkin ngasih coba’an sama umat nya,,yg gk bisa dy jalan nin,,
      jd sabar aj,,
      bwat loe,,, nd yg lain nya..
      mOga di balik nuie semua,,,
      ada hikmah yg begitu bear wat eu

    • the stars

      Hi devil Ώggªk separah itulah ambil hikmanya semua kejadian yg km alami itu takdir dan cobaan.klau km melihat dibawanya ‎​ƪǟğί dr km Ĵчğå masih ada jadi syukurilah apa yg km miliki saat ini km bisa main ngenet kan berarti km masih bisa makan dg baik dan hidup layak,ada orang yg makannya 1hr cuma sekali tempat tinggal tidak menetap dstnya.Allah Maha Adil dan Maha penyayang serta Maha pengasih cobaan dan teguran hrs bisa dibedakan.salah satu contoh kesabaran itu ujian dan teguran jika tdk mensyukuri yg dimiliki maka suatu saat akan diambil kembali apa yg dititipkan oleh Allah dan bisa Ĵчğå diberi sakit berarti kita masih penuh kekurangan : kurang yakin,kurang beriman,kurang baik,kurang beramal dstnya. Salam asah asih asuh

  • Farijah

    Alhamdulillah kalau kalian sadar akan kelakuannya kalian yang salah selama ini…..

    buat yang lagi kena masalah.. hanya sabar dan tawakkal kuncinya.. aku yakin Allah pasti akan membantu hambanya yang sedang kesusahan…

    si devil juga bener.. kamu pernah merasakan yang namanya memiliki uang yang banyak kamu bisa membeli segalanya yang kamu mau…. sedangkan aku hanya seorang anak petani yang hidup serba kekurangan,, aku berhenti sekolah waktu aku berumur 13 tahun.”kls 2 smp” tapi setelah 2 thn ngangur aku lanjut sekolah si smk kesehatan itupun ga bertahan lama aku berhenti lagi pas semester 1 kelas 2.. awalnya aku susah nerima semua itu… tapi aku bisa ap kalau keadaan bilang kayak githu.. dan setelah berhenti sekolah selama 4 bulan alhamdulillah aku dapet kerjaan yah lumayanlah jaga warnet yang gajihnya pas2san.. tapi aku seneng masih punya ortu..

    aku paling jauh ama yg namanya kehidupan malam.. walaupun siang kalu ga pergi kerja aku ga keluar rumah…

    semoga kamu bisa mencapai kesuksesan setelah derita yang melanda kehidupan kamu.. Keep Smile Always.. :)

  • igoe

    nah
    ane ga mau komentar y udah trjadi toh udah sadar ,ya Alhamdulillah

    tpi ane mw kasih saran n usul bwat meli
    nah meli kn ank seorg pngusaha ,psti ingat n gmana cara2 mmbuka usaha
    jangan trauma ma masa lalu
    drpd nggu ada y buka lwongan pkrjaan
    takut’a ga sesuai lgi ma y d inginkan
    kq buka usaha ndiri ,kn qta y rasain n y qta suka ,ssuai dg skill y qta miliki

    INGAT JANGAN TRAUMA
    ane aja kena tsunami aceh 2004 ,msih sring bgt k pantai tuk mandi ,hehehehe(srius loh)

    • farijah

      bener thu apa katanya igoe
      hehehehe semangat terus.,.

  • Devi Leliawati

    Makasi ya.. uda memberi peringatan untuk kami.

  • ichan

    meli yang baik.
    percayalah, maaih banyak orang-orang baik yg mau jadi sahabat meli dg tulus. yg penting kembali ke jalan Allah ya meli

  • ajack

    saya turut prihatin….
    namun asa itu selalu ada, dan kesempatan itu akan datang…
    jagan pernah putus asa….. semangat….

  • Shasmetta rahmadani

    Meski fana jln khidupan ne amat trsa licin q yg dlu alim az skrng jd ancur

  • callessia clara putrie

    kasihan bangetz loe , dulu loe hambur2 kan harta ea telah di berikan bokap loe , and loe jual harga diri loe , skarang loe lihat orng ea telah menodai loe , jalani aja derita loe ,,,,,,

  • Tegoeh Chuzy

    jangan sampai aku seperti itu,Thanks atas curhatnya

  • Dany

    For Meli,

    Mel, tidak perlu membahas masa lalu, teman2 lo yang dulu, karena itulah manusia gelap. gw mau tegaskan tidak ada kata TERLAMBAT dalam hidup, segala sesuatu yang terjadi adalah baik adanya, dan MENGUCAP SYUKURlah karena Tuhan kasih kesempatan buat lo untuk memperbaiki apa yang dahulu telah rusak, JANGAN PERNAH MEMANDANG KE BELAKANG lagi, tetapi arahkan pandangan lo ke DEPAN. Masa depan lo ada ditangan TUHAN, jangan psimis tetapi berharap dan bersandarlah kepada Tuhan karena cuma itu solusi lo satu2 nya. Emang berat, tetapi lo mesti yakin. Gw mau bilang Tuhan yang menciptakan langit dan bumi ini terlalu baik, DIA akan angkat lo ktika lo berserah penuh. Come on, bangkit,lo masih punya waktu memperbaiki semuanya..semangat kawan.. GOD love you

  • Rizky

    wah udah sadar beneran pa belum,,, salah mu itu g cuman salah,m,, tapi fatal beneran,,,, behhhhh ikut prihatin aja dech semoga kau d di ampuni oleh-NYA

  • syalia

    Tuhan sudah mengatur hidup manusia dan manusia hanya menjalani garis kehidupan yang telah ditetapkan. apa yang terjadi jadikan sebagai pengalaman dan pelajaran yang berharga, jangan menoleh ke belakang lagi, tapi tatap ke depan dengan penuh semangat.
    Tuhan itu adil dan Maha Pengampun. jadi bertobatlah dan jangan sampai terperosok ke lubang yang sama lagi. sabar aja dech…

  • Callesia claudia putrie

    Kchan dech loe yea . .
    :-)

  • ave

    alhamdulillah telah terbuka hati kamu kembali pd jalan yg benear, apa yg kamu alami sdh menjadi jalanmu so lht k depan selama nyawa masih d badan tak ada kata terlambat untuk memperbaiki diri tetep semangat n jangan berhenti berharap pd Tuhan isha Allah ada jaln :)

  • Toni

    Percayakan keyakinanmu ditingkat yang paling tinggi ,percaya bahwa kamu bisa

  • budi

    Maaf kalo sy salah komentar,menurut sy meli,harus bersyukur kepada Allah SWT,karna semua hal yg terjadi di dunia ini terjadi atas izin Allah,dan pasti ada yg nasibnya lbh jelek dari meli,tetap berpikir positif thdp Allah,pasti ada hikmah di balik semua ini,mengenai Rejeki,coba cari di Makassar pasti ada yg namanya komunitas Entrepreneur University(EU),EU itu adalah komunitas sekolah Pengusaha yg sangat positif,siapa tau bisa memulai hidup baru dngn usaha yg halal,sy doakan moga meli,sukses,kaya raya,usahanya laris,karirnya bagus,punya anak yg soleh,sehat selalu,berbakti sama ortu,dermawan,dan bertakwa kepada Allah SWT,Amiin.

  • alex

    intix smua it adlh pembelajaran pribadi jd bnar kt pepatah bahwa penyesalan it dtngx pzt blakangan. Jngn pernah patah smangat teman!mkssr msh pux bnyk pekerjaan yg halal,Tuhan pzt akn membuka jalan u/ qm.tetap brusaha,slm knal aja dr nak sudiang.

  • LENA

    KMU YG SBAR YA

  • hendry

    All..sebelumya gw amu ucapkan salam kenal n damai

    1hal yg gw mau sampaikan…..janganlah menyerah n mengatakan susah…
    jalanin hidup ini apa adanya….karena hidup ini INDAH…Ok

    Tuhan maha pengasih n pengampun…..ok

  • doanzXol

    warna warni kehidupan…

  • aggy tri fanny alamsyah

    alhamdulilah kamu telah sadar dan mau berbagi cerita .yg dapat membuat orang jadi tau resiko ny .dan tdk menirunya .sem0ga ja dgn artikel yg kamu buat .sex bebas jd berkurang

  • rendy

    w sayang bangat sma seorang cewek hub kita sudah hampir 10 tahun tpi dan ia w perlakuin sebagai selayak seorang putri….
    hidup w semua buat dia tpi kenapa sich di selingkuh dan sakitin w disaat w btuh seorang teman…
    apakah yang harus w lakuin sekarang.w hancur dan dalam ketepurukan

  • uun tria

    cerita loe sqngat mirip dengan kehidupan gw, cuma bedanya loe bersenang” dengan harta ortu loe tapi low gw ugg….

    gw mlu jika harus hidup foya” tapi pakek modal uang dari ortu gw….

    gw pernah rasain semua rasa kehidupan, maniz pahit asam semenjak gwe ditinggal kerja ma ortu gwe….

    smenjal gw mengenal yg namax cinta, mulai tu jga gw mengenal dengan yang nmax kehidupan malam tapi gw gag pernah makek yg namax narkoba…. tapi untuk sex bebas gwe pernah ngelakuinx…
    psen gw jngan prnah snang” dngan jrih pyah orang lain…

  • Isma aprilian hayetti

    Mungkin pengalaman ini begitu bodoh dan menyakitkan,
    tapi tanpa pengalaman itu mungkin kamu akan lebih hancur lagi .
    Jangan lihat kebelakang tapi lihatlah kedepan. .
    Biarkan mereka yg menganggp mu rendah, karena penilaian yang sesungguh’y bahkan mereka manusia yang syirik tapi Allah.
    YAKIN KAN DIRIMU BAHWA KAMU PASTI BISA MENJADI JAUH LEBIH BAIK .
    Amin :-)

  • wandi

    buat meli yang sabar ya. . aku yakin kamu pasti kuat jalani hdup ini. semua yg menimpa kamu itu kelihatannya menyedihkan tapi itulah hidayah ALLAH Swt. bertobatlah dan tetap optmis ngejalanin hidup. Allah maha pengasih lagi maha pengampun.

  • tober

    anggap masalalu itu seperti spion ga usah di liatin trus cukup sekali-kali. jalanin hidup kedepan semua orang punya masa lalu dan pasti pernah salah.. orang jatuh itu ga di liat ato di rasa sakitx dia jatuh tapi yg di liat bagai mana caranya bs bangkit lagi dan berdiri seperti semula itulah ibarat masalah jd keep on rock n roll

  • Limah

    Sabar.

  • fay

    Waktu dah liwat, mustahil diputar balik, kecuali rekaman, terbaik ya, jgn diulangi.

    Diluar apa yg udah terjadi, hidup itu pilihan, ada yg miskin tetep miskin n nyalahin kemiskinannya..ada yg kaya ttep kaya n tambah kaya walopun perhatian kurang..karna tau apa yg si kaya mau, jd.. menimbang ditimbang sebelum bertindak, karna dua sisi pisau kehidupan, apapun itu, adalah hasil dari perilaku kita sendiri..

    merdeka..merdeka

  • gibran hardy

    satu kalimat untukmu dan yang mungkin mengalaminya TEMAN TERKADANG ADALAH IBLIS YANG MENJELMAKAN MALAIKAT TAPI PADA HAKIKATNYA IA TETAPLAH IBLIS…….

  • TB

    hdup kalo cuma lurus2 ajh ga asyik,,

    • 69

      aku setuju pendapatmu, jadul tahun 1987-1988 saat aku masih ABG… aku suka ke discotik terutama daerah KOTA tapi ga tiap hari sch…cuma ladies night aja, ngeroko, minum aku coba…cuma narkoba yang ga aku sentuh……untung aku bisa lulus SMEA, sekarang aku dah menikah mempunya 2 putri dan hampir 18 tahun usia pernikahanku..

  • syahbudin

    yakinlah setelah ada gelap pasti ada terang yang penting jangan ulangi lagi…manusia mungkin tak memafkanmu ttapi allah kan slalu memafkan hambanya.

  • adhi

    Yg sabar mbak., tiap manusia akan menjalani ujian ketika dia hendak akn naik kelas.,sprt dimasa Sekolah., and sy Yakin Tuhan sedang mencuci dosa mbak., dan sdg menguji mbak., utk kelak mbak akan naik kelas dan Insya Allah menjadi org yg hebat jika lulus., bersyukurlah yg banyak mbak krn Allah msh menyayangi mbak., dgn menegur mbak sbelum Dia mengambil mbak., tetap smangat mbak., and keep on Allah ways., kami akan trus mendoakan mbak…

  • Nta.

    Yg sbar y meli, smua psti ada jln kluar, allah g bkal ngsi cbaan d luar btes kmampuan umat’x !!
    Mncoba lbih baik :). Keep spirit

  • Sntt

    mirip sama cerita aku. tapi aku gak merasakan kehidupan malam, aku gak pernah sadar dulu aku adalah orang berada dan sekarang ketika papa ku bangkrut, sakit, ditipu teman2nya aku baru sadar bahwa kehidupan ku dulu benar2 di atas standar. sabar ya meli, ayo berjuang bersama, banyak berdoa :)

  • Babank

    Alhamdulillah
    kalau kamu sudah sadar, semoga Allah selalu melindunggi kamu dan menguatkan iman kamu agar terjauh dari perbuatan dosa seperti dulu lagi

  • andra

    ceritanya sangat mengharukan

  • Shofi

    ambillah hikmah kejadian yang menimpamu, yang dapat menyelamatkanmu hanyalah dirimu sendiri. berpikirlah yang bijak, salami dirimu sebenarnya, maka kau akan melihat keindahannya.

  • Leviitae poernamasari

    Anggap saja itu cerita masa lalu sebagai pelajaran pertamamu yang gagal, pandang ke depan untuk memperbaiki masa lalu itu :)