Kirim Cerita Tulis dan Kirim Cerita Anda Di sini

Kupergoki Istriku Berselingkuh di Hotel

Selingkuh adalah kebejatan moral. Siapapun yang melakukannya, baik laki-laki ataupun perempuan, jika dia berselingkuh pastilah dia orang yang tidak bermoral. Meski kebanyakan perempuan adalah korban perselingkuhan, tapi dalam kasusku ini, akulah yang menjadi korban.

istri selingkuh di hotel

Istriku selingkuh di hotel

Setahun yang lalu, kudapati istriku berselingkuh. Kupergoki dia bersama laki-laki lain di sebuah hotel. Istri yang begitu kusayangi tega mengkhianatiku. Dari pengakuannya dia sudah 6 kali check-in di hotel tersebut, meskipun dia mengaku hanya sebatas oral seks dan tidak melakukan hubungan seks.

Oh.. Kata-kata istriku yang mengatakan “hanya” oral seks membuat duniaku gelap.  Begitu sempitkah dia memandang pernikahan?

Kudatangkan keluarganya untuk menyelesaikan masalah ini, kubongkar semua kebohongannya tapi istriku tetap tidak mau mengaku bahwa dia sudah berhubungan seks dengan laki-laki lain. Bagiku sangat sulit dipercaya, berkali-kali masuk ke hotel tanpa melakukan hubungan itu.. Ya aku tidak percaya, meski istriku bersumpah tidak melakukannya.

Kejadian tersebut sudah satu tahun berlalu. Aku tidak menceraikan istriku. Aku berusaha keras menerimanya meski ternyata begitu sulit memberinya maaf. Ada rasa perih di hati jika mengingat kejadian dia di hotel bersama pria lain. Rasa tidak percaya yang menghantui.. ah tidak mungkin dia tidak berhubungan intim di kamar hotel itu. Dunia serasa kosong. Ada dendam yang tidak terlampiaskan. Ya, aku tidak mau balas dendam dengan ikut-ikutan selingkuh.

Selama ini aku yang bekerja dan menghidupi keluarga. Bisa saja aku meninggalkannya dengan alasan dia berselingkuh, tapi yang terpikir kemudian adalah anak-anak. Bagaimana masa depan anak-anak dengan orang tua yang bercerai? aku tidak bisa membayangkan anak-anakku menjadi broken home dan kehilangan pegangan hidup. Tapi sekali lagi aku mengingat perselingkuhan istriku.. aku jadi paham kalau aku tidak bisa bahagia lagi.

Satu tahun penuh penderitaan, pikiran yang terlanjur rusak. Demi anak-anak kujalani hidupku, entah sampai kapan perasaan benci ini bisa hilang. Aku terkungkung oleh bayang-bayang perselingkuhan istriku.

Andai anda jadi saya… percayakah dengan pengakuan isteri yang tidak melakukan hubungan suami isteri sekalipun telah keluar masuk hotel sebanyak 6 kali (dan mungkin malah sudah tak terhitung)? Mengapa anda berpendapat demikian? Berikan argumentasi yang bisa meyakinkan aku. Aku juga berharap pendapat dan nasehat anda melalui rtomi88@yahoo.com. Terimakasih pembaca ceritacurhat.com.

Seperti yang diceritakan penulis ke redaksi. Punya Cerita Curhat untuk dibagi ke pembaca? kirim tulisan anda disini.

  • joko

    anda harusnya menegakkan harga diri anda sebagai manusia yang beragama dikaitkan status anda sebagai laki2, suami, kepala keluarga…dsb (saya tdk tahu agama anda), saran saya ceraikan saja. sebesar apapun resiko harus anda hadapi (maaf, kecuali anda tidak punya nyali) termasuk masa depan anak2. tidak perlu takut anak2 nanti tidak punya pegangan hidup, karena ada agama sebagai pegangan hidup.
    Semoga Allah menguatkan hatimu. Selamat berjuang.

    • Udin

      Sesuatu yang luar biasa anda lakukan bisa bertahan dengan isteri yang jelas telah mengkhianatimu, bila anda sabar demi anak dan itu lebih baik, maka lakukanlah. Namun, bila hidup saudara justru tidak karuan, maka masih ada jalan lain yang patut ditempuh.

    • w n

      ei you kasih saran atau apa ? mas jangan putus asa serahkan aja ama allah n jangan lupa sembahyang tahajut pasti allah mendengarnya ok

    • destiani wulandari

      Astaghfirullahalladzim…baru pacar selingkuh aja sudah tidak terima apalagi bapak yang sudah berkeluarga dan memiliki buah hati..luar biasa..dan yang sabar bapak..serahkan semua kepada Allah berkomunikasi kepada allah..Insyaallah allah memberikan jalan yang indah bagi bapak..bapak tegar dan kuat..saya yakin ada solusi yang terbaik..inilah sebentuk kisah yang bs jd cerita bt kita semua…bs jd pelajaran berharga bagi kita semua..kesetiaan yang sangat mahal harganya..dan pertanggungjawabannya kpd ALLAH..Semangat bapak

    • Febriyanto

      Kalau istri sudah minta maaf dan tidak akan mengulang lagi perbuatannya maka sebaiknya anda harus berbesar hati untuk bisa memberinya maaf.Bagaimanapun juga yang namanya manusia itu tidak akan luput dari kesalahan dan kebetulan istri anda yang melakukan kesalahan. Ini bisa terjadi pada siapa saja bahkan tidak menutup kemungkinan anda sendiri suatu saat nanti bisa berbuat yang sama. Yang penting anda masih mencintainya dan dia juga mencintai anda dan keluarga. Kalau anda tidak mau memaafkan justru anda berdosa karena Tuhan saja mau memaafkan kok anda tidak mau. Disamping itu anda juga harus mawas diri kenapa isrei anda sampai melakukan itu.

      • djoe

        d ceraikan aja pak,insyaallah masih ada banyak penggantinya..andaikan istri bapak tobat paling sesaat.nggak percaya buktikan aja

    • khevids mom

      orang tua saya sama persisi seperti yg bpk alami.tapi akhirnya ibu saya memaksa bercerai dan menikah dg selingkuhanya itu.sampai skrg bpk saya sendiri mengurus anak2nya.saya sudah menikah 3 tahun dan mengerti kehidupan berumahtangga.apapun yg terjadi saya tidak akan membiarkan keluarga ini hancur.krn saya tahu sakit dan sulit sekali hdp dlm keluarga broken home.kl skrg istri bpk sdh berhenti, maafkan dia dan lupakan yg sdh terjadi.itu jg yg terbaik u smua.smga membantu..

    • cornellea petra

      serahkan semua sama yang di atas dan mas belum tentu apa yang kita anggap benar itu yang terbaik. Lagi pula Allah tidak suka dengan perceraian. Kalau emang istrinya masih bisa di perbaiki yaudah goyaaang terus.. Xexexe

    • Jimmy

      Hmm.. sebelumnya sorry, saya hanya mencoba memberi pandangan.
      Setiap manusia pasti bisa berbuat salah atau dosa. Yang terpenting kita sebagai laki laki harus bisa bijak. Bijak bukan berarti memaafkan atau tidak punya nyali.
      Jika anda bisa memaafkan (second chance) dan lupakan knapa harus menempuh perceraian, coba menjalani hidup baru dan kamu akan menjadi pria yang luar biasa karna kamu tidak memikirkan diri kamu saja. Tapi jika anda tidak bisa memaafkan dan melupakan, ceraikan saja, karna akan menambah dosa kita saja.
      Contoh : selalu curiga, selalu negative thingking,tidak bisa menghargai pendapat istri, dll

      • surya

        saya setuju dgn pa jimmy , jika kamu mau menerima berarti memaafkan dia , terima dia seutuhnya , dgn pertimbangan anak – anak, anak yang orang tuanya bercerai 90 % pada kehidupan berkeluarganya dia pasti bercerai juga .

    • marwah

      Tinggalkan saja istri anda, kalau masalah anak-anak mugkin bisa dijelasin. Smeoga istri anda bertaubat, aminnnn

    • sabda

      sebaiknya emg dipisahkan saja menurut hukum agama syah untuk ditalak masa depan anak dan keluarga anda itu tanggung jawab anda dimasa depan kita tidak tahu banyak ortu yg cerai tapi anak2 nya baik2 saja malah banyak kelurga yg sok bertahan suci namun anak2 nya berani melakukan hal2 yg gak karuan diluar karna pada dasarnya ada yg tidak harmonis didalamnya…..ini hanya gambaran saya!!!

  • lia j

    saya bisa mengerti bagaimana hampanya hidup anda sekarang. Ya..mungkin memang anda tidak bisa mengembalikan kebahagiaan perkawinan krn masalah yang dihadapi begitu rumit. bercerai tidak, tapi bersama pun tidak ada lagi rasa percaya anda pd istri.
    Anda mungkin perlu satu hari bahkan beberapa hari berbicara serius dgn istri, bagaimana perasaan anda sekarang.
    Beri pilihan pada istri, apakah perkawinan ini bisa dilanjutkan atau tdk, dengan konsekuensi anda mungkin masih harus mengobati luka hati yang entah sampai kapan bisa pulih.
    Tapi anda pun harus punya hati yang besar untuk memaafkan istri anda, meskipun memang sangat sulit.
    Biarlah seiring berjalannya waktu, istri anda bisa tobat dan menyesali perbuatannya, anda pun bisa mulai memaafkan, dan menerima kembali istri anda disisi anda, dan lambat laun perkawinan bisa kembali harmonis, dan melupakan apa yang dibelakang.

  • ROMI

    oral, apa bedanya dengan hubungan suami istri?

    saya sangat salut dengan anda yang bisa sabar dan bertahan, apa saat ini istri anda sudah beratubat?

    jika iya maka maafkanlah.

  • Iyya Maliya

    Dear rtomi88@yahoo.com

    Adakalanya memaafkan bukanlah hal yang mudah, perselingkuhan jika dilihat dari konteks moral, menurut saya sangat menyeramkan. Karena ini mengaitkan persoalan orang banyak, sementara menurut saya hubungan diantara pasangan adalah hubungan yang personal. Terlebih suami-isteri.

    Saya tahu, tidaklah mudah menerima kenyataan kalau-kalau kepercayaan yang sudah diberikan dirobek begitu saja. Tapi, bukankah selalu ada kesempatan kedua dan kesempatan berikutnya? Yahh, paling tidak mungkin isteri anda punya alasan untuk melakukan itu (selingkuh) entah apakah itu sebab hubungan dengan anda secara seksual atau dalam hal lainnya.

    Tapi, yaaa…kalaulah Ia, sudah beberapa kali berduan dihotel memang sedikit kemungkinan untuk tidak bersetubuh. Dan, apakah cinta itu pudar ketika orang yang kita cintai tidur dengan orang lain selain tubuh kita sendiri?

    Hmm, ini memang perkara pelik. Tapi, janganlah bersemangat mencari sebab salah, tetapi juga solusi. Bagaimana mengatasi hubungan anda kembali dengan isteri.

    ;masih ada buah hati (anak-anak) kalau ada, yang bisa jadi alasan untuk tetap bersama tanpa dendam dan kembali percaya.

    Salam.
    Ini bukan nasehat, sekadar omong-omong perempuan. Lekas usai yaaa

  • susantini sih

    Hallo bung Tomi ..to-the-point yah ..
    Saya nggak percaya kalau istrimu belum pernah melakukannya. Pasti pernah. Saya punya pengalaman pribadi yang mirip …. memiliki affair dengan teman SMA … walaupun sampai sekarang suami belum tahu. Tadinya cuman curhat .. terus saling menggoda …terus ‘petting’ .. pertemuan selanjutnya .. terjadilah. Percaya atau tidak, saya menikmatinya saat itu, tetapi timbul rasa malu sesudahnya, menyesal. Tetapi, entah kenapa kejadian itu berulang lagi … sampai kini.

    • dboiz

      berarti anda sendiri mengkhianati keluarga anda… knp tdk curhat saja disini…??

      • rusyidi1

        kenakan bro…

    • bunkusan

      Menurut saya sdh lebih baik bubar saja, toh saat ini anda tdk bisa merasakan kebahagian berrumah tangga, karena nanti anak2 akan mencotoh kl berselingkuh gampang nanti minta maaf dan selesai urusannya,,,,,,,,,,,,,,,

    • khevids mom

      jgn diulangi lagi.keluarga itu sngt berharga.smp kehilangan

    • barron

      To the point ya, anda pelacur tulen bersembunyi di keluarga baik baik,parah

    • james

      sus berarti gita cinta SMA balik lagi ya hehe
      apapun bentuk dan casingnya .. rasanya tetap sama
      kalaupun foreplaynya yahud dg selingkuhan knp tidak kita praktekan sama pasangan kita aja kan biar tambah sayang dan tidak takut dosa serta terjamin kebersihannya
      sip ga tuuuuuu

    • hari_graha66

      Bu santi knapa bisa terulang lagi- dan lagi mank eenak ya…..

    • dodi

      enak ya bu susanti.. suit2..

  • Gunawan

    Apapun itu alasannyaa [ Istri anda ] adalah mustahil , karena apa yang sudah ia lakukan dengan keluar masuk hotel bener2 gak bisa di terima dengan akal sehat kl mereka cuma melakukan Oral Sex , , ,
    masalah anda sama dengan apa yg saya hadapi sekarang , cuma bedanya kl itu istri anda, tp kl saya seligkuhan saya selingkuh lagi dengan orang India , mungkin ini balasan , karna saya sudah berkhianat sama istri saya , , ,

  • len

    Saya sependapat dengan anda meski saya juga seorang wanita. Tapi yg saya heran kenapa anda membiarkan istri anda berbuat sampai 6x ? Apa sebelumnya anda tdk pernah memperhatikan aktivitas istri anda dlm sehari,seminggu, sebulan sampai anda baru tahu dr pengakuannya. Bisa jd krn anda kurang perhatian dan sibuk dengan kerjaan hingga istri kurang belaian dan kasih sayang di atas ranjang. Selama ini anda yg lebih tahu sifat dan kepribadian jg tingkat emosional istri anda apakah dia seorang maniak sex atau karena memang andalah yg mendorong dia melakukan hal itu. Menurut sy tak ada maling yg mau ngaku apalagi dalam hal aib sebesar ini. Jk saya jd anda tak ada gunanya bertahan jika anda tdk bisa memaafkan walau istri anda sudah berubah sendiri. Karena jika kepercayaan dalam diri seseorg sudah hilang maka tak akan ada kebahagiaan yg utuh lagi sampai kapanpun anda bertahan kecuali hati anda ikhlas untuk memaafkan istri anda dan memperbaiki apa saja kekurangan kemarin dalam membina keluarga yang lebih bahagia lagi. Saya yakin istri anda akan bercermin pd anda dan tak kan mengulanginya lagi. Tp sebaliknya jika dia tidak berubah jangan ragu unttk menceraikannya karena istri anda tidak layak dan tak pantas di jadikan cermin bagi anak”nya kelak. Untuk anda sendiri banyaklah mengaji ayat” al qur’an supaya hati anda terobati… Allah pasti memberikan hidayahnya. Amiin..

  • ale hitam

    coba istrinya di hipnotis aja kayak yang di program tv itu lo uya emang kuya..

  • deni asmara

    ceraikan saja masih banyak wanita yang setia di luar sana, dia telah berbohong dan menghianati anda,

  • naldo

    salam.. saya cukup perhatian dengan masalah anda, tergantung anda menilai istri anda. kalu menurut anda yg di lakukannya itu suatu kekhilafan maafkanlah.. dan suruh dia bertobat tapi kalau watak dia begitu.. besok pasti terulang lagi dan terulang lagi. itu lebih menyakitkn lagi. CERAIKAN dia… CERAI memang di
    benci oleh Allah tapi tidak di haramkan-Nya.

  • Aitha

    Perceraian adalh hal yg plg dibenci Allah SWT,,,sy sangat setuju dng saudara ien…dibutuhkn keikhlasan untk bsa memaafkn istri anda…slma anda bisa memahami hukum ikhlas sy yakin anda bisa menerima cobaan ini..cobalah lebih mendkatkn diri kpada Allah SWT

    • corner

      berbicara memang mudah..
      ikhlas sebuah kata yang indah tapi sulit…
      udahlah cerai emang di benci tapi kalo cerai karena di selingkuhin gak masalah tuhan juga tahu…
      kalo jaman nabi dulu tuh perempuan pasti udah dirajam…

  • rahmad

    bagi saya untuk anda tak perlu dipikir yang sudah berlalu anggap aja itu sebagai bumbu-bumbu dalam rumah tangga, dan masalah istri anda harus buat acuan untuk masa depan, karna masih banyak yang harus anda pikirkan. perceraian itu bukan solusi tetapi kembalikan menjadi rumah tangga yang baik dan harmonis itu yang terbaik. anak-anak akan selalu bertanya tentang siapa mama dan papanya untuk itu jangan dipikir berapa kali istri anda berhubungan dengan lelaki lain, tapi pikirlah berapa lama anda akan mendapatkan masa depan yang lebih cemerlang dan ubahlah sikap anda menjadi laki-laki yang bisa menerima apa adanya, dengan ini saya yakin anda akan menjadi orang yang lebih sabar lebih kuat lebih hebat….. percayalah …. masa depan anda pasti akan lebih baik jika anda bisa melawan godaan ini…. ingat…. jangan ikuti rasukan setan karna kebencian itu merupakan jalan setan untuk menggoda kita….

  • desya

    Selingkuh apapun alasannya terlalu sakit untuk diterima,
    komitmen nikah dan kesetiaan tertutupi nafsu.
    aq yakin istrimu pasti lakukan lebih dari pengakuannya.
    Ikuti kata hatimu apakah memang istrimu pantas dimaafkan atau tidak..:P
    Janganlah balaz selingkuh dengan selingkuh cz itu perbuatan gak b’moral kayak binatang, ingatlah anak2mu masa depan mereka masih panjang, jangan wariskan trauma selingkuh dalam kehidupan mereka.
    Tuhan maha tau segalanya, mintalah petunjuk-NYA.

  • mr.jack

    mustahil klo istri anda tidak melakukanx….
    Jujur aq ni lelaki normal….
    Siapa sih yg ngga mau menyia-nyiakan kesempatan yg ada apa lagi dah berduan…
    Kan sama-sama enak….
    Buat apa lagi berpikir pakai otak mending berpikir pakai kepala burung…..
    Maaf ya anda harus koleksi diri juga apasih kekurangan kmu sehingga istri kmu selingkuh…

  • hadi

    Wah! Posisi kita sama, kalo istri anda brkali-kali dgn lelaki yg sama. Sedangkan istri saya brkali-kali dgn lelaki yg brbeda-beda. Mnurut pngakuannya empat lelaki (usia pernikahan kami 6 thn & tiap tahun aq slalu mergoki istriku), dua diantaranya sering melalukan hub suami istri. Saya belum membuat krputusan apa2 krn kwatir dengan msa dpn anak kami.

    • barron

      Ini salah pilih Istri pak

    • abetacoy

      hadi, anda lelaki jadi2an… memalukan!!!

      • GOWELL

        Orang susah kenapa diumpat? Bisa-bisa nanti anda (abetacoy) akan mengalami dan anda akan teringat kata-kata anda sendiri. Beri dia solusi yang baik dan bijak. Bukankah dia berusaha selamatkan masa depan anak-anaknya? Atau anda telah merasa siap kehilangan anak? Camkan itu. Ma’af… Bung, jangan dengarkan ocehan macam ini. Mudah-mudahan anda kuat menerima ujian tuhan.

  • pepen

    Sungguh sulit membayangkan perasaan Anda saat ini, suatu pernikahan haruslah berlandaskan cinta, kasih sayang dan kepercayaan. Apa artinya hidup berumah tangga kalo sudah tdk ada lg rasa saling percaya, bukankah ingin kita hidup bahagia ? Dari mana Anda bisa merasa bahagia ? Cerai adalah jalan satu-satunya. Memang cerai bukan jalan terbaik tapi itulah hidup, mungkin Tuhan berkehendak lain setelah Anda cerai. Siapa tahu Anda sudah di tunggu oleh seseorang yang akan membahagiakan Anda. Soal anak, berilah pengertian kepada mereka, suatu hari mereka juga akan mengerti. Sangat berbahaya anak-anak hidup dengan istri Anda yang suka selingkuh itu? Tapi ada baiknya juga Anda koreksi terhadap diri sendiri, sudahkah Anda tanyakan apa yg diharapkan istri sehingga dia melakukan perselingkuhan seperti itu, klo jwbnya hanya ingin cari kepuasan suruh aja dia ke lokalisasi, tapi ceraikan dulu dia. Anda laki-laki, kepala rumah tangga, harga diri juga harga mati.

  • Ps

    seperti apa ya, kalau qta imajinasikan..munqin ini adalah sbuah karma bukan……..????,obaan bagi qmu…..!!! sebelom mendngarkan org lain,cobalh dngarkan isi hatiMu sendiri,percayalh dirimu sendiri….ambil lankah yg tepat bwt kehidupan Masa depan adna dan anak2 anda2…!!!
    bila istri selinkuh dia tak akan berakhir dsaat ini,, dia terus mencari kesemptan dan qmu akan jdy barang mainan nya…….!!!
    Smg plihanMu menjdy yg terbaik bwat anda….!!

  • Eddie

    Udah Ceraikan saja… masih banyak wanita lain brow… karena kalau sudah sampai 6 kali selingkuh masih dipertahankan dia pasti akan mengulangi lagi… jangan terllalu lemah jadi laki2 brow…

  • mardjono

    Weleh-weleh Cak, koyok kurang wedokan, mon engkok edinah reng binek papoleh setong. lima rampai tak iye.

  • Yani

    Terus terang, saya menilai kalau anda masih mencintai isteri anda. Demi anak-anak hanyalah alasan anda untuk membenarkan pilihan anda. Untuk apa anda menyiksa diri? Apakah anda mengira bahwa nantinya anak-anak anda tidak mengetahui ketidak harmonisan rumah tangga anda? Kalau mereka tahu, bahwa keharmonisan rumah tangga anda adalah sandiwara belaka, maka sesungguhnya anda telah meracuni anak-anak anda.

    Buat suatu keputusan, bila anda bisa menerima istri anda, lanjutkan pernikahan dan jangan diingat kejadian itu lagi, walaupun ada kemungkinan istri anda berselingkuh lagi. Kalau anda sayang kepada diri anda dan anak-anak anda, ceraikan, insya Allah akan lebih baik untuk kehidupan anda dan anak-anak anda.

  • shimon

    Wah sungguh keterlaluan istri anda dan sungguh bodoh knp mau disuruh ngeluarin sperma nya oleh mulut istri anda.anda bayangkan saja penis nya dikeluar masukin kemulut istri anda dan pria itu pasti merasakan kepuasan lebih dari dikeluarkan oleh vagina.dan ga mungkin istri anda cuma ngoral sex aja pasti vagina nya di masukin jari jari pria itu karna ga mungkin disaat istri anda mengulum penis pria itu pria itu diam saja dia pasti menelanjangi istri anda dan menjambak rambut nya disaat penis nya di dalam mulut

    • ora urus

      ha..ha… bener banget, saya stuju ama bang shimon, pasti si lelaki memperlakukan istri anda seperti pelacur, dan istri anda sangat menikmati diperlakukan demikian oleh lelaki yang mungkin dianggapnya lebih perkasa dari anda

    • Ichank

      hahaa betul. eh bang shimon ngayalin yaah

  • nabila

    hmm… bwt km sabar aj y,semua pti ad hikmahx,ikuti hati nurani mna yg terbaik untuk pilihanmu.sering berdoa,dzikir,mta petunjuk am allah.. agar hati km tenang..

  • jayadi

    Ikut prihatin baca ceritamu mas. Kalo memang anda belum pernah mengkhianati istri anda, maka ceraikanlah. pernikahan itu komitmen jadi harus fear. cinta itu bukan soal pernah bercinta dengan orang lain atau bukan, tapi soal hati yang terbelah. jika pun istri anda tidak melakukan seks, kalo saya tetap saya ceraikan. (dengan catatan, hati anda juga belum pernah terbagi ke wanita lain)

  • paryadi

    walau tuhan ga senang ma perceraian tp tuhan ga suka ma wanita yg melecehkan kaumnya dan jg swami sahnya

  • paryadi

    CERAIKAN ISTRI ANDA….JIJIK…

  • adri

    Coba dinasehati/ beri ksmpatan skali saja…kalau tidak bisa berubah baru ambil langkah hukum dan kalau memungkinkan bisa cerai dngan prosedur hukum, agar tidak menciderai kbahagiaan rumah tangga sekaligus tidak mmbuat malu keluarga anda termasuk anak2 kalau sdh ada anak

  • http://ceritacurhat.com siti

    Andai dia telah bertaubat terimalah dia dengan rela hati. Usahlah diingat lagi apa yang telah berlaku. Memang sukar untuk hadapi kenyataan yang amat menyakitkan. Namun mungkin ada hikmahnya disebalik apa yang berlaku. Binalah kembali kebahagiaan rumah tangga anda. Namun jika ianya masih berterusan tinggallah dirinya agar tidak menjadi lelaki yang dayus. Berdoalah minta petunjuk dari ilahi.

  • yuliono

    sebagai lelaki menurut saya,oral itu lebih jauh,di banding bersanggama,daripada tersiksa lebih baik cari lagi

  • lisa

    kehidupan mas ama saya sama cuman bednya saya seorang istri ya selalu terbayang dan dendam ya mau apa lg ini semua demi anak kita bejuang demi anak,sabar dan tawakal pasrah ama yg di atas

  • popon

    Kalo kamu bisa bersabar dan mampu menyelesaikan dengan baik…. SORGA SUDAH PASTI UNTUK MU……. salut buat kamu……

  • yudi

    hukum rajam hingga mati klau zaman nabi..

  • ferdie

    atau kalau anda benar” sudah tidak sanggup lagi anda hanya punya satu pilihan ”anda yang mati atau istri anda yang mati”

  • ono

    PRINSIP SAYA SEBAGAI LAKI2,TIDAK AKAN PERNAH MEMAAFKAN PASANGAN YANG SUDAH SELINGKUH,APAPUN ALASANNYA_APAPUN ALASANNYA_APAPUN ALASANNYA

    HANYA ADA SATU KATA;;;;;CERAI;;;;;

    TAPI KALAU ANDA SENDIRI ORANG YANG BISA DI PERCAYA DAN SETIA,KALAU ANDA SENDIRI PERNAH SELINGKUH,,,YA HARAP MAKLUM….

    /-:(

  • iccha

    memberi maaf itu adalah hal tersulit dalam hidup,tidak semua permintaan maaf harus di terima,jadi saran saya lebih baik anda menceraikan istri anda karna tidak menutup kemungkinan dia akan melakukan hal yg sama,karna dia menganggap saya akan termaafkan,klu masalah anak jangan trlalu di pikirkan karna dgn adax masalah anda..dia pasti bisa terima,jd tak ada alasan & saran kecuali CERAI

  • nurhayati

    cari solusi diantara kalian berdua,kekurangan ,perbaikilah apa yang telah terjadi,kesempatan dan saling memaafkan jalan terbaek,buang jauh2 masa lalu,liat lah sisi keluarga,keluargalah yang terbaek,maafinlah dia,sebelum anak2 dewasa,aku berdoa kalian bisa akur,tutupilah kesalahan orang tua yang ada,jangan sampe terlihat,anak2 juga belajar dari orang tua,semenjak mereka kecil,orang tua buat kesalahan atau apapun ,mencerminkan masa depan anak2 gimana kemudian hari,aku berharap kamu bisa selesaikan dengan cepat masalah kamu,jangan selalu melihat kebelakang melihatlah kedepan,setiap orang pernah berbuat salah,gak ada orang yang sempurna didunia ini,buatlah keluargamu jadi keluarga yang harmonis dan saling mencintai bersemi kembali,tuhan dan keluargamu selalu mendoakanmu,janganlah dendam sama istri sendiri,yang pernah tidur disampingmu dan pernah jagain keluargamu

  • taubuer

    kalau saya jadi anda tentu akan saya ceraikan istri yg bermoral bejad itu. dimana harga diri anda, pernah saya mendengar suatu hadist rasulullaah bahwa tidak akan mencium bau syurga seorang suami yang tidak cemburu pada istrinya. apalagi anda sudah mengetahui nya sudah pernah masuk kamar hotel dgn lelaki lain. NAJISSSSSSSSSSSSSSS

  • dicko

    ass…..
    maaf….
    sebaiknya anda serahkan semua pada yang diatas…..
    biarlah dia menikmati dulu nikmat setan yg dia cari itu…..
    percayalah….
    smua akan dibalas diakhirat…..
    jika anda tawakal,allah akan mmbri anda tmpt yg istimewa disana kelak.
    allah maha mengetahui,dan mgkn ini smua ada hikmahnya.mgkn kita sengsara dgn mslh didunia ini.tp dgn berserah diri padanya adalah sesuatu yg indah.ingat,,,,,bhw bidadari disurga itu nga da yg menandingi didunia ini.semoga anda bersabar dan tawakal.serahkan kepada allah.maaf jika saya terlalu sok menasehati.

  • secret

    Irasa u sepatupnya lebih memetingkan rasa maruah u sebagai seorag lelaki.jangan jadi dayus

  • beni

    Maaf kalo salah kata,mnrt sy,terlepas dr dia bohong atau tidak,asal istri anda mau bertobat,maafkanlah,ikhlaskanlah,lepaskanlah,semua kesalahan yg istri anda perbuat thdp anda,anda harus bersyukur kepada Allah SWT,karna semua hal yg terjadi di dunia ini terjadi atas izin Allah,tetap berpikir positif thdp Allah,pasti ada hikmah di balik semua ini,dan hidup harus trs berjalan,coba bw istri pergi umroh,insya Allah,anda dan istri akan di berikan ketenangan hati,dan kedamaian jiwa dlm menghadapi cobaan hidup ini Amiin.

  • vero

    Tuhan sedang ingin anda belajar mengampuni saat ini. Ampuni istrimu..tetap cintai dy dengan ketulusan..dan berfikir semua akan baik adanya..kita hidup bukan untuk dunia..maka kasihi istrimu dgn kasih Tuhan..dan tunggu muzizat Nya..jangan lupa berdoa ya :)

  • theone

    Pak saya turut prihatin atas kejadian yang menimpa kehidupan bapak, pak terus terang saja kalau saya ada diposisi bapak saya pasti sudah menceraikan istri saya karena wanita seperti itu sudah tidak lagi bisa disadarkan bagi dia mungkin perselingkuhan dengan orang lain sdh merupakan suatu kebutuhan demi kenikamatan semata. Bapak sebagai laki2 hrs punya harga diri masih banyak kok diluar sana wanita yang baik2 dan bisa merawat anak2 bpk, wanita seperti itu bukanlah ibu yang baik bagi anak2 bpk

  • john

    Wah, bodoh bener kalo istri selingkuh dgn bhs cm oral seks doang dianggap sepele sama suaminya…
    Amit amit jabang bayi msh ada yang setia kyk gini…
    Ni orang normal gak sih…???

  • bonky

    Jangan bodoh mas, Ceraikan saja dia, wanita seperti itu, dalam hukum agama Islam harus di hukum rajam. Ceraikan mas, kalau tidak anda akan selalu dibohonginya…

  • wrong way

    ceraikan, itu jalan terbaik, kalau tidak sama saja anda membiarkan perbuatan zina istri anda, dosanya sama saja dengan berzina…

  • miftah

    menurut saya,,,,itu buah simalakama,,,,antara anak dan tdk enak,,,bagusnya kalo emang dah minta maaf dn janji tdk akan ngulang lg,,,,terusin aja,,,untuk obatnya harus dgn permpuan lg,,,,cuma jangn yg haram spt istri tapi nikah lg,,,,,jadi terselmtkan semua,,,,

  • barron

    Masa lalu sudah ga bisa kita rubah,dan ga perlu cari tau apa yang sebenarnya terjadi,semua orang ga luput dari kesalahan, semoga ada bahan pembelajaran buat pasangan ini, saya sangat setuju bila menjauhi perceraian, karena istrimu butuh pengampunan dan bimbinganmu untuk menjadi ibu yang baik bagi anak anakmu mulai susun lagi beri masa depan yang indah buat anak anakmu, istrimu tidak tergantikan bagi anak anakmu, dia tetap ibu anak anakmu walaupun pernah melakukan kelalaian yang fatal, bersyukurlah Tuhan masih kasih kesempatan untuk melakukan perubahan.

  • Jeki

    Nyimak. . !?

  • adi

    perselingkuhan terjadi karena kekurang puasan dalam rumah tangga,terutama kurang puas dalam soal sex,saran saya berilah kesempatan istri mas tuk perbaiki diri,cerai bukan solusi terbaik,karena mencari istri baru pun belum jaminan dia setia dan tidak berselingkuh.jd bangunlah rumah tangga yang baru dengan suasana baru yang penuh dengan keterbukaan dan sepertinya libido istri mas besar jd mas harus berusaha memuaskannya jangan sampai dia selingkuh lagi,anggaplah itu bagian dari takdir mas yang harus terjadi,

  • arya

    ceraikan saja atau bila perlu bunuh saja dua duanya

  • irawan

    sama banget ma q nich……….

  • heru

    sabar dulu mas
    main berandai andai dulu “kalo jadi cerai”. kemudian liat contoh2 sebanyak mungkin orang2 yang cerai, kehidupannya gimana.. saya sudah mengalami sendiri, butuh 2 tahun agar hati ini stabil, 3 bulan pertama memang paling berat. kalo saya sih sudah anggap istri tdk sayang saya lagi, jadi saya justru tdk terlalu pikirkan. yang penting anak anak diurus istri. kl tidak,saya akan cari yang mau ngurusin anak saya. selesai..

  • dhaniumar

    apakah bapak seorang laki laki ?
    apakah bapak seorang laki laki yang sangat tergantung terhadap istri?
    apakah bapak tidak mempunyai pekerjaan yang bisa dibanggakan?
    apakah bapak hidup tidak bersosialisasi?
    apakah bapak punya audara perempuan, ibu ?
    apakah bapak tidak punya HARGA DIRI?
    apakah bapak mempunyai istri yang sangat cantik di indonesia ini?
    kalau jawaban nya tidak…. maka teruskanlah pernikahan itu hingga ajal bapak nanti masih terbayang dendam yang tak terhapus.

  • Deny

    Bnyk2 brdoa….?

  • Nini Luph Ruru

    sabar Yaa :)

  • alex

    sy sngat salut dngn sdr msh bz mnerimax,qta in laki2 sdr jngn mw dperlakukn sprti it,istri ndk tw trmhksh sdh d nafkahi malah it blzanx! Ad klax prpisahan it bz mnjd yg trbaik soal ank2 it urusan blakang plan2 pzt mreka akn trima n pzt ikutx sm sdr. Sy aja g bz membyangkn sakit hati yg sdr alami!bnyk brdoa mnt ptunjuk sm yg d atas.

  • dukuncabul

    memaafkan ? ceraikan dia dan cari istri lagi. mustahil dia cuma oral.dia pasti melakukannya…dan dia akan selingkuh lagi. selingkuh dipancung saja

  • pradiksi

    saya akui anda orang yg berjiwa besar,dan orang yg memiliki pikiran tidak hanya satu tujuan tapi banyak tujuan.tpi menurut hemat saya cerai memang dibenci oleh tuhan,dan tidak disukai oleh manusia manapun,tpi cerai bukanlah suatu keputusan yg tidak dapat dilakukan,bayangkan anda akan dihantui dalam kehidupan berumah tangga akan sifat kecurigaan dan kecurigaan tanpa ujung,nikah adalah ibadah,penyatuan kepercayaan dan kasih sayang.

  • ugy

    harga diri anda sbg laki2 harus ditegakkan.

  • Ratna

    SALUT.
    Kepercayaan memang sulit tumbuh ketika pengkhianatan sudah dialami, tetapi Tuhan selalu memberkati orang yang sabar dan tawakal terhadap segala sesuatu yang umatnya alami. Berusahalah memperbaiki kualitas hubungan Anda dengan istri, pahami bahwa setiap umat ada saja yang mengalami kebuntuan sikap saat orang yang dibutuhkannya, tidak ada di sampingnya.

  • smallant

    Selingkuh itu “penyakit”, sangat sulit disembuhkan, semua orang memiliki bakat untuk selingkuh, hanya terkadang bakat tersebut tidak bisa tersalurkan karena beberapa faktor, diantaranya, adanya niat, kesempatan dan respon. Ketiganya saling berhubungan, tapi percaya sama saya, sekali orang beselingkuh, selamanya dia tidak akan pernah sembuh, kecuali dia mau melupakan kehidupan duniawi. Saran saya, ceraikan saja istri Anda, jelas-jelas dia tidak menghormati Anda apalagi tali perkawinan yang Anda bina.

  • usep syarif hidayat

    Sakit memang, kita harus instrosfeksi diri sendiri. Sangat bagus jika perkawinan dipertahankan mengingat masa depan anak. Jika anda bersabar dan menerima kesalahan istri, pahala yang diperoleh walau saya yakin sakit hati, dendam dan bayang-bayang tetap menghantui anda. Kita memang manusia, namun jika anda pertahankan perkawinan, anda berarti menyelamatkan masa depan anak

  • imran

    carilah perempuan yg lain yg baik…. karena selingkuh itu penyakit… dan atau jika anda masih mau bertahan.. cobalah dekatkan diri anda dengan allah, dan org2 yg dekat dengan allah…. seringlah melakukan wisata rohani saat ada waktu senggang…… selamat berjuang…. semoga allah memberikan jalan terbaik untuk anda…. ingat allah maha pemaaf….. jika anda masih bertahan cobalah memaafkannya dgn iklas, dan jika keputusan anda harus berpisah, anda juga harus maafkanlah dia, agar allah memberikan petunjuk untuknya dan memberikan anda pasangan yang lebih baik…. dan itu pasti insya allah… (jgn ada keraguan di hati anda, karena sesungguhnya syaitan itu selalu membuat kita ragu-ragu….sehingga kita kehilangan arah)

  • petrus

    coba mas mawas diri dulu apa kekurangan pada diri mas.
    istri selingkuh pasti ada sebab, sehingga istri kurang masalah sex.
    atau mas gak bisa muas kan istri kumuni kasi penting sama keluarga.
    yang terjadi yaudah kapain di kenang dan apa arti dendam. kasian anak mas biarkan orang bicara apa terserah yang penting keluatga dl di slamatkan. berdoa aja itu cuma cobaan. salam

  • lena

    CERAIKAN AJA ISTRIMU

  • irawan eko j

    tidak mungkin dan sangat tidak mungkin sekali_kalau hanya oral sex ngapain pakai ke hotel sgala… mending bpak ma’afkan istri anda_ tp kemudian ceraikan. kalau memang istri anda mencintai anda dan anak2 tidak akan mungkin melakukan seperti itu…itu tandanya tidak bisa menerima adanya dan tidak terbuka. sekali lg CERAIKAN DAN CERAIKAN.

    • BOSDOT

      jika anda tidak pernah melakukan maka istri anda harusnya DICONGKEL MATANYA, biar matanya nggak bisa liat Kontol !

      - kemudian bilang pada istri maafkan saya … maafkan saya
      - kemudian lapor polisi Pak Lapor saya barusan mencongkel mata istri saya

  • jon teri

    Bung, mana ad maling ngaku…
    aplgi sdh 6 kali check in hotel..
    anda ambil ketegasan…yg jelas dia sudah ML (Making Love)

  • Jejaka

    Masalah yg anda hadapi sama persis dgn masalah sy. keputusan yg sy ambil adalah menceraikan istri. Sy memiliki 2 anak yg masih kecil. Sy memilih bercerai krn sy tau sy akan sulit melupakan perbuatan dia krn selama 11 tahun berumah tangga sy sdh menjaga komitmen sementara ternyata dia malah bermain api. Awalnya sy pun merasa berat utk bercerai krn melihat anak2, tetapi sy berpikir : justru anak2 akan terganggu perkembangannya krn melihat orang tuanya akan sering bertengkar atau bersikap acuh satu sama lain. Dan satu hal lagi, rasa sakit akan membawa dendam, dan tdk tertutup kemungkinan anda akan terjerumus pada perbuatan zinah krn rasa dendam anda. Sekarang sy sdh menemukan pengganti yg jauh lebih baik dari mantan istri. Apapun keputusan yg anda ambil, semoga yg terbaik utk anda. salam

  • Arie

    Aswb,
    Bukannya saya mau menggurui, hanya saja menurut saya maafkan istri anda… Tapi memaafkan bukan berarti anda harus tetap bersama dia… Cerai adalah jalan yang terbaik untuk anda, istri anda bahkan untuk anak-anak. Biarkan perasaan anda tenang dulu tanpa harus setiap hari melihat dan membayangkan istri anda. Karena sampai kapanpun perasaan dendam dan hubungan yang kaku akan ada dalam hati anda, dan anak2 anda bukan anak yang bodoh. Suatu hari anak anda akan tau kalo ada sesuatu yg tidak benar antara ayah dan ibunya. Ceraikan dia tetapi tetap anggap dia sebagai ibu dari anak2 anda… Tetap urus anak anda bersama dan jangan berebut hak asuh karena anda dan istri anda sama2 berhak dan sama2 berkewajiban atas anak2. Tetap jalin silaturahmi dengan istri bahkan keluarganya… Seandainya nanti anda mau dan siap untuk menerimanya kembali, maka tidak ada salahnya anda rujuk kembali. Kalaupun tidak mau rujukpun toh anda sudah cerai dengannya. Yang penting hati anda tidak galau lagi, istri anda bebas menentukan pilihan dan anak2 anda tetap anda berdua yang urus…
    Demikian semoga anda menemukan solusi. Apapun keputusan Anda, ambilah dari hati.. Karena hati tidak pernah bohong….

  • danu

    hai bpk anda tuch berhati baja yg sangat tebal ,klw saya yg mengalami kejadiaan seperti yg bp alami ,akankuceraikan saja istri yg tdk setia ,krn klw tdk dicerai dia akan tertawa dibelakang bapak aku kasih saran …CERAIKAN CERAIKAN ITU LEBIH BAIK

  • ajib mandar

    HANYA SATU KATA.. CERAIKAN JIKA ANDA LAKI-LAKI YANG BERIMAN..
    KARENA ISTERIMU TAK SUCI LAGI BAGIMU.. TAK HALAL LAGI BAGI PERNIKAHANMU…

    ADAPUN ANAK-ANAK TIDAK USAH DIKHAWATIRKAN!… MEREKA MILIK ALLAH.. KITA HANYA MEMELIHARA SAJA DENGAN BAIK.. DAN JIKA ISTERIMU TELAH SELINGKUH.. MAKA KAMU TELAH MERUSAK MASA DEPANNYA DENGAN MEMBIARKANNYA HIDUP DI SAMPING ISTERI YANG TERKUTUK SEPERTI ITU..

    CERAIKAN DENGAN BAIK.. BERIKAN HAK-HAKNYA SESUAI ATURAN PERCERAIAN.. AMBIL ANAK-ANAK.. DAN CARIKAN IBU YANG HALAL DAN SALEH..

    HIDUP INI BUKAN MILIK KITA.. TAPI MILIK ALLAH.. SIAPA YG TAHU RENCANA ALLAH..

    BAGAIMANA NANTI TAQDIR ANAK-ANAK.. SAYA YAKIN ALLAH AKAN MENGULURKAN TANGANNYA LEBIH BAIK DARI SEBELUMNYA SAUDARAKU..

    ISTERIMU TELAH DIPERDAYA SYETAN… DAN KAMUPUN DIPERDAYANYA DENGAN ANGAN2 DAN KETAKUTAN SERTA KEKHAWATIRAN TTG URUSAN KELUARGA KELAK.. KRN SYETAN MEMANG INGIN MEMBUAT HATI HIDUP KALIAN RUSAK.. MAKANYA SELAMATKAN DIRIMU KE JALAN ALLAH.. TINGGALKAN DENGAN HATI MANTAP.. JGN BIARKAN SYETAN MELEMAHKAN HATIMU..!!!!!!

    PERCAYALAH SEMUA MILIK ALLAH.. PASRAHKAN PADANYA.. KALO KAU TIDAK TINGGALKAN ISTERIMU DENGAN CERAI.. TOH KAU AKAN MENINGGALKANNYA DENGAN KEMATIANMU ATAU KEMATIANNYA.. KENAPA TAKUT BERPISAH UNTUK KEBAIKAN?.. TTG MASA DEPAN ANAK2? MEMANGNYA SIAPA KITA YG BISA MENENTUKAN MASA DEPAN ANAK2?… KITA HANYA DIPER-GERAKKAN OLEHNYA-.. KITA TAK PUNYA APA2.. KUATKAN IMAN.. TINGGALKANLAH WANITA ITU KRN DIA BUKAN LAGI ISTERIMU…. !!!!!!

    JADILAH LAKI-LAKI JANTAN YANG DI CINTAI ALLAH..!!!

  • ajib mandar

    DAN INGAT SAUDARAKU… KELAK ANAK-ANAKMU AKAN DAPAT MELAKUKAN HAL YANG SAMA DENGAN IBUNYA.. KALAU AYAHNYA TIDAK DAPAT BERSIKAP TEGAS DAN BENAR.. KAMU AKAN SANGAT TAK BERPRINSIP DI MATA ANAK-ANAK.. AKAN TAMPAK SEBAGAI AYAH YG LEMAH DAN TAK BERIMAN PADA ALLAH…

    ADAPUN PERCERAIANMU PASTI AKAN DAPAT DIMAKLUMI DAN DITERIMA OLEH ANAK-ANAK.. KARENA PD SAATNYA MRK DEWASA MRK JG AKAN TAHU BHW ITU PERBUATAN TERKUTUK..

    INGAT SAUDARAKU.. KALAU KAMU TIDAK MENCERAIKAN ISTERIMU.. HIDUPMU TAK AKAN MENEMUKAN KEDAMAIAN DAN KETENANGAN.. SERTA KAMU TAK AKAN DIPANDANG ALLAH SEBAGAI ORANG-ORANG YANG TEGUH!!!!!…

    SAYA SALUT DUA JEMPOL KAMU LELAKI KEREN JIKA SDH MENCERAIKANNYA.. DAN SAYA YAKIN ALLAH DAN MALAIKATNYA AKAN TERSENYUM BAHAGIA MELIHATMU SDARAKU.. KELUARKANLAH DARI KELUARGA ISTERI YANG GELAP ITU… DIA AKAN MENJADI PETAKA BAGI KEHIDUPANMU DAN JUGA ANAK-ANAKMU. Insya Allah inilah jalan yg dikehendaki Allah… cerai adalah ibadah yang nikmat jika dilakukan untuk mendekatkan diri padaNYA.. tapi terkutuk jika dilakukan untuk kemaksiatan!!!!

    milikilah otak sehat sobat.. jgn jadi pria yang banci dan lemah!!!!

  • ajib mandar

    buat @petrus.. tidak setuju.. kalo memang suami punya kekurangan ada jalan keluar yg disiapkan.. yaitu dibicarakan dgn baik.. kemudian dicarikan jalan keluar.. lalu diambil keputusan.. ITU CARA ORANG TUA..

    kalo ada apa2 terus selingkuh.. ITU CARA SYETAN.. dan dalih YG KAMU KEMUKAKAN hanyalah ide syetan..!!!! bukan begitu mencari alasan sebagai kambing hitam!!!!!!!!

    itu namanya PKI.. MUNAFIK.. BERBUAT LALU MENCARI ALASAN YG MENGADA-ADA…. !!!!!
    PERSELINGKUHAN TAK BISA DITERIMA APAPUN ALASANNYA..
    KENAPA TIDAK MEMILIH CERAI SAJA KALO MEMANG ADA MASALAH..!???
    KENAPA DI BAWA SELINGKUH..!? BUKANNA MENAMBAH MASALAH?!
    APA BEDANYA DENGAN URUSAN PUSING DI BAWA MINUM MINUMAN KERAS..
    DIBAWA KE JALAN RAYA DENGAN BALAP MOBIL?!!
    DIBAWA KERANJANG DENGAN PRIA LAIN??!!

    apakah ada bedanya?! hmmm… scane-nya sj beda boo.. tp hakikatnya sama : KEBODOHAN… TP SELINGKUH DITAMBAH DENGAN LABEL : PENGKHIANATAN.. SUBVERSI.. !!! NGERTI ORA?

  • ajib mandar

    JIKA KAMU TAK MENCERAIKANNYA MAKA PERSIAPKANLAH DIRIMU MENERIMA HAL-HAL YANG LEBIH DAHSYAT LAGI DALAM KEHIDUPANMU DAN JUGA ANAK-ANAKMU—

    TDK SEDIKIT RIWAYAT SEORANG PRIA BAIK YANG MENERIMA DAN PASRAH TERHADAP PERSELINGKUHAN ISTERINYA.. TAPI TAK LAMA KEMUDIAN BERAKHIR DI DALAM PENJARA.. ATAU BERAKHIR DI DALAM LUBANG KUBUR.. KRN SELINGKUHAN ISTERINYA MEMBUNUHNYA.. ATAU SEBALIKNYA DIA YG MEMBUNUH SELINGKUHAN ISTERINYA.. ATAU KRN MEMBUNUH ISTERINYA.. dst.. dst ATAU tdk SEDIKIT YANG ANAK-ANAKNYA MALAH HANCUR MASA DEPANNYA KARENA SANGAT BIMBANG DAN TERPUKUL BEGTU MENGETAHUI IBUNYA MELAKUKAN PERSELINGKUHAN DAN PENGKHIANATAN TERHADAP AYAHNYA YANG SANGAT BAIK DAN DIHORMATINYA.. DAN KAMU JANGAN MENYESAL JIKA ITU TERJADI KARENA KAMU SENDIRI YANG “MEMELIHARA” MASALAH DAN BARA API SEHINGGA MEMBAKAR KEHIDUPANMU AKIBAT KELEMAHAN HATIMU..!!!

    TAPI KALO KAMU BERCERAI.. HIDUPMU AKAN TENANG DAN LEPAS DARI KEMUNGKINAN MASALAH YANG BEGITU BESAR..

    INGAT SELALU SOBAT.. SATU PERISTIWA AKAN MENDATANGKAN PERISTIWA LAIN YANG LEBIH HEBAT KALO KITA SALAH MENYIKAPI DAN MENGAMBIL TINDAKAN… INI ADALAH HIDUPMU.. BUKAN HIDUP ORANG LAIN.. (KECUALI KALO KAMU ADALAH PRIA YG BERSEDIA “DIMADU” DAN MENGHANCURKAN HIDUPMU DEMI ISTERI YANG BERBAU BUSUK ITU!!!

    KAMU BOLEH MEMILIH SDARA.. KRN HIDUP TENTU ADALAH PILIHANMU SENDIRI JADI JANGAN MENYESAL KALO YG SAYA URAIKAN TERJADI DAN MENIMPAMU BERSAMA ANAK-ANAK!!!!

    SELINGKUH ITU CANDU.. DAN TAK AKAN BERHENTI SEBELUM MENEMUI AJALNYA YAKNI AKIBAT YG BURUK!!!!! MAKA CERAIKANLAH!!!!! JANGAN MENUNGGU BESOK!!! SEKARANG JUGA.. TAPI DENGAN CARA YANG BAIK DAN MENURUT YANG PATUT.. TANPA KEBENCIAN.. MASA ORANG MEMBUANG KANKER ATAU KOTORAN DARI TUBUHNYA HARUS BERFIKIR RAGU-RAGU DAN TIDAK IKHLAS!!!!???

  • ajib mandar

    BAYANGKANLAH SIAPA TAHU DIA SUDAH HAMIL KRN PERBUATANNYA ITU. TERUS DIA GUGURKAN ATAU DIA PELIHARA DENGAN ALASAN DIA ADALAH ANAKMU..

    YAKINLAH PERSELINGKUHAN ITU TELAH LAMA DILAKUKANNYA.. BUKAN CUMA BARU ENAM KALI.. KRN SELINGKUH SELALU LAMA BARU TERCIUM DAN KETAHUAN .. MUNGKIN SAJA SDH BERBULAN-BULAN.. ATAU BOLEH JADI ANAK-ANAKMU HARUS TES DNA.. SIAPA YANG TAHU!!!???

    LALU KALO ADA KEMUNGKINAN DEMIKIAN MENGAPA KAMU RAGU MENCRAIKANNYA???!! : kecuali satu keadaan : KAMU SAKIT JIWA!!!!!

  • ajib mandar

    MENERIMA KEADAAN MU SKARANG ITU NAMANYA KONYOL.. BUKAN SABAR..

    TAPI MENERIMA DAN MENGAMBIL SIKAP BERCERAI KEMUDIAN IKHLAS MENERIMA SELURUH COBAANNYA BARULAH BERNAMA SABAR..

    BUAT @RATNA INI BARULAH SABAR YANG TIDAK SALAH PASANG!!!!

    OKE.. SKALI LAGI AKHIR KATA : ceraikanlah dengan sabar dan tawakkal!!

  • arfa

    apa yg anda alami’ sm dgn z
    mmg sngt skit’ klu qt di hianati
    apa lgi sdh mngaku pernah oral sm laki laki lain’ sm aj itu sdh bersetubuh
    krn hrg diri sebgai istri tdk ada lgi
    nah”disni z mau luruskn
    klu anda tdk prn selingkuh sblmx’ mmg sngt skit’ tpi klu anda pernah slngkuh
    ya di ikhlaskn sj….sm2 intropeksi diri.

  • indra s

    Cerai aza wanita seperti itu, biar dia tanggung nanti di akherat, Dan anda juga kena ditanyain pertanggungjawabannya di akherat karena anda kepala keluarga (Peminpin keluarga)

  • ory

    pernah seorang teman cwe bercerita, bgmana dia berselingkuh. sekarang setiap dia berhubungan dgn suaminya dia membayangkan selingkuhanya…karena dgn selingkuhan dia lebih puas…waduh…

  • Ata

    Mungkny,,jk aku d,posisi anda,aku gk banyak komentar lg,aku lngsng ceraikan di,gmna tdk,dh smpai kepergk dia,mna ad lg orng yg berduaan d,hotel klau gk melakukan hubngan suami istri,yaknlh itu psti akn terjd lg,jngan d,lecehkn harga diri seorng LAKI LAKI,BOY,

  • Aldy

    Sakit, marah, benci..manusiawi. Tp py sifat sabar dan memaafkan luar biasa..itu hy dr Tuhan. Dengarkan suara hati anda, klo perlu minta nasihat ulama. Banyak2 berdoa utk minta petunjuk pdNya..semoga bs melalui cobaan ini!..

  • cinta

    apapun keputusan Anda semoga yang terbaik
    smoga perbuatan istri anda bisa menjadi peluntur dosa2 Anda
    karena Allah sebaik2nya pembalas percaya sudah banyak bukti, siapapun yg mendzolimi justru dia yang akan rugi

  • Luhut Siahaan

    Aku juga pernah berselingkuh dgn istri org, ternyata selingkuhin istri sendiri dan mempunyai selingkuhan punya sensasi yg tak terbayangkan, semua moment menjadi amat berharga (maaf buka aji mumpung), rasa bersalah, cinta, rindu, cemburu dll semua campur aduk menjadi satu dan terlampiaskan diatas ranjang bersama selingkuhan.
    Saya melakukannya disaat istri sedang hamil dan sedang sakit keras hal ini sy lakukan karena kebutuhan biologis sy tidak mungkin terpenuhi.
    sekian share dari saya.

  • alimin

    mohon di ingat baik baik pesan ini ya! di dunia ini harta yang sangat berharga adalah anak anak, kita buat mereka hidup bahagia dengan keceriaan bukannya memberikan mereka beban menanggung perceraian orang tuanya. kebutuhan pisik atau yang di sebut dengan nafsu sifatnya adalah sementara. rajin lah berdoa kepada tuhan dengan memohon ketabahan untuk menjalani hidup ini yang penuh dengan penderitaan. percayalah dengan hukum karma itu ada.

  • SUDI

    mungkin istrimu orang nakal

  • Joko

    Sungguh mulia hatimu, serahkan saja sama allah swt

  • lanang

    Yang mjd pertanyaan adl….kalo bnr2 tjd hub seks(pdhl emg sdh kliatan selingkuh meskipun hny oral) apa yg akan anda lakukan?Kalo mo pisah ya pisah aj,,tp kalo ngga anda hrs menerima istri anda apa yg sdh dia lakukan…Anda hrs terima knyataan bhw istri anda tdk bnr2 mencintai anda padahal anda sgt mencintai n menyayanginya,,..Kalo istri anda bnr2 cinta pasti tdk akan pernah sedikitpun mengkhianati anda apapun alasannya itu.
    Semoga ini bermanfaat…

  • jajang

    menurut aku sbg sesama lelaki,dan kebetulan posisi kita ada kesamaan,mendingan ceraikan saja anda pasti akan mendapatkan kelegaan hati,sdngkan perasaan anda pasti tersiksa terus mslh sayang sama anak gk mesti bsa kapan saja bsa posisi apa saja,daripada harga diri kita terinjak injak.tunjukan posisi anda sbg kepala rumah tanga kekuasaan ada pd diri anda.

  • Nita wulandary

    Kamu sekarang berada di pihak yang benar…jadi menurut saya sebaiknya kamu ceraikan dia daripada batin kamu tersiksa setiap hari. Soal anak2 itu urusan kebelakangan. Supaya kamu tahu ya,,,,perbuatan istri kamu itu sudah mendara daging dan sulit untuk berubah. Sebagai seorang pria kamu harus tunjukan bahwa derajat kamu tidak boleh diinjak2. Ok

  • anakTK

    bicaralah dari hati ke hati dgn istri anda,apa ada yg kurang ,apakah kekurangan itu,apakah mau dilanjutkan hub atau cerai?!!! Yg saya tau anda belum bisa menerima kenyataan ini,bagaimana anda bisa memaafkan kalau anda belum bisa menerima kenyataan

  • Kusuma Hoo

    Tenangkan pikiran dan simak komentar di situs ini. Tidak ada yg menyinggung tentang pribadi anda ,yg mungkin saja letak awal perselingkuhan itu datangnya dari anda sendiri “kurang memperhatikan istri “. Tapi dari semua kondisi dan solusi yg terbaik adalah merajut kembali kain yg telah sobek , kalo anda bisa bertahan sampai ahir hayat niscaya tidak ada penyesalan mengiringi perjalanan anda ke SANA

  • Rahman Sis

    Skenario hidup memang kadang tidak pas dengan keinginan kita.

    Tidak perlu kecil hati, apalagi dendam, tetap jalani hidup saja dengan yang terbaik…Jangan sia-siakan hidup dan tenaga anda untuk terus menerus menyesali ‘tragedi’.

    Hidup ini toh bukan cuman tentang memikirkan istri dan ‘kesalahannya’, ada anak yang anda sayang, ada karir yang anda bina, dan mungkin ada keluarga besar (atau ortu) yang bisa untuk beribadah atau tempat anda mengabdikan hidup anda.

    Percayalah, segala kebaikan dan kesabaran yang anda tanam hari ini, hasilnya akan anda nikmati sendiri kok. Asal anda tetap jalani yang terbaik sesuai dengan agama dan kepercayaan anda. Saya sangat yakin dengan itu.

    Segala apapun itu, entah kebahagiaan atau kesedihan, pasti akan berlalu, tidak ada sesuatu yang abadi (begitu juga dengan rasa marah anda, suatu saat, pasti akan berlalu, asal anda yakin)

  • thomas

    buseyt deh,,,,…
    gak berhubungan badan, sekarang aja anak2 muda dikosan berdua-duaan sudah rabah sana rabah sini.. apa lagi berdua masuk berkali-kali.
    sudah ditungging sana-sini kali.

  • tantowi

    apa yang anda lakukan sudah benar, memang berat apalagi membaca komentar miring yang menyudutkan anda sebagai lelaki. hidup jauh lebih baik dari sekedar emosi yang menyusahkan anak2 anda. Semangat, berilah pengampunan, pada waktunya anda akan diberi ketenangan oleh Yang Maha Kuasa.

  • Bang Pendeta

    Saya senang mas Tomi masih berusaha memperbaiki apa yang nampaknya mulai atau bahkan sudah rusak, hubungan kasih dengan istri terkasih.
    Kalau menerima dan mengasihi istri yang taat dan setia, semua SUAMI KELAS DUNIA pasti SANGGUP melakukannya.
    Namun kalau mengasihi dan mengampuni istri yang pernah terpuruk, hanya SUAMI KELAS SORGAWI yang SANGGUP melakukannya.
    Jadilah suami kelas sorgawi, pasti akan menjadi pelajaran indah buat anak-anak, istri dan banyak orang lain. Tuhan sedang mempersiapkan mas Tomi untuk jadi berkat bagi orang lain, bekerja samalah dengan Tuhan mas Tomi PASTI MENANG, Percayalah akan banyak orang yang akan belajar dari mas.
    Salam

  • adiyong

    memaafkan bukan berarti tdk menceraikan’a&kesalahan yg berulang2 kali it bukan silap.jadi intinya.lempar ja istrm kelaut aja.msh bnyk permpuan yg baik2,yg mo menerima anda ap ada nya

  • Rengga

    Sebaiknya ceraikan saja… Mudah2an dengan demikian anda akan mendapatkan kebahagiaan yang lebih baik. Masalah anak2 jgan terlalau dikhawatirkan. Mereka suatu saat akn lebih bsa memahami arti perpisahan anda…

  • tito

    bismillah..
    ceraikan saja pak,mudah2an Allah memberi pengganti dg seorg istri yg lebih baik lg..

  • tito

    bismillah..
    ceraikan saja pak,mudah2an Allah memberi pengganti dg seorg istri yg lebih baik lg..

  • yumi

    Anda terlalu hebat, sampai2 anda memendam itu semua.
    Apakah anda berfikir sebatas itu saja?
    Kelihatan nya anda sudah tidak bisa lagi menjadi kepala keluarga, pikiran anda sudah penuh dengan rasa dendam.
    Lebih baik anda cerai saja dari pada harus membayangkan terus istri anda tidur dengan laki2 lain.
    Dan semua itu akan tetap ada di pikiran anda kalau anda tetap menjadi suaminya.

  • edo

    ceraikan saja mas, tp ttp lindungin anak2 mas, klo istri mas udh gede biarin aja mati kaya anjing di jalan

  • Andi Gumelar

    Bravo…..tampaknya jika ada kejuaraan Laki-laki Paling Sabar Di Dunia andalah pemenangnya.
    Menyimak cerita di atas, saya terenyuh sekaligus terkagum-kagum dengan sikap anda, soalnya jujur saja. Jika kejadian itu menimpa saya, maka saya tidak akan berfikir panjang. Saya pasti akan langsung menceraikan dia dan anak-anak akan saya bawa.

  • ajhid

    senjata nabi Muhammad SAW adalah akhlak yg mulia.istri yg solehah salah satunya adalah istri yg bisa menutup aurat keluarganya kepada orang lain.tujuan hidup kita adalah bisa bahagia didunia dan akhirat.dalam sebuah keluarga,istri memiliki peran yg sangat penting dalam mencapai tujuan hidup kita.mudah2n bapak bisa dan kuat dalam mengambil keputusan.Aminn…

  • Advisor

    Kalau kamu maafkan,kamu tak kan bisa menghapus memori buruk..alasan anak2?justru rumah tangga bersatu tapi semu membahayakan jiwa anak2.
    Ada benarnya maksiat itu candu.sebaiknya ajukan saja thalaq 1 dahulu..memang berat cerai,tapi apa boleh buat jika sudah dibutuhkan khan?

  • Yospra

    PERNIKAHAN ITU ADALAH HAL YG SGT SAKRAL DLM HARKAT & MARTABAT KITA MANUSIA. sy jg allami hal yg sama. IBARAT SIBUAH MALAKAMA. Kepercayaan pd istri kian hari kian pudar n selalu curiga. SMUA ITU KEMBALI KPD SUAMI – ISTRI YG MAU MENYADARI KEKURANGAN MASING DLM SEGALA HAL & SALING MENERIMA APA ADAX DLM MEMBINA KERUKUNAN BRSAMA. kadang tampa kita sadari smua hal brmula dari hal yg kecil hingga ke hal2 yg besar trmasuk jg selingkuh. Tak bs di pungkiri kata kejujuran hati n mentalitas msg2 bgtu jg memtalitas anak dlm pertumbuhan emas. KAWAN.., KLU BS DI PERBAIKI.,PERBAIKILAH.,gunakan bhs suami istri yg bs di pahami & lbh akrab. KLU SDH TIDAK BS DI PERBAIKI., ya itu jg jalan trbaik buat kawan. INTIX KITA AMBIL HIKMAHNYA DARI MASALAH2 INI DEMI BAIKX KE DEPAN NANTI. GOOD MY FREND.

  • blake

    Sekali saja istri anda selingkuh, dia tdk akan bisa brhenti. Krna dia mnikmati prslingkuhannya (trbukti dia mau brkali kali diajak kehotel), apalagi bgitu suami mngtahui prbuatannya tdk diberi sangsi (aman2 saja). Kalaupun dia brjanji akan brhenti apakah selingkuhannya brjanji juga agar tdk brhubungan dan mmberi kenikmatan.kpd istri anda?,,, fikirkanlah. Kputusan ada di tangan anda.. saran saya “CERAI LEBIH BAIK DARIPADA HIDUP DGN WANITA(ISTRI ANDA) YG SDH MEMILIKI KEKASIH YG MNDPAT PELAYANAN SAMA SEPERTI SUAMI”.

  • Mr.P’jul

    Sy dpt merasakan perasaan bp TOMY. Saran sy, INTROPEKSI diri anda.. Utimatum istri anda..Bcarakan dengan istri anda,akan d bawa “KEMANA KELUARGA” anda?? Jangan pikirkan masa lalu..(walupun masih ada dlm pikiran) Bp akan lelah dan sakit hati sendiri..lepas semuanya, skr pikirkan kita dan masa depan anak”. Anak” adalah tumpuan kita d masa depan.. inget “HIDUP HANYA SEKALI”. ENJOY AJA….Serta berserah diri pada YME….SEEEEEEEEEEMANGAT…….

  • boy saputra

    halo MAS TOMY SALAM KENAL YA,,,OH SY JG PERNAH MENGALAMI SEPERTI ANDA TP BEDANYA SY DL BLM MENIKAH,SY JG MEMERGOKI PACAR SY SELINGKUH..TERUS DIA MENANGIS MINTA MAAF..DAN AKHIRNYA SY MEMAFKANYA DAN KAMI MENIKAH, ITULAH KELEMAHAN SAYA WAKTU ITU,,,,PDAHAL SY SY TAU PACAR SY SDH PERNAH HAMIL SAMA PACARNYA YG DL TP SY MSH BISA TERIMA,,,TETAPI SETELAH SEKIAN THN SAYA MENGARUNGI BIDUK PERNIKAN SY GK BISA TENANG,,DAN SELALU DI HANTUI RASA BERSALAH DAN MERASA DEDAM….KEPADANYA DAN AKHIRNYA SAYA PUN BERCEREI MUNGKIN ITU JLN YG TERBAIK DR PD SAYA DI HANTUI RASA JIJIK DAN RASA DEDAM SAYA….SEMOGA MAS TOMY BISA BERFIKIR JERNIH

  • hanlau

    kalo saya sih ga percaya mas, laki2 dan perempuan dalam satu kamar berdua, mas oral aja?? sumpah ga ada arti nya mas

  • Andi

    anda sebaiknya menanya tentang apa penyebab semua itu busa terjadi.
    apakah ada kekurangan/kesalahan anda?
    apakah kekurangan/kesalahan ada pada istri anda? misal maaf. hipersex, tidak terpuaskan? suka liat yang ganteng?
    apakah masalah kekurangan duit? mau senang2 secara materi?
    apakah ada satu peristiwa materi yang mendadak dulunya?
    kalau anda bisa mengetahui penyebabnya secara detail dan yang benar, maka mudah bagi anda untuk membuat keputusan.

    Tentang anak…
    Yah berat sih
    Tapi ada kisahnyata
    seorang pria menceraikan istrinya dan nikah dengan wanita lain, alasannya:
    1. istrinya dulu selingkuh (periode selingkuhnya 1 sd.3 tahun)
    2. posisi anak2nya semua sudah selesai kuliah, ada yang sudah berumah tangga.
    gituuu…

    Tapi kalau anda masih mencintai dia DAN dia masih mencintai anda, DAN penyebab dia selingkuh itu adalah masalah temporary..dan bukan bersifat KECENDERUNGAN ya mungkin anda rekonsiliasi lah..terlebih kalo anda pun setelah menikah pernah jajan/selingkuh
    berpikir tenang walaupun galau

  • Mr. Smile

    Saran saya sebaiknya anda menceraikan isteri anda dan mencari isteri yg lebih baik untuk anak2 anda. Jika anda bertahan dengan kondisi yg sperti itu, tak hanya anda yg menderita, tapi juga anak2 anda. Konsultasikanlah masalah anda ke pengadilan agama dan temukan cara dan solusi yang terbaik, saya tidak tahu apa agama anda, tapi saya yakin semua agama pasti mengutuk perbuatan isteri anda itu. Jika anda seorang muslim, maka tidak sepatutnya anda mempertahankan isteri yg sudah berzina dengan orang lain. Namun jangan pernah membenci isteri anda, tapi bencilah perbuatannya anda menceraikan dia pun bukan karena anda benci dengan isteri anda tapi karena perbuatan isteri anda yg telah berzina dengan orang lain. Jika saya ada diposisi anda, maka saya akan menceraikan isteri dan mencari penggantinya yang lebih baik untuk anak2. Demikian saran saya semoga bermanfaat.

  • jas satria

    hai brother,kamu laki2 yang sangat kuat dan teguh.bila anda mampu mejalankan hidup yg sudah berantakan seperti itu lakukanlah.tapi bila tidak,carilah jalan terbaik tanpa harus mengorbankan masa depan anak2 anda, trims.

  • aris toteles

    Maaf mas saya cuma mau kasih saran ama mas.. kalau pendapat saya lebih baik mas tanya yg lebih jelas sama isteri anda, apa yg bikin dia begitu. mas kalau memang situ udah tk kuat lg mnjln kn nya lbh baik anda buat keputusan.soal masa depan anak jangan takut, pada dasar nya manusia punya masa depan mas, yang penting tanam ilmu agama yg kuat pada anak anda.

  • petitapetiti

    kasihan, masalah you dilematis buah simalakama. dan you merasa terjatuh dan lunglai. aku punya opsi, mungkin bisa dipilih.
    a) pertahankan rumah-tangga, lalu nikmatilah pathnership didalam seni bercinta. you bisa komunikasikan ( jangan bicara oral bukan selingkuh, berpelukan diatas kendaraan saja sudah selingkuh namanya, apalagi didalam kamar hotel )dan mulai saling keterbukaan. jangan merasa sakit hati kalau itu adalah kenikmatan yang dapat direngkuh bersama. bila perlu, bergabunglah bersama-sama, anda akan menemukan sesuatu yang belum pernah anda rasakan selama ini. hidup untuk dinikmati dan bukan diratapi termasuk pathnership didalam bercinta. selamat mencoba mas !
    b) Ceraikan istrimu. sudah cukup syarat untuk melempar istri yang selingkuh(apapun bentuknya)dari lingkaran rumah tangga yang menjunjung tinggi kesucian.jangankan oral, berdua-duaan ditempat sepi saja sudah menodai kesucian rumah tangga. bangunlah untuk bersemangat, aku tidak perlu tahu apa agamamu. karena semua agama menjunjung tinggi kesucian rumah tangga dan menolak penghiyanatan. soal anak,pasti akan ada jalan keluar ketika anda berlaku tegas dan bijak.
    jangan menangis mas. air mata itu isyarat kelemahan. masih banyak jalan menuju roma dan yang penting, anda tidak sendiri !

  • juy

    anda terlalu ….sabar … kalau saya jadi anda akan ku suruh sumpah pocong dan menceraikan nya.ngak baik menyimpan psk di dalam rumah tangga anda.

  • Franata

    SELINGKUH kalimat yg buat merinding,2 jempol tuk bpk yg msh mau menerima istri yg pernah berselingkuh…….tp klo bpk tdk nyaman karna msh ada pertanyaan yg blm dan susah terjawab untuk apa dipertahankan????? 6x msk hotel ngapain coba klo gak(????????);> semua kembali kpd bpk sendiri untuk meneruskan atau menyudahi rumah tangga ini, kami hanya memberi saran dan pendapat,smoga dpt membantu untuk langkah selanjutnya

  • bruce

    KUNCINYA ADA PADA ANDA MAZ !

    1. Anda sebagai suami lengah !
    2. Setelah kejadian ini, buat apa menampilkan kembali kejadian buruk ini dengan memperpanjang masalah seperti apakah 6x di hotel ini istri anda benar melakukan oral saja atau lainnya? Gak perlu Maz.
    3. Dari pada point 2, lebih baik tanya anda sendiri masih bisa melanjutkan hidup dengan istri (dengan segala kesalahannya)? Jika anda jawab bisa, tanya lagi diri anda hidup yang seperti apa yang ingin anda bangun ? Dst….dst galilah seribu satu macam pertanyaan yang harus anda sendiri yang menyelesaikan ! Sambil mengolah pikiran anda, boleh anda bayangkan istri anda adalah serendah2nya perempuan, katakanlah pelacur, misalnya!
    4. Jika anda tidak menemukan harapan dari butir 3, maka akhiri saja (cerai), dengan resiko seperti anda sudah pikirkan (anak akan terluka batin, masalah istri akan semakin terkuak dan diketahui anak< dst…dst….

    KESIMPULAN :
    1. KUNCI ADA PADA ANDA, ANDALAH KEPALA KELUARGA, MAMPUKAH MEMIMPIN KELUARGA INI MENJADI LEBIH BAIK ?
    2. KARENA POSISI ISTRI ANDA ADALAH POSISI PASRAH, DIA JUGA PASTI PUNYA RASA BERSALAH YANG SANGAT BESAR ! MAKA TIDAK BANYAK OPSI YANG BISA DIA TAWARKAN !
    3. ANAK2 MENJADI PENTING, DIA ADALAH TANGGUNG JAWAB ANDA, JADI PIKIRKAN JUGA HAK DIA DAN TRAUMA YANG AKAN TIMBUL YANG BERPOTENSI "MELUKAI" BATIN/ PSIKOLOGINYA !

    SEMOGA ANDA MENEMUKAN PILIHAN TEPAT, DEKATKAN DIRI KEPADA TUHAN, PASTI AKAN DIBERIKAN JALAN !

  • arif

    2 jempol buat bapak,coz bapak masih bisa menerima istri yg telah menyakiti bapak… Mang benar anak2 tanpa kedua orang tua bisa kehilangan arah/pandangan hidup tapi menurut saya selama anda masih kuat untuk menjalani rumah tangga tersebut maka jalanilah tapi sebaliknya jika anda sudah mrasa tdk kuat mka lakuknlah hal yg terbaik buat anak2 anda, ALLAH SNANTIASA MLINDUNGI MAKHLUKNX

  • Boxir

    Ceraikan saja………Dalam hukum islam tuh bini mesti di rajam ampe mati…………masih banyak perempuan yang ada di dunia ini pa….

  • posman

    Seperti yg anda alami,sy jg mengalami hal yg serupa…tp, seperti yg anda lakukan,,aq tabah menjalani hidup ini.

  • Marjohan

    Kalau anda beragama Islam ada baiknya sholat istahoroh mohon petunjuk pada Allah. Insaallah anda akan mendapat petunjuk dan hati anda akan menetapkan suatu keyakinan memaafkan atau bercerai..

  • Dani Saputra

    itu adalah perbuatan yang mungkin di lakukan…
    so tidak mungkin kalau hanya sekedar oral.. sesuatu yang sangt mustahil dan di larang oleh agama….!!!!!!!!!!!!!
    so ngapain harus di perthankan rumah tanggamu itu udh kelwat batas,,,,!!!!!!!!!
    masalah anak2 mu tenang saja msh banyak yang mau mendidiknya dengan baek…..!!!!!!!!!
    ilang satu tumbuh seribu,,,!!!!!! semangat

  • sofyan

    kenapa istri anda berselingkuh karena anda kurang tegas, buktinya sudah terbukti istri anda berselingkuhpun anda tidak berani untuk menceraikanya

  • zoeketh

    memaafkan lebih baik drpd tidak, jika anda sudah berani memaafkan itu suatu perbuatan yg hebat dan saya puji, namun sebaiknya setelah memaafkan istri anda, maka anda dan istri anda mengulang kembali proses pernikahan anda dengan istri, krn sy yakin dlam hati anda sering terucap kata “bercerai” shg itu yg membuat anda selalu bimbang. Jika anda sudah mantap memafkan, lakukanlah proses tersebut shg anda dan istri terhindar dr mslh yg lalu, byk wanita yg bisa memaafkan suami yg selingkuh, kenapa lelaki tidak.

  • Relax

    Menurut saya
    Prioritas pendidikan anak

    Seadanya dengan istri..
    Bukankah sblum nikah kita juga “nakal”

    diam2. Anda juga mainkan peran sebagai laki2…
    Anggap anda bujangan. Tapi.jangan d lingkungan yg menurut anda bisa mempengaruhi harmonis keluarga…

    Bila dpat pasangan yg menggugah hati… Nikahin…

    Maduin aj tu istri pertama…
    Asal duit anda cukup sih…

    Sekian terima kasih

  • ibnu

    apapun argumen istri yang kedapatan didalam hotel berdua dengan seorang laki-laki tetap tidak baik (baik atau tidak melakukan), hanya orang yang tidak punya rasa sayang dan cinta kepada keluarga yang mau melakukan hal semacam itu, (kesimpulannya mungkin ada salah pilih seorang istri) sudah kedapatan bukannya minta ampun dan bertobat malah memberi argumen yang tidak masuk akal. kalau tidak salah tipe istri anda ini keras kepada dan mau menangsendiri. jadilah seorang kepala keluarga yang tegas, agar dihargai dikeluarga maupun dimasyarakat. tidak lembek.

  • hari

    Waaaaaaaaaahhh……periiiiihhh,benci,kesal,pokoknya perempuan itu bajingan smogoga y sendiri ga bisa apa apa… Pokoknya buunuh aja…

  • doni

    Menurutku ceraikan z mas, kenapa harus dipertahankan, memang yang menjadi pusing anak c mas, tapi kalo kau masih sayang maka jagalah dia sebaik baiknya, ya kalo ga bisa jaga dia mendingan ceraikan mas…

  • rhttp://www.facebook.com/groups/162808497072816/

    Sebaiknya bercerai saja sepertinya selingkuh tlh menjadi watak istri anda, dan anda jangan berpikir bgimna dengan anak-anak, tp berfikir bagimana anak anda punya ibu yang suka berzina… klo berlarut-larut anda akan tambah susah dengan istri anda, dan menambah parah, solusinya, cari istri yang taat yang shalehat, maka ketika anak2 anda dititipka kepada ibu tiri yang sholihat itu lebih baik dari pada ibu kandung yang pendosa, semoga bisa difahami

  • Bobby

    Perselingkuhan memang membuat salah satu pihak menjadi sakit.
    Tapi kasus bapak ini memang agak sulit untuk diselesaikan, karena kalau dilihat sebenarnya bapak sangat takut untuk kehilangan istri anda. Terus terang saja, jika tidak mana ada didunia ini orang yang mau diselingkuhi. Apalagi diselingkuhi sang istri tercinta, apa bapak yakin anak2 itu bukan dari hasil selingkuhannya? apa bapak yakin anak2 anda sekarang adalah benar2 hasil hubungan anda dgn istri anda?

    Ingatlah, semua komentar2 dari yang sebelum2nya ada benarnya. Orang2 ada yang salut dgn bapak karena mau mempertahankan dengan keadaan seperti ini. Tapi menurut saya anda adalah seorang suami yang tidak bisa menjaga keutuhan rumah tangga, anda tidak bisa mendidik istri anda. Coba kita bayangkan, jika seandainya anda bisa mendidik, menjaga, dan memuaskan istri anda, pasti ini tidak terjadi.

    Istri anda berselingkuh pasti dia mencari kepuasan yang dia tidak dapat dari anda. Perlu bapak ketahui, bahwa uang dan harta bukan segala-galnya, tetapi kepuasan sang istrilah yang harus kita penuhi. Jika anda tidak sanggup, jangan salahkan istri anda selingkuh.

  • Nit

    Bapak memergoki istri berselingkuh di hotel. Bapak sendiri sedang ada keperluan apa di hotel itu?…Kasus seperti klo mau di cari siapa yang benar atau salah, menurut saya dibutuhkan keterangan dari istri bapak kenapa dia bisa samapi berselingkuh. Hobbi kah?; Pria itu cinta pertamanya kah ?(yang lebih dicintainya dibanding mencintai bapak); dll

  • joujimboeik

    Syaloom…..
    Sebenarnya tu bentuk kegagalan bapak dalam menjaga rumah tangga, kurangnya komunikasi suami istri, bapak masih menyisahkan sedikit ruang kosong dihati istri bapak sehinga memungkinkan diisi oleh orang lain……..

    salam …….

  • jungle man

    sungguh besar hati anda untuk memaafkan isteri anda,,jika bisa memaafkan kenapa tidak,,,tapi jika sudah tidak tahan jangan membohongi dan menyiksa hati berpisah mungkin menajadi pilihan baik,,jangan takut dengan masa depan anak-anak

  • psrtoo

    aq bsa byangin.gmana rasanya jika aq brada pada posisi anda. seorang istri yg sdah tdk bsa dpercya. dan aq yakin tak mungkn istri anda tak melakukanya. jika aq brada pada posisi anda.aku akn menceraikanya.

  • ambar Sulistiani

    saya tidak mengenal anda tetapi menurut saya anda seorang laki-laki & ayah yang luar biasa, ketika laki-laki biasa pada mencrraikan,membalas perbutan istrinya tidaklah bagi anda…terus wujudkan prinsip luar biasa anda dan jalani pengorbanan dengan hepi demi anak-anak yang sangat anda cintai. Saya percaya akan ada sesuatyu yang luar biasa dari anak-anak anda melihat pengorbanan & kehebatan anda dengan menerima istrii anda.

    • Bambang Mulyono

      mbak Ambar…Mas Tomi tentu manusia biasa…yang sewaktu waktu butuh ketenangan Hidup..bagaimana bila Istrinya selingkuh lagi ?!?!? dia ingin istrinya menjadi istri yg Sholehah…mbak sebagai perempuan ,,,, langkah apa yang tepat dan masuk akal bila itu terjadi…(misal mbak sebagai istri yang melakukan selingkuh ?!?!?!?)

  • Imam

    Sekali orang berbohong, dia akan terus konsisten untk berbohong. jika kebohongan dalam bentuk selingkuh (sudah 6 x dan ketahuan) masih mengelak dan mengaku cuma oral saja, alangkah lemahnya anda sebagai seorang lelaki dan pemimpin rumah tangga. Dan saya jamin, selama anda masih tetap sebagai suami dari istri yg selingkuh itu, anda akan selalu dibayang2i dgn apa yg pernah dilakukan oleh istri anda. Dan apabila anda masih terus bertahan dengan perkawinan seperti ini, anda sebenarnya secara sadar telah menyusun rencana2 kebohongan berikutnya. Harus dipisahkan antara memaafkan dgn tanggung jawab anda terhadap keutuhan keluarga terutama anak2. Jgn sebut anak2 akaan jadi korban seandainya anda menceraikan istri anda. Itu kebohongan kedua. Anak2 anda secara alamiah akan mengetahui dan memahami apa yg terjadi dengan kedua orang tuanya. Kesan kalo anda bercerai anak yg jadi korban adlah bentuk lain dari kelemahan anda. Akan menjadi contoh buruk apabila orang yg berkelakuan minus mecoba bersikap bijak terhadap anak2nya. Seorang istri yg dgn sadar telah berbuat hina/berselingkuh menjadi seorang yg harus mengajarkan moral dan etika di rumah thd anak2……..Seorang Lelaki yg baik akan mendapat wanita yg baik pula.
    Akhir kata…maafkan istri anda dan tinggalkan dia
    Itu jalan yg terbaik….Amiiiiiiin

  • karmapala

    tak ada alasan untuk penghianatan,klo emg servis kurang,ga dperhatiin suami,knpa ga ngomong ato minta cerai sekalian,tu istri sudah ga ada otaknya.
    ceraikan saja,mulut bs memaafkan,tp seumur hidup hati terluka bersama org yg sudah berhianat,ga mungkin jg qt bs lupa penghianatannya la wong qt ga amnesia kok,,,
    tp hati anda,anda yg lebih tau,mana yg bs bikin anda tentram aj.god bless!!!!!!!!

  • Rafp

    Aku yang mebaca saja ikut nyesek dadaku. Jangan sampai aku ketemu orang macam istri anda. Tapi aku benar-benar salut sama anda.

    • andi

      Ikhlaskan istri anda dan ceraikanlah karena kodrad perempuan dan lelaki berbeda…wanita tidak bisa di cuci beda dgn pria..poligami d halalkan poliandri d haramkan…ALLAHU AKBAR

  • http://ceritacurhat.com didik

    ini bukan soal harga diri laki2 or suami, tanya hati kecil pribadi, apa benar sudah bisa memaafkan, jgn hanya dimulut saja, krn klo belum bisa memafkan dan mencoba bersatu yang ditakutkan bakalan jadi bahan ungkitan, klo saya boleh saya katakan tulus la untuk memafkannya insyaallah ini jalan menuju surga_Nya

  • no name

    Cerai,,, istri terkutuk

  • anton

    kalau ada yang salut dengan Anda, aku malah sebaliknya. Nggak habis pikir, setelah satu tahun, Anda curhat dan meminta penegasan apakah benar kejadian satu tahun lalu itu hanya oral sex ?? Kalau sdh mutusin untuk jalan terus ya maafkan istri Anda, introspeksi, perbaiki hubungan rumah tangga Anda karena Anda juga mungkin ada andilnya mengapa itu bisa terjadi. Satu tahun Waktu terbuang tanpa ada perbaikan kualitas, malah Anda balik ke titik nol lagi. Kalau istri menyesali perbuatannya dan mencoba memperbaiki hubungannya dan Anda masih begini, wah aku bisa bayangin bagaimana hambarnya rumah tangga Anda. Jangan bilang ini semua demi anak-anak, tahu nggak Anak Anda sama aja menderitanya. Emang ada bedanya kalau Anda bercerai satu tahun yang lalu, kalau Anda terus begini ?

    Jangan salah lho, keputusan Anda menyidang istri di depan keluarganya itu juga pasti membekas bagi istri Anda. Dia jelas bersalah, tapi belum tentu bisa menerima Anda mempermalukan dia di mata keluarga besarnya. Predikat itu akan terus melekat pada diri dia. Anda boleh puas memosisikan diri sebagai ‘hero’ – penyelamat keutuhan keluarga, alasan demi anak, tanyakan secara jujur untuk siapa ? untuk ego Anda, untuk pandangan orang lain atau benar-benar untuk anak ??

    Ini satu contoh dari sekian contoh di sekitar kita yang ujung-ujungnya nanti jadi berpisah juga. Karena satu orang, yakni Anda, masih merasa pihak yang paling benar, dan terus mencari pembenaran, dan istri Anda selalu di pihak yang salah. Kalau nggak berpisah, semua pihak sama menderitanya termasuk anak-anak.

    Keputusannya ada di pihak Anda. Jangan plin plan. Kalau mau jalan terus, Anda harus juga berubah. Benar-benar maafkan dia, Anda juga minta maaf karena emosi menyidang istri Anda, cintai dia seperti dulu Anda pernah mencintai dia, sering-seringlah berlibur bersama, ciptakan suasana romantis berdua, ml yang hot (bisa nggak ??).

    Jadi laki-laki tulen gitu lho.

    • Bambang Mulyono

      Pro,Anton….seyogyanya apa yang dipikiranmu tidak demikian…Dia melihat Istrinya setahun yang lalu yang disinyalir juga begitu, trus dia memamaafkannya, itu perbuatan Mulia..aku Yaqin dia sengaja memaafkan dengan pertimbangan anak anak, sehingga dia mengorbankan diri untuk memendam perasaan yang berkecamuk, antara Dendam dan tidak… Ingat ANTON..karakter seseorang berbeda beda dalam menyikapi masalah… bagaimana bila Hal itu menimpa padamu ANTON ?? buat mas rtomi 88@yahoo.com bersabarlah…dan coba renungkan kembali melalui Ihtiar dan Do’a..bila mas adalah Muslim ..Sholat Tahajud dan Istiharah…Ingat Cerai sesuatu yang Halal walau dibenci oleh Allah SWT, namun bila Istri benar benar tidak mau Taubatan Nasuqha…ya Ceraikan saja…berkomitlah bahwa mas juga akan membesarkan dan mendidik anak dengan baik baik… memang berat mas cobaan tersebut, namun percayalah Allah SWT pasti berpihak pada mas..jika mas membalas dengan perselingkuhan pula..kasihan anak anak mas…tentunya akan lebih broken lagi…buat ANTON statmentmu tidak empati terhadap permasalahan… semoga ANTON tidak senasib dengan mas TOMI…

    • Bambang Mulyono

      Buat Anton …Menurutku sikap anda tidak mempunyai Empati sama sekali… justru sikap yang diambil oleh rtomi adalah sikap yang dewasa, karena mempertimbangkan anak anak…bukan salah tomi namun lebih lagi istrinya yang kurang merasa bersyukur, bahwa tomi adalah suami yang mudah memaafkan..hal ini tentunya harus dimanfaatin oleh istrinya segera bertaubatan nasuha…dan saya rasa perasaan mas Tomi tidak akan bisa dimiliki oleh Anton…semoga dalam kasus ini Anton melihatnya secara bijak dan semoga kasus yang sama apabila menimpa anda , anda akan lebih daripada apa yang telah anda tulis dalam komentar ini. dan semoga pula buat mas Tomi..apabila Istri sudah tidak bisa diajak baik baik dan menyudahi perbuatannya..”CERAIKAN SAJA” cerai itu halal walau dibenci sama Allah SWT, namun demi ketenangan hati untuk lebih khusu’ dalam ber ibadah itu akan lebih baik.. dan mohon Anak anak tetap diperhatikan masa depannya.. bekas istri ada, namun bekas anak tidak ada… jangan pernah punya rasa dendam.. biarkan Allah SWT yang menilai…
      demikian komentar saya semoga membantu dan sebagai motivasi.

  • Paijo

    bersabarnya aja mungkin ini cobaan dari allah subhana wa ta ala dibalik ini semua pasti ada hikmah yang baik yang terkandung didalamnya

  • Agus Java

    Halal hukumnya menceraikan istri yang telah terang2an melakukan hubungan sex dengan pria lain. Apa lagi pria lain itu lebih tampan dan penisnya lebih besar. Islam membolehkan jual beli dan melarang zina. Bagi istri yang telah melakukan zina dalam islam hukumannya adalah dirajam dan diusir kedua”nya dari keluarga.
    Kalo saya boleh usul ceraikan saja istri yang telah berbuat zina. Percuma anda pertahankan jika sudah tidak ada kecintaan dan keharmonisan dalam rumah tangga. Lebih baik di ganti dengan istri yang baru.

  • Ryamin

    Keputusan ada dipihak suami, yang jelas kalau mudah diajak ke hotel oleh lelaki lain berarti ada masalah dengan hubungan anda atau memang sudah karakter perempuan tersebut selalu bereksebisi mencari yang baru dan baru

    Good luck guys

  • Ardi

    Salut buat kesabaran mas bro. Kita senasib.
    Baru-baru ini istriku katahuan selingkuh dengan pria lain yang lebih tampan, bebadan tegap (besar tinggi) karena dia seorang tentara, tapi istriku bilang penisnya lebih kecil dari penis saya dan istriku tidak puas. Menurut pengakuan istriku, dia bilang selingkuhannya gak bisa buat dia orgasme sedangkan kalo ML dengan saya, istri saya bisa orgasme berkali-kali. Tapi apa yang membuatnya selingkuh? Dia bilang saya jarang menjamah dia, lebih sering istriku yang ngajak duluan dari pada saya sehingga dia mencari kepuasan lain tapi malah tidak puas.
    Sekarang di hatiku lagi sedih dan berencana akan menceraikan istriku tercinta.

  • boerh

    cerai aja bro…

  • nano

    Menurut saya sikap anda yang sudah membuka perbuatan istri di depan keluarganya tapi tidak mau menceraikannya adalah perbuatan setengah hati. Tapi karena sudah terjadi sebaiknya anda ceraikan istri anda namun tetap berhubungan baik dengan dia. anggap lah dia adik anda sendiri dan tetap menjalin silaturahmi dalam mendidik anak anda. Tapi jika memang anda tetap mempertahankan dia sebagai istri anda maka anda harus berusaha percaya dengan pengakuan dia. Serahkan saja kebenaran cerita dia kepada Tuhan. Anggap aja dia dahulu telah hilaf dan anda harus yakin kalau Tuhan aja masih mau memaafkan seorang pelacur yang sudah memiliki ratusan pelanggan, maka mengapa anda tidak bisa memaafkan ( belajar menerima ) kesalahan yang dilakukan istri anda. Sekaligus anda introspeksi diri mungkin ada kesalahan yang pernah anda lakukan terhadap istri anda yang dia tidak mengetahuinya.

  • miss

    Gimana kalau ceritanya itu dibalik bukan istrinya tp suaminya yg ketahuan selingkuh d hotel bbrpa x dan bilangnya hnya sekedar oral sex apa mungkin..?
    Dan apa salah kalau suami itu kita beri kesempatan , walaupun sampai detik ini masih selalu genit bila melihat wanita

  • John Love

    Setuju… ini sudah berat yah.. (tapi mari kita cari dari kedua sisi, bukan EGO)
    *apakah anda sudah melihat Istri anda bertobat?
    *apakah anda bisa memaafkan (ikhlas)?
    *apakah pernah menanyakan, kenapa istri melakukan hal tersebut? (apakah karena dia kurang anda perhatikan/sayang?)

    mohon keputusan dibuat dengan jernih HATI dan PIKIRAN..
    **percayalah, anak itu akan bahagia jika keluarga bahagia… kalau dalam keluarga “berantem” terus, mereka juga tidak bahagia**

    dan juga janganlah pernah membongkar AIB orang tua didepan anak-anak, biarlah anda, istri dan Tuhan YME yg tahu.

    catatan: CERAI itu langkah yang paling mudah/gampang diambil seseorang, tapi apakah itu yang terbaik? (semua orang kasusnya beda-beda, jadi tidak bisa dipukul rata)

  • LINDA

    Biasanya seorang isteri yang memikirkan anak-anak jika suatu saat mereka akan bercerai,tapi ini malah seorang suami yang memikirkan bagaimana nasib anak-anak jika mereka bercerai nanti.Dari situ saya bisa melihat kalau anda adalah seorang suami yang baik dan bertanggungjawab terhadap keluarga.Jika saya berada diposisi anda saya akan menceraikannya dan mengambil hak asuh anak.karna apa yang sudah dilakukan oleh isteri anda adalah hal yang sudah sangat fatal dan tidak bisa untuk dimaafkan.

  • dodi

    Klo anda seorang muslim,kembalikan ke al qur’an,hukumnya adalah benar tanpa celah,istri yg selingkuh sami berhubungan intim hukumannya di rajam sampai mati, tp di negara kita cukup dengan cerai, kelak seorang suami harus mempertanggungjawabkan istri dan anaknya di hadapan Tuhan kelak,istri anda jelas2 sdh 90% masuk neraka,dan klo masih di pertahankan dia akan menarik anda masuk neraka juga

  • Bram

    Saya sangat apresiasi kesabaran anda, tapi sampai kapan anda tdk akan merasa sakit hati membayangkan kejadian trsbt?
    Mungkin istri anda merasa cantik hingga kepedean dan tdk takut anda tinggalin kalau ketahuan selingkuh. Ceraikan saja dan anak2 anda yg asuh. Mengingat anda yg bekerja n dia tdk maka suatu saat apabila kebutuhan ekonominya sdh morat marit baru akan menyesali perbuatannya dan berkata ” coba sy tak menyakiti hati suami tdk akan merana bgn jadinya”. Anda mainkan dia dlm kebutuhan ekonomi.

  • ss

    Aq ga percya kalo dia ga ML…aq jg sering diselingkuhi istri, bahkan sdh dgn 4 lelaki yg aq tau. Tapi demi anak aq tetap jalani walopun perasaan pedih n perih. Dan semua ini hanya aq, istri n Allah yg tau….

  • hana

    perceraian yang sehat lebih baik daripada pernikahan yang sakit

  • xewan

    Wah mantap semua comment’a, g ada yg salah & jgn menyalahkan comment yg lain. Sy yakin maksud’a sm cm penyampaian’a aja berbeda. Semoga AllAH swt memberikan jalan keluar yg terbaik.

  • bogi

    Hmm sama tuh…sy ceraikan istri.. toh anda mampu hidupin anak..

  • Mohammad Sulaiman

    Saya bingung kenapa ada lelaki tolol seperti anda.

    Baca cerita anda, saya malah kesal sendiri apalagi mengalami

    mana ada wanita yg sudah 6x cek in di hotel bersama pria lain, tidak melakukan hubungan suami istri.

    anda koq tolol sekali mau dibohongi perasaan anda sendiri.

    Kalau anda terus mempertahankan RT anda, istri anda yg bersorak gembira.

    Sadar bung… sadar…..

  • jose

    mana ada kucing nolak ikan om……