Mungkin terlalu dini untuk aku merasakan pahitnya hidup, atau ini memang takdir yang harus aku jalani. Orang tuaku telah bercerai saat aku masih bayi, membuatku tumbuh menjadi wanita kesepian hingga dewasa. Aku ingin mencintai dan dicintai dengan tulus tapi kenapa yang datang kepadaku selalu pria berisitri?

Perkenalkan, namaku Lidia, aku di lahirkan di kota malang 23 tahun yang lalu. Sejaku usiaku 4 tahun orang tuaku telah berpisah, karena ayahku telah memiliki wanita lain. Ibuku harus pergi mengadu nasib ke negeri orang untuk bekerja dan mencari biaya sekolahku. Aku tinggal bersama kakekku.

Kini usiaku telah beranjak dewasa, saat aku kelas 2 sma, aku telah menyerahkan kehormatanku pada Indra. Karena aku telah mencoreng aib keluarga, aku harus menikah dengan indra. Pernikahan kami tidak bertahan lama, hanya 1 tahun, dan aku harus merelakan perceraian ini. Bukan aku tidak mau berjuang untuk mempertahankan suamiku, tiap kami bertengkar, tangannya selalu mendarat di pipiku. Dan yang aku tidak maafkan adalah dia telah menghamili sahabatku. Aku telah menjadi seorang janda muda yang cantik di usia muda.

Tuhan.. Apa ini dosaku pada ibuku? Karena telah menyia-nyiakan perjuangan ibuku untuk membesarkan aku. Aku kalut saat itu, tapi waktu tetap berjalan, aku tidak boleh larut dalam penderitaan. Hingga aku bertemu teman lamaku, aku di ajak untuk bekerja di klub malam.

Aku hidup penuh kehancuran, tiap malam aku hanya tahu mabuk dan mencari uang. Tapi semua ini tidak sia-sia, aku telah mengumpulkan uang. Tapi kehampaan hati ini tak dapat aku pungkiri, hingga aku bertemu dengan Yudi(46). Yah.. Dia laki-laki beristri. Aku mendapatkan kasih sayang, cinta yang tulus, hingga figur seorang ayah, yang tak pernah aku dapatkan selama ini.

3 tahun berlalu, aku berpisah dengan Yudi. Karena kita sama-sama jenuh, kami sering bertengkar, kami sama-sama orang yang keras kepala. Walau kami saling mencintai, kami harus berpisah. Aku telah terpikat dengan seorang pria, sebut saja namanya Donny (35), dia benar-benar tahu apa yang ku inginkan, tapi dia juga laki-laki beristri. Karna dia belum sanggup menafkahi aku, begitu ada laki-laki yang bisa menafkahi aku, dan aku tidak boleh bekerja di klub malam lagi, Donny mengijinkan aku untuk bersamanya.

Namanya Joko (42), dia juga lak-laki beristri, dia memberiku 5 juta perbulan dan sebuah mobil. Hidupku benar-benar tersiksa, aku harus berpura-pura mencintai Joko, cintaku dengan Donny pun mulai mulai luntur. Apa yang harus aku lakukan dengan kekalutan hatiku. Ingin aku mencintai lak-laki tanpa istri, dan mendapatkan cinta yang tulus. Kapan semua akan berakhir. Karna aku taku ingin hidupku seperti ini.

***

Kirim tanggapan anda di kolom komentar di bawah ini. Untuk kirim cerita klik disini.