Menu

Akibat Hamil Di luar Nikah, Aku Putus Sekolah.. Oh Sedihnya!

Karena tidak mendengar kata orang tua, akhirnya aku putus sekolah akibat hamil di luar nikah. Meski pacarku mau bertanggung jawab dan menikahiku, kehidupan rumah tanggaku seperti neraka. Suamiku selingkuh berulang kali.

hamil di luar nikah putus sekolahDua kali aku dikhianati suami, setidaknya itu yang aku ketahui. Tapi aku yakin suamiku sudah melakukannya berulang kali di belakangku.

Sebut saja namaku Intan, sekarang umurku 21 tahun dan suamiku 25 tahun. Aku mengenal mas Derry (sebut saja begitu) dulu sekali saat aku masih duduk di bangku SMP kelas tiga.

Aku berani pacaran dengannya dan bodohnya, aku tidak mau mendengar kata-kata orang tua. Semuanya demi cinta. Aku memang masih sangat muda dan labil saat itu.

Berulang kali orang tua dan keluarga yang lain menasehatiku agar tidak dekat-dekat dengan Derry. Tapi semakin aku dilarang, semakin kuat aku membantah mereka. Aku memang mencintai mas Derry, tapi saat itu aku belum paham yang namanya tanggung jawab dan rumah tangga.

Bodoh!

Masa depanku hancur setelah mas Derry memperkosaku hingga hamil. Aku sudah mencoreng nama baik keluarga dan mempermalukan orang tuaku. Aku sungguh menyesal. Karena terlanjur hamil di luar nikah, akhirnya aku putus sekolah dan menikah dengan mas Derry.

Baca juga cerita lainnya:

Di awal pernikahan, sepertinya semua berjalan lancar dan baik-baik saja. Mas Derry juga kelihatannya bersungguh-sungguh menyayangiku. Usianya memang masih sangat muda sehingga sulit baginya mendapatkan pekerjaan yang layak dan mapan.

Advertisement


Tapi itu dulu..

Sekarang dia menduakan aku. Orang tuanya tahu kelakuannya tapi dia tidak disalahkan, justru aku yang dianggap tidak becus mengurus suami. Oh Tuhan apa yang harus kulakukan untuk menyadarkan suamiku.

Kami hampir bercerai tapi tidak jadi karena suamiku berjanji tidak akan mengulangi lagi perbuatannya. Dan aku menerima permintaan maaf itu.

Dua tahun menikah, aku hamil. Rasanya senang hatiku karena bisa memberi suamiku seorang putra dan putri yang kami sayangi. Sayangnya, saat–saat aku mengandung, suamiku malah kembali ke sifat buruknya yang suka selingkuh dengan perempuan lain.

Oh Tuhan, kuatkan hatiku, apa yang harus aku lakukan. Ingin rasanya aku bercerai saja tapi bagaimana nasib anak-anakku nanti. Aku tidak ingin anakku bernasib sama denganku.

Ya Tuhan kembalikanlah suamiku yang dulu, yang selalu mencintai dan menyayangi aku dan anaknya. Tuhan, aku selalu bersujud kepada-Mu agar suamiku sadar dan melupakan sifat dan perilaku buruknya terhadapku.

Ingat lah… bagi kalian yang sudah berkeluarga, sayangilah keluarga kalian apa adanya… dan bagi para wanita janganlah engkau mengganggu laki-laki lain yang sudah menikah.
***

Seperti dikisahkan kawan Intan ke redaksi ceritacurhat.com melalui email. Silahkan kirim masukan anda dengan mengisi form komentar di bawah ini. Atau jika anda punya pengalaman hidup untuk diceritakan ke pembaca yang lain, silahkan tulis dan kirim cerita anda disini.

4 Comments
  1. Cemal faruq
  2. Vivi
  3. azwar
  4. Mega Cahya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *