Aku sungguh menyesal menerima ajakan Awan, sahabat kekasihku yang mengajakku jalan di malam minggu. Meski aku tidak pernah bercerita ke orang lain dan kekasihku sendiri tidak tahu tentang affairku dengan Awan di malam itu, aku tetap merasa sangat berdosa.

cerita selingkuh dengan sahabat pacarTerimakasih sebelumnya kepada redaksi ceritacurhat.com, saya senang bisa bercerita disini. Cerita selingkuh yang kujalani ini benar-benar kualami dan sampai sekarang hanya aku yang tahu.

Aku betul-betul menyesal dan merasa berdosa jika mengingat kelakuan bodohku yang tega mengkhianati cinta Didik, kekasihku, yang sangat mencintaiku. Sungguh tega aku berhubungan dengan sahabat karib Didik.

Namanya Awan, sebut saja begitu. Awalnya aku dan Awan biasa saja, kadang sms-an atau telpon tapi tidak berlebihan, hubungan kami hanya sebatas teman saja.

Tetapi hal yang tidak biasa terjadi pada suatu Sabtu yang mendung. Saat itu, Didik sedang ada kegiatan yang mengharuskan dia nginap satu hari di luar kota dan tidak sempat mengencaniku di malam minggu itu.

Mungkin Awan tahu kalau aku sedang sendirian sehingga mengirimiku sms dan mengajakkku malam mingguan di sebuah tempat yang lumayan terkenal di tempatku tinggal.

Sebenarnya Awan juga sudah memiliki pacar tapi pacarnya kerja di Jakarta sehingga mereka jarang bertemu. Awalnya aku bingung, karena aku masih kerja dan waktu pulangku hari itu jam 9 malam. Awan ngajak ketemuan setengah sembilan.

Selain itu aku juga bingung karena masa aku menghabiskan malam minggu dengan sahabat pacarku? Tapi akhirnya aku mau juga karena Awan orangnya cakep dan enak dipandang.

Dulu aku memang pernah suka dengan Awan sewaktu Didik belum menjadi pacarku. Dan dari cerita teman-teman, Awan pun sebenarnya suka dengan aku. Tapi entahlah, jalan kami berbeda dan akhirnya memiliki kekasih masing-masing.

Jam 8 lewat sedikit aku sudah nyampe dirumah, tentu saja setelah mendapat ijin dari si Bos buat pulang cepat. Awan sms bilang dia ada di samping rumahku. Aku pun langsung keluar rumah dan menutup pintu gerbang rumahku.

Aku kencan dengan Awan tidak sampai satu jam, dia langsung ngajak aku pulang. Aku diantar ke rumah, kebetulan malam itu ada pertandingan sepak bola. Awan fans berat klub bola Chelsea, dan rencananya dia mau nonton bareng di rumahku malam itu.

Di rumah aku tinggal sendirian, biasanya Didik yang menemani aku karena aku takut sendirian, soalnya rumahku lumayan besar. Ya sudah aku suruh Awan masuk dan menemaniku.

Sambil nonton bola, aku buatkan Awan jus lemon tea dan kita nonton bareng di depan TV sambil tiduran. Waktu itu aku ngantuk banget tapi tiba-tiba Awan ngajak aku ML. Aku kaget tapi Awan terus merayuku sampai akhirnya pertahananku jebol dan aku dikuasai Awan.

Setelah itu, aku sungguh-sungguh menyesal. Ada perasaan berdosa telah melakukannya dengan Awan, yang sahabat baik pacarku sendiri. Jujur aku merasa bersalah.

Aku tak pernah bisa melupakan kejadian itu dan tak akan pernah sekalipun aku ulangi. Aku memilih diam dan tak pernah bercerita kepada siapapun meskipun hati ini kadang menangis jika mengingatnya.

Semoga dengan menuliskan pengalaman buruk itu, beban hati yang kutanggung selama ini sedikit berkurang.
***

Seperti yang diceritakan kawan Icha kepada redaksi ceritacurhat.com. Beri komentar dan masukan anda di bawah ini, atau jika anda punya cerita sendiri, silahkan tulis dan kirimkan ke redaksi disini.