Menu

Kekasihku Menikah Dengan Pria Lain

Singkat cerita, bulan Oktober kemarin aku berencana melamar cewekku. Sebelum melamarnya aku tanyakan terlebih dahulu apa dia punya keinginan yang sama. Cewekku jawab “ya”. Setelah itu aku mulai mempersiapkan acara lamaran termasuk memberi tahu orang tuaku.

pacar menikah

Kekasihku Menikah Dengan Pria Lain

Satu minggu sebelum aku melamar, tiba-tiba cewekku bilang dia belum siap menikah. Entah kenapa dia berkata seperti itu, aku sangat sedih dan merasa dipermainkan.

Akhirnya kuputuskan berpisah dan meninggalkannya. Pikiranku saat itu adalah mencari wanita lain untuk kujadikan istri. Aku merasa sangat kecewa dengannya.

Yang membuatku semakin sakit hati adalah, dua hari setelah itu, aku mendapat kabar yang menyesakkan dadaku. Dia menelepon dan mengabariku kalau minggu depan dia akan menikah dan dia minta doa restu dariku.

Alangkah sakit hatiku mendengarnya, aku betul-betul memutuskan untuk jauh-jauh darinya. Sampai akhirnya di awal Desember dia melangsungkan pernikahannya dengan lelaki lain. Alangkah hancur hatiku saat itu.

Aku mencoba tegar dan terus menjalani hidup tanpa dia, namun entah mengapa, minggu kemarin dia mencari-cari diriku, aku tahu itu dari adikku yang dia hubungi lewat sms dan bbm.

Dia sudah istri orang lain, tentu aku harus jaga jarak, apalagi semua orang tahu kita pernah berpacaran lama. Jadi ku putuskan tidak menghiraukan komunikasi yang coba dia bangun lagi denganku.

Advertisement


Aku kekeuh gak mau kenal dia lagi, meskipun jauh dilubuk hatiku selalu ada rasa yang menginginkan dia, yang merasa sakit jika mengingat dia telah menikah dengan pria lain. Tidak bisa kupungkiri aku masih sayang dia.

Sampai suatu hari, karena tidak tahan dengan perasaan sendiri, kuputuskan menghubunginya, aku juga penasaran mengapa dia terus mencari informasi tentangku.. dan ternyata yang terjadi tidak seperti yang kubayangkan.

Setelah berbincang-bincang dengannya, aku tahu kalau dia baru keluar dari rumah sakit karena percobaan bunuh diri. Ternyata pernikahan itu adalah kemauan orang tuanya.

Aku heran jaman seperti ini masih ada Siti Nurbaya… dia pun menceritakan semuanya. Sekarang dia ingin cerai dari suaminya. Pernikahan yang seumur jagung itu harus dia akhiri karena dia tidak mencintai suaminya dan tidak merasa bahagia dengan pernikahannya.

Sekarang… entahlah.. tapi aku berharap dia kembali padaku setelah dia cerai nanti. Apakah aku salah bila memiliki rasa itu? dan apa salah bila dia juga mengatakan kalau dia masih sayang sama aku… dan cuma aku yang bisa bikin dia bahagia?

Apa yang harus aku lakukan sekarang, aku bener-benar bingung, di satu sisi aku sayang banget sama dia, di sisi lain aku belum yakin sepenuhnya dengan apa yang dia katakan, mohon pendapatnya teman-teman pembaca.
***

Seperti yang diceritakan kawan Iyas kepada redaksi ceritacurhat.com. Punya pengalaman atau cerita hidup yang menarik untuk di share ke pembaca yang lain? tulis dan kirim cerita anda disini.

5 Comments
  1. Raenda
  2. Semuil Hariyanto
  3. jp
  4. igit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *