Menu

Bayang-Bayang Cinta Sang Mantan

Aku adalah seorang ibu rumah tangga yang berumur 36 tahun, namaku Rina (sebut saja begitu). Cerita cinta yang akan kukisahkan ini bermula saat aku masih kuliah dulu, saat itu aku mempunyai pacar bernama Nando (bukan nama sebenarnya), dia adalah laki-laki yang sangat aku cintai, namun aku sangat ragu akan cintanya, karena dia tidak pernah menampakkan cintanya di depan banyak orang atau teman-temanku. Bayang-bayang cinta Nando selalu menghantuiku sampai sekarang.

cerita bayang cinta mantanMemang awalnya kami hanyalah sahabat. Sering dalam malam aku bertanya sendiri, mungkinkah dia benar-benar cinta padaku atau hanya menganggapku sebagai temannya saja. Lambat laun aku akhirnya mengetahui, ternyata Nando benar-benar cinta padaku, tapi dia tidak pernah menampakkannya perasaannya kepadaku di depan orang lain.

Singkat cerita, setelah aku wisuda, aku kembali ke tempat asalku, sebelum keberangkatanku kami sempat bicara, dia bilang seandainya aku nanti di kota J dan ada pria yang lebih baik darinya yang menyukaiku, lebih baik aku meninggalkannya. Cerita cinta yang begitu kudambakan sepertinya akan sirna, aku begitu sedih mendengar ucapannya.

Aku ingaaat sekali saat dia bilang begitu, entah apakah Nando juga ingat akan hal itu atau tidak, jujur saat itu aku sudah meragukan cintanya. Sebulan di kota J, aku mendapat kabar darinya bahwa dia sangat rindu padaku. Aku menangis saat itu, jujur aku sangat mencintainya, mungkin karena sifat dia yang egois, dia tidak pernah menunjukkan pada teman-teman kami, atau mungkin karena dia malu… entahlah.

Baca cerita cinta lainnya:

Waktu terus berlalu, aku mendapatkan pekerjaan di kota J, aku berkenalan dengan teman kerjaku yang bernama Dudi, saat itu Dudi tidak pernah menunjukan perasaan ingin mengenaliku lebih jauh, beda dengan teman-teman laki-lakinya yang lain, yang selalu ingin mendapatkan cintaku. Entah mengapa aku lebih tertantang untuk mendapatkan cinta dibandingkan harus menerima cinta seseorang.

Singkat cerita kami berteman, awalnya hanya teman tapi lama-lama akhirnya ada sesuatu yang lain pada diri kami, aku sempat bertanya mungkinkah itu cinta. Meskipun saat itu kami sudah mempunyai pasangan masing-masing. Hari demi hari kami lalui sebagai teman namun lama-lama dia bilang ingin melamarku. Jujur saat itu aku bingung, disatu sisi aku meragukan cinta Nando, namun disisi lain aku tidak mau Nando terpuruk dan tidak bisa menyelesaikan kuliahnya yang dia ambil dua jurusan.

Aku terdiam sejenak, namun akhirnya aku menerima lamarannya. Kami pun tunangan dan 6 bulan kemudian kami menikah. Saat itu aku sengaja tidak mau memberitahukan Nando tentang hai ini karena aku tidak mau kabar ini bisa membuat Nando tidak dapat menyelesaikan kuliahnya.

Advertisement


Dua bulan setelah aku bertunangan, aku mendapat SMS dari seorang teman bahwa Nando sedang sakit dan dirawat di rumah sakit, setelah mendengar kabar bahwa aku bertunangan. Jujur saat itu aku ingin sekali ke kota S untuk menjenguknya, cuma aku tidak bisa, aku juga harus menjaga perasaan orang tuaku dan tunanganku. Aku bingung sekali,

Waktu Nando sudah sehat, akhirnya aku beranikan diri untuk menelponnya. Aku minta maaf, namun aku tidak memberikan alasan apapun kenapa aku bisa menerima cinta lain, selain darinya. Aku tidak tahu apakah aku menyesal meninggalkannya atau tidak, aku hanya berpikir penting untuk menghubunginya saat itu.

12 tahun sudah aku menikah dengan suamiku, kami dikaruniai 2 orang anak, sehat dan cerdas-cerdas, keluargaku keluarga yang bahagia dan harmonis, tidak pernah ada masalah yang besar. Namun yang menjadi pikiranku sekarang mengapa Nando sering datang ke dalam mimpiku, dan dia juga selalu hadir dalam pikiranku. Apa mungkin masih ada sisa cinta dihatiku ataukah aku memang masih mencintainya.

Tapi kurasa tidak seperti itu, karena aku lebih mencintai keluargaku. Mungkinkah karena Nando adalah masa laluku yang selalu kuragukan kesungguhan cintanya. Yang jelas sampai sekarang aku masih selalu terkenang dengan bayang-bayang cinta mantanku yang tertutup itu.

Saat ini yang kutahu Nando juga sudah menikah dan mempunyai dua orang anak. Mudah-mudahan cerita ini tidak pernah terjadi pada pembaca sekalian.

***

Cerita cinta ini dikisahkan oleh kawan Yuni. Kirim cerita curhat anda disini!

2 Comments
  1. bule
    • ryni

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *