Kirim Cerita Tulis dan Kirim Cerita Anda Di sini

Aku Diperkosa Kekasihku..!

Cerita ini adalah kisah hidupku yang begitu menyedihkan, Aku belum mampu melupakan kepahitan yang aku alami, diperkosa oleh kekasih sendiri, di khianati oleh orang yang aku cintai. Aku masih sering meratapi nasibku, bersungut-sungut dengan kesialan yang aku alami. Kisahku seperti rentetan cerita perkosaan yang membuatku kehilangan semangat hidup.

cerita pemerkosaanSesuai dengan ijasah yang aku miliki, selesai kuliah di IKIP aku mengajar di sebuah Sekolah Yayasan milik sebuah perusahaan. Dan beberapa bulan mengajar di tempat tersebut, aku bertemu dengan seseorang yang satu profesi denganku, kami berpacaran kurang lebih selama dua tahunan, tapi keadaan memaksa kami harus berpisah, walau keputusan ini sangat tidak adil bagi kami berdua.

Karena hutang budi dia terpaksa menikah dengan anak majikan dimana selama ini ayah nya menjadi sopir pribadi. Gadis itu begitu mencintainya, dan aku tidak punya pilihan selain melepaskan kekasihku menjadi milik orang lain.

Dan ini adalah awal kehancuran hidupku yang PERTAMA! Aku sangat mencintainya, telah kuberikan hatiku seutuhnya padanya, dia tidak hanya baik hati dan perhatian, yang lebih penting dia juga aktif dipelayanan tempat kami bergereja.

Dengan hati yang masih porak-poranda, aku memberanikan diri menerima kehadiran seseorang di dalam hidupku, dan inilah kehancuran hidupku yang ke DUA! Kami telah memesan baju pengantin, mencari-cari gedung resepsi, entah kenapa hubungan kami tiba-tiba menjadi hambar sehingga tidak mungkin lagi diteruskan dan kami pun akhirnya berpisah.

Cukup lama aku menutup hatiku, aku mengunci pintu hatiku begitu kuatnya, aku tidak punya keberanian untuk memulai hubungan yang baru. Walau ada beberapa orang yang mencoba memasuki hidupku tapi aku memperlakukan mereka hanya sebatas teman.

Disaat aku terluka, hadir seorang pria yang tidak lagi sendiri menawarkan persahabatan padaku, yang selalu punya waktu mendengarkan keluhanku, yang selalu siap menghapus air mataku, inilah awal kehancuran hidupku yang ke TIGA! Lelaki itu bernama Abin.

Awalnya, hubungan kami sebatas teman biasa, tapi lambat laun mulai timbul rasa simpatik dan di susul perasaan debar-debar saat aku menatap matanya, mulai timbul rasa kangen jika tidak mendengar suaranya dan aku mulai cemburu jika aku mengetahui dia berbicara dengan istrinya, walau hanya di telepon.

Beberapa bulan setelah melewati beberapa proses, aku resmi menjadi kekasihnya, bersedia menjadi orang kedua dalam kehidupannya. Ini semua salahku, mengijinkan hatiku di selami oleh lelaki yang sudah menjadi milik orang lain dan telah memiliki dua orang anak.

“Secepatnya aku akan menceraikan istriku”, itu janji yang dia utarakan padaku satu setengah tahun yang lalu, dan ternyata hingga kini tidak terealisasi. Hubungan kami sudah hambar, rasanya tidak baik untuk dipertahankan

Sepanjang satu tahun aku sangat menikmati hubungan kami, lambat laun aku bisa melupakan pengalaman masa laluku yang kelam, walau tak jarang aku mendengar omongan sinis atas hubungan kami yang tidak wajar. Hubunganku dengan Abin belum melangkah jauh, dia menghormatiku bahkan sikapnya jauh lebih baik dan perhatian dibanding laki-laki sebelumnya yang mengisi hidupku.

Aku menyadari selagi aku masih bersamanya, sulit bagiku untuk membina hubungan dengan lelaki yang masih lajang. Belum lagi omongan miring yang mengatakan kalau aku pasti sudah lagi perawan.

Satu setengah tahun aku menanti Abin menceraikan istrinya, namun sampai kini tidak terbukti. Saat aku menagih janjinya, kapan kami akan menikah, tampa berprasaan dia berkata padaku, “Aku tidak mungkin menceraikannya, kalau kami cerai bagaimana dengan anak-anak. Aku tidak mau berpisah dengan anak-anakku”.

Sambil menahan tangis, aku hanya diam mendenger penjelasannya, untuk saat ini aku belum mampu berpisah dengannya dan belum tentu aku bisa menemukan lelaki sebaik dia.

Enam bulan setelah dia mengatakan bahwa tidak mungkin menceraikan istrinya, aku bertemu dengan seseorang yang menarik perhatianku. Dia berasal dari Sumatra ! Dari teman-teman aku tau namanya David, pembawaannya sangat berbeda dengan Abin, kalau Abin selalu lembut saat berbicara padaku, mampu membuat pipiku bersemu merah dengan pujian-pujiannya yang tidak norak, sementara David cendrung kasar tapi aku tau dia lelaki yang baik dan bertanggung jawab.

Aku tidak mau terus menerus digantung oleh cinta Abin, maka aku putuskan membuka hatiku untuk David, tapi ternyata Abin tidak setuju kalau kami putus dan memberikan cintaku pada orang lain. Dia berubah menjadi kasar, tidak hanya memaki-makiku tapi juga memukulku.

Dengan muka merah Abin menatapku dan berkata, “Aku tidak rela kamu menjadi milik orang lain, aku memang tidak bisa menceraikan istriku tapi di agamaku diijinkan memiliki lebih dari satu orang istri. kalau kamu memang cinta padaku, kita bisa menikah bulan depan ! ! “.

Aku memang mencintai Abin, tapi aku tidak mau menjadi istri kedua dan yang terpenting saat ini aku mulai menyukai David. Walau Abin mengancam akan membunuhku dan David kalau sampai menghianatinya, tapi aku tidak perduli, aku tetap membina hubungan dengan David.

Suatu hari aku diajak keluar kota oleh David, banyak hal yang kami bincangkan soal hubungan kami kedepan, dan dari omongannya aku tau dia tidak main-main dengan hubungan kami.

Karena kami tiba di kota kami sudah larut malam, dengan pertimbangan tidak enak dilihat teman-teman kosku dan tetangga kalau aku diantar lelaki pulang subuh-subuh, maka dia memintaku untuk tinggal dirumahnya dan besok pagi aku akan diantar pulang. Aku menerima sarannya dengan pertimbangan aku sangat yakin dia mencintaiku jadi tidak mungkin dia berniat merusakku, lagi pula alasan dia memintaku menginap di rumahnya cukup masuk akal.

Aku tidur dikamarnya sementara dia diruang tamu. Tapi, baru beberapa jam aku membaringkan tubuhku, tiba-tiba David mendekapku begitu erat dan aku di PERKOSA. Inilah awal kehancuranku yang ke EMPAT. Dia memperkosaku berkali-kali, aku terlalu lelah untuk melawan karena semakin aku meronta-ronta dia semakin kuat mendekapku, aku hanya bisa menangis dan menyesali kebodohanku.

Di sela-sela tangis, aku bertanya kenapa dia tega memperkosaku. Pandangannya begitu sinis, tampa ekspresi dia menjawab pertanyaanku, “Kamu sudah tidak PERAWAN lagi kan? kegadisanmu sudah direngut oleh Abin!” Beberapa hari yang lalu, Abin menemuiku, memintaku meninggalkanmu dan saat aku menolak permintaanku dia mentertawaiku”.

Kata Abin, “Kamu sudah mendapat barang bekas, yang sudah aku pakai selama dua tahun ! kalau tidak percaya bisa kamu buktikan kebenarannya.. kamu ajak dia tidur!! “

Aku pulang ke kosku sendirian, aku tidak ingin lelaki bejat itu mengantarku pulang. Aku membencinya! Setelah peristiwa malam itu, aku tidak ingin bertemu dengan siapapun juga dan yang lebih menyakitkan lagi Abin mentertawai apa yang aku alami, dia puas telah menghancurkan hidupku.

Aku benci laki-laki!! aku menjadi tertutup dan kehilangan semangat untuk hidup.

Aku larut dengan kesedihanku, tak terpikir olehku bahwa hasil perkosaan malam itu bisa membuatku hamil, dan memang benar, Aku HAMIL. Aku berharap David bahagia dengan khabar ini, tapi ternyata yang aku dapat hanya makian. Sambil tertawa sinis, dia berkata padaku,“Kamu salah kalau datang padaku, apa bukti kalau aku ayah biologis dari bayi yang ada dikandunganmu ! ! sudah pergi sana, dasar pelacur !”

Aku pikir suatu saat dia akan berubah dan menyadari kalau apa yang dia lakukan salah, tapi ternyata itu hanya harapan belaka. Saat aku mencoba mengunjunginya untuk kedua kalinya, ternyata dia sudah berhenti dari pekerjaannya dan kembali ke Medan. Pupuslah sudah harapanku, aku harus menanggung aib ini sendirian.

Aku panik dan berusaha menggugurkan janin yang tidak berdoa ini dengan meminum jamu yang aku harap bisa menjatuhkan janin yang ada di rahimku. Suatu sore, saat mandi aku lihat ada gumpalan darah di lantai, aku senang sekali karena terlepas dari aib hamil diluar nikah. Tapi ternyata rahimku belum bersih, masih ada yang tersisa dan harus di bersihkan “kerok” oleh dokter. Keteledoranku sangat fatal dan aku baru menyadarinya saat aku ditemukan jatuh pingsan tepat didepan dokter praktek kandungan. Aku tau ini bukan kebetulan, tapi Tuhan masih sayang padaku.

Ternyata sisa janin yang ada di rahimku telah membentuk jaringan, dan kalau tidak dibersihkan “kerok”, jaringan itu akan membusuk dan bisa menyebabkan kematian bagiku. Belum selesai masalah yang aku tanggung, aku mendapat khabar yang lebih membuatku terpuruk, perusahaan tempatku bekerja bangkrut dan beberapa karyawan harus di PHK, salah satunya adalah aku.

Aku kehilangan segala-galanya, aku tidak punya keberanian untuk kembali ke orang tuaku, aku tidak ingin orang tuaku kecewa apalagi papa sudah tua. Aku putuskan untuk bertahan dan mencari pekerjaan yang baru. Aku cukup lama menjadi pengangguran, aku mencoba memulai hidup yang baru, dan kesabaranku tidak sia-sia, aku akhirnya mendapatkan pekerjaan yang baru, walau gajinya lebih kecil dibanding tempatku dulu bekerja.

Aku pindah kos dan bergabung dengan teman-teman yang tidak tau masa laluku, dan inilah awal kehancuranku yang ke LIMA !

Aku belum mampu melupakan kepahitan yang aku alami, diperkosa oleh kekasih sendiri, di khianati oleh orang yang aku cintai. Aku masih sering meratapi nasibku, bersungut-sungut dengan kesialan yang aku alami.

Dalam situasi labil, aku bertemu dengan Darma, sama seperti lelaki sebelumnya dia sangat baik dan perhatian. Dan aku melakukan kebodohan yang sama, aku tidur dengannya dan aku HAMIL untuk kedua kalinya. Dia berjanji menikahiku tapi kami belum cukup dana untuk menikah, dan saat usia kandunganku sudah tujuh bulan kami pulang kampung menemui orang tuaku. Aku begitu bahagia, karena sebentar lagi akan punya keluarga, aku berjanji menjadi ibu dan istri yang baik.

Tapi kembali hatiku tersayat-sayat, orang tua Darma tidak menyetujui pernikahan kami, dengan alasan aku bukan wanita yang pantas untuk anak lelakinya. Darma diminta meninggalkanku dan yang lebih menyakitkan lagi dia mengikuti permintaan orang tuanya. Dia meninggalkanku dan anak kami yang akan lahir kedunia satu bulan lagi.

Aku tak mampu lagi untuk menangis, aku tak mampu lagi untuk marah, aku tak mampu lagi untuk mengutuk orang-orang yang telah menghancurkan hidupku. Tidak ada gunanya menyalahkan orang lain menjadi penyebab kegagalanku, aku harus bangkit dari belengu rasa bersalah pada diri sendiri.

Satu bulan kemudian, anakku lahir kedunia, dia begitu manis, lucu dan cantik. Aku tidak ingin kesalahan yang ibunya lakukan menimpa anakku. Sudah cukup kesalahan yang aku lakukan selama ini, aku ingin memulai hidup yang baru dan membesarkan anakku. Aku tidak mungkin bisa melupakan kejadian dimasa lalu, tapi aku belajar untuk melupakan dan memaafkan.
***

Kirim tulisan curhat anda ke redaksi dengan mengisi formulir disini.

  • Deny

    Ceritanya sungguh mengharukan, semoga yg mengalaminya diberikan kesabaran dan mendapatkan kebahagiaan kemudiaan

    • Rika Rusman

      sabar aja ya. mungkin itu cobaan buat kamu. nanti cowo cowo yg telah memperkosa kamu, nanti mereka kena hukum karma dengan tiba tiba. tenang ya yg sabar aja :)

      • w n

        aku pikir itu semua kesalahannya dia sendiri yang terlalu gampang jatuh cinta….dari kesalahan yang ke2 harusnya dia hati” tapi malah berhubungan ama suaminya orang..! mereka bukan memperkosa tapi dua”nya suka sama suka….

        • iccha

          sya spendapat karna mnurut sya itu bukan perkosaan karna terjadi bukan sekali,mungkin awalx adlah perkosaan tp selanjutx suka sma suka,saran sy terima saja karna manusia terlahir dengan takdirx jdi jangan salahkan syapa2,klu mau menyalahkan ya….slahkan takdirmu.

          • umar arifudin

            ga usah disesali….
            smua sdah trlmbat…
            ga mngkn bkal kmbali sprti dlu lagi…
            yg pntng skrng brpkir bwat kdpane gmn dan jngn mdah prcya sma omngn cowo….sblum dya mbktikan lo dya bner2 mncntai km….ckup jd knangan bwat km n km jg hrus pnya prnsp ga bkal mngulanginya lagi…
            smua hnyalah msa lalumu yang suram…
            rajut kmbali msa lalumu byar jd indah…okay……

        • Micky

          orang lagi susah malah disalah2in, ga punya otak lo?

        • mm

          gk baik mehakimi orang lain….
          dosa kita sendiri masih banyak !!

      • lovely

        ea alloh sedih banget ..
        sepenggal kisah.a
        pernah aq alami ..
        ” pacaran dengan suami orang hingga hari ni selama 2 taun ”
        semoga eang mengalami kejadian ni tabah kuadt menjalani hidup.a
        pasti indah pada uaktu.a

        • sambera

          daripada di gratisin tubuhnya mendingan di jual aja alias eretin om om buaya.dapet duit dapet enak

    • Andi

      Bagi kaum Hawa, janganlah begitu sinis sama pria, sebab cerita tidak sama dengan faktanya,,,,,

      jika kita berpakaian tertutup, yang maha pencipta pasti melindungi kita setiap langkah kita,,,,
      jika berpakaian terbuka, nafsu dan setan lah yang datang….

      Salam Kenal
      085250650202

    • Yusuf sihombing

      Bnyak perkara yg tak dpat ku mngerti,,mngapakh hrus trjadi d’dlm khidupan ini,,

      Tp,satu hal yg harus kamu renungkan,,bhwa hdupmu indah d’hdapan NYa,,Dia yg mnciptkan sgalany indah pd waktunya,”

      Brsabarlh dlm kesesakan,,brdoalah utk org kamu kasihi dan yg kamu benci..

      Buka hati untuk mngsi iman mu,,

      Thx,,

      Gb.

    • faiz

      anda harusnya menegakkan harga diri anda sebagai manusia yang beragama dikaitkan status anda sebagai MUSLIMAH,MAKA sebaiknya bertobatlah,jangan lagi bergaul bebas, jalankan perintah agama, patuh dengan orang tua, jangan mau di ajak lakilaki ke luar rumah keculai bersama kedua ortu adik, kakak atau saudara, tidak perlu takut tak dapat teman hidup karena tak mau jual murah diri kita sendiri, wanita adalah barang antik, mahal, maka hanya orang rendahlah yang merendahkan martabat seorang wanita. maka jadikanlah agama sebagai piajakn sumber pedoman hidup, Semoga Allah menguatkan hatimu. Selamat berjuang, jangan berikan barang berharga kita kecuali semenit sejam atau sehari setelah akad nikah.

    • novan

      didalm sebuah khdupan,,,di dunia ini…..psti bnyak kjdian…..kjdian yg pasti tak ada satupun mnsia di dunia ini yg tau…..bgtupun garis jln hdup kita…….hny sang pncpta yg tau……..kta……sbgai,mnusia hnya bsa menjalani dan brusaha…….q hnya bs brpesan…..tetaplah…..jlanin hdup ini dgn apa adanya…..?dan jdilah km sebagai mna km brusaha untk jd yg lbh baek untk kdpannya……dmi anak dan dirimu tentunya…………terus brjuang dan tetaplah semngat…………..!!!!!!!!!!

    • marwah

      yang sabar yaaaaaaaaaa.laki” emang gitu.suka nyakitin perempuan

    • hetdina

      yang sabar ya mba….masa depan mba sama anak mba masih panjang…serahkan semua nya sama TUHAN…dan percaya lah TUHAN tidak pernah memberikan cobaan buat umat nya di luar dari kemampuan kita..

    • kakas

      ooooooo…. DASAR BAJINGAN ADA ORANG SUSAH MALAH CERITA KONYOL, KAMPUNGAN LOE SEMOGA SEMUA ORANG YANG COMENT MENGAMINI ELLU MASUK NERAKA!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  • opa

    mudah2 4jJi memberikan hukuman

  • ajem

    luar biasa kisah kamu… tapi seberapa berat yang kamu alami pasti semua ada hikmahnya, tak kan tuhan memberimu cobaan jika kamu tidak dapat melaluinya.. dan kesulitan yang kamu alami akan mengangkat kamu ke jenjang yang lebih tinggi dalam pengalaman hidup.
    sekarang kamu sudah punya si kecil.. berarti kamu sudah harus memikrkan masa depannya.. jangan egois untuk memikirkan dirimu lagi fokuskan hidupmu untuk dia. jangan kau membuat kesalahan yang KEENAM dengan mengabaikannya.
    percayalah bahwa dibalik semua kesulitan ada kemudahan.. keep spirit!!!

  • Sam

    Tetaplah smangat ddlm mengarungi hdup ini..

  • renold

    pantek kalian semua

    • zoen

      renold kau pasti dari medan juga dan teman si david, sebenarnya kehancuran si mbak ini baru dimulai saat diperkosa david, hubungannya dengan abin sesuai pengakuannya “Hubunganku dengan Abin belum melangkah jauh”

    • neo

      renol kamu tidak dapet bagian ya,,,,
      enak saja bilang pantek
      tuh pantek emak mu makan sendiri..

      • bonto

        hahahaha….. manusia zaman sekarang kayak anjing dan babi, mereka itu mudah sekali buat maksiat dan dosa, buat mbak tetap semangat dan teguhkan iman… buat yg lain ambil hikmahnya ya..

    • justin afrinico

      renold…
      lo yg pantek, mulut lo lebih bau dari lobang tai

  • nanang

    sabar dan tabah… semuanya jd pelajaran berharga…. masih ada kesempatan perbaiki keadaanmu…

  • anonim

    bersabarlah…
    dan tingkatkan imanmu pada-Nya dan segeralah bertaubat
    jalankan apa yang diperintahkn dan jauhilah apa yang dilarang oleh-Nya
    rancanglah hidupmu kembali untuk lebih baik lagi dan menajdi orang yang lebih baik lagi sbagai manusia Hamba-Nya
    hidup di dunia ini hanya sementara dan kita semua akan mati. ingatlah kematian dan perbaikilah hidup untuk meraih kehidupan yang abadi surgawi

    • khevids mom

      manusia memang lemah.ada saatnya terjatuh.terjerembab.tp kekuatan dari Tuhan akan membuatnya ttp hidup dan menemukan kembali apa yg sdh direncanakan untuknya

  • anan

    yang sabar aja ! Smua itu pasti ada hikmahnya

  • Heru

    sabar yach q hnya bz bntu doa buat kamu

  • andra.

    kashan dwe lho,makanya jadi perempuan jagn murahan,kamurhan bngt c.wajar dpt ganjarn bgtu.

    • Yudi Prasetyo

      saudara kita yang sudah jatuh ini jangan ditambah lagi penderitaannya dengan dikucilkan dan dicaci maki. inat kia juga bukan orang suci jadi berhentilah menghujat orang lain, yang terpenting adalah membantu dia, jadilah oarng yang siap berada disampingnyakapanpun dibutuhkan. Tuhan mengajarkan cinta kasih,mengapa kita malah menghujat orang?
      terimakasih.. Tuhan Memberkati….

      • w n

        ya memang betul…!tapi kita kan harus tau diri sebagai cewek jangan pilih….aja….!kalau mau pacaran pilih aja yang single ya ngak…..?

    • manda

      ga ada org suci di dunia ne wee…
      jd loe ga berhak ngejudge orang seenaqnya…

    • expostzoo

      Orang yang menilai orang lain salah belum tentu dirinya benar!
      Dan sangat memungkinkan belum tentu yang menghujat akan kuat apabila dirinya ataupun keluarganya mendapat ujian seperti kisah di atas.
      Lebih baik kita tatap masa depan, berdo’a dan berusaha lebih baik.
      Karena Tuhan Selalu Menyayangi HambaNYA yang beriman!

      ingat “Jangan menunjuk orang lain karena secara tiada sadar tiga jari yang lain menunjuk diri sendiri”

    • roy

      Andra semoga cerita & derita di atas menimpa dirimu,istrimu,anak perempuanmu atau salah satu keluargamu yg kamu sayangi agar kamu merasakan penderitaanya jg AMIN ya Robal alamin semoga terijabah

      • Star

        Amiinn

        • klay

          amin

          • iccha

            mendoakan orang adalah salah satu dosa besar,andra sangat benar karena untuk merubah watak seseorang ada 2 cara:
            1.lemah lembut
            2.kekerasan
            dan dengan adax coment andra moga2 cewek trsb gak hancur tuk yg ke 6.

          • Kathy

            tpi roy tidak usah brharap andra sprti crta diatas doakn saja spy andra sadar apa yg telah trucp dr bibirny,. Sebab tuhan mngajarkn kta spy slng mnyayangi st sm laen. Thx

    • Medi

      TUHAN itu tidak buta….orang yang menghujat akan menerima hukuman yang setimpal….

      • w n

        itu memang betul…..sorry

    • felya

      sabar yh mb,ambil hikmahnya aza.
      janganlah balas kejahatan dgn kejahatan,biarlah Tuhan yang membalaz smuanya. semua akan indah pada waktunya,sekarang mb mnangis tapi nanti di saat mb tertawa,mereka yang akan meratap..

      @andra,tega buanget seh…mmg kamu lahir dari batu???
      sebelum mnghujat orang,ingatlah ibumu,istrimu/pacarmu & saudara perempuanmu…:(

      • http://ceritacurhat.com siti

        Saudara Andra usahlah dirimu berkata begitu. Tuhan pasti kan balasnya. Hidup ini bukan ditangan kita tapi Tuhan. Apakah saudara sedar apa yang saudara katakan ini. Bagaimana kalau ianya menimpa hidup keluarga saudara apakah begini juga yang akan saudara katakan. Sedarlah jangan menuding jari mencari kesalahan orang lain. Jangan ditambah lagi bebanan perasaannya. Mungkin itu bukan kemahuannya tapi apakan daya ianya terjadi diluar kemampuannya.Janganlah menghukumnya begitu hanya Tuhan yang layak menghukum hambanya. Mungkin ada hikmahnya Tuhan mengujinya begitu.

        • iccha

          betul bahwa hidup bukan di tangan manusia tp di tangan tuhan,justru di tanganxlah sehingga terjadi demikian jd andra gak salah yang salah adlh orang yang melakukan,seharusnya dia belajar pada kesalahan ke 2&3 tp ko’ bisa smpai 5x,itu sech bukan hilap tp doyan….bis enak sech

    • Sidney

      Oi Andra…sy yakin kamu bukan lelaki yg baik,km pasti lelaki yg gk pny tanggung jawab n berperasaan..Km jg pasti type co yg gk bs nerima kekurangan dari pasangan km,laki2 jg paling demen memanfaatkan wanita yg lemah apalg kl tau uda gk perawan..bohong aja tuh co gk maksa untuk berhubungan n kata2nya pasti nyakitin dgn blg dah gk perawan aja mau sok jual mahal..

  • cristian

    Slalu sabar,jd kan itu smua pelajaran tuk buat kmu lbih baik di hari kemudian,bertobatlah,tekun beribadah kepadaNYA,ingatlah segala sesuatux akan indah pd saatnya,Tuhan memberkati anaknya yg mau bertobat.

  • nengsih

    suatu kebodohan, masuk ke dalam jurang yang sama, cobalah kita kaum perempuan harus lebih cerdas memaknai kehidupan yang kita alamai. kita harus punya prinsip hidup yang jelas.harus punya hargadiri. hidup hanya sekali MBA!!
    janganlah merusak diri sendiri dengan sesuatu yang HINA. pastikan kedepan hidup anda jauh berkualitas. sadarkah anda telah membunuh janin yang tak berdosa. itu dosa besar MBA!!. segera bertobat dan mohon ampun. Sekarang mulailah dengan kehidupan baru, yakinkan semuanya akan lebih baik. kuatkan iman dalam hati anda. supaya tidak terjadi kebodohan dan kesalahan yang berulang.

    • Just me

      To nengsih. Situasi anda merantau dikota lain.
      Bagaimana jika anda menjadi pacar saya… Anda msh perawan, lalu sy perkosa anda hingga hamil. Lalu sy hina anda dgn mengatakan anda sudah tidak perawan lg/ bekas org lain dan sy tidak mau brtanggung jwb dgn mencampakan anda. Anda hamil dan anda panik. Takut ktauan orang tua anda dan tdk mau mengecewakan ortu anda yg sudah tua. Apa yg akan anda lakukan? Sbagian bsr perempuan pasti akan brusaha menggugurkan kandungannya karna malu. Aplg khamilan tsb karna diperkosa. Jd jgn menghakimi korban dgn cacian anda, sebab andapun pasti tdk mau melahirkan anak dr hasil perkosaan.

      • Prehardiyanto

        maaf menurut agama saya, kita boleh menggugurkan kandungan apabila kehamilan itu membahayakan orang hamil tersebut dan hasil pemerkosaan. jadi ketika kehamilan tersebut karena pemerkosaan maka boleh di gugurkan. tapi tetap hati2 juga….yang pasti cerita diatas semoga memberikan pelajaran besar bagi kita semua untuk selalu berhati2…

        • corner

          agama apa yang membolehkan membunuh janin karena hasil perkosa????
          anda jangan suka mengarang…

          • Kathy

            Prehardiyanto..
            Agamamu apa?
            Kalau diagama saya ,menggugurkn adlh sma sja mmbunuh , jadi tdk dprbolehkn olh agama sya karna dosa tlh mmbunuh bayi yg tdk brdosa..

    • Sidney

      To mbak Nengsih, Anda khan jg wanita jd hrsnya lbh berperasaan dunk kl ngmg..Kl seandainya itu semua terjadi sama Anda sy gk yakin Anda sdr sanggup menanggung semua beban sdran,sy yakin Anda akan melakukan hal yg sama…

  • abs

    siapa menanam. menuai lah ia.

  • daru yamaru

    sabar ya dear jangan ulangin lagi

  • Farijah

    Yang sabar aja yah mba.. Keep spirit & keep smile always.. I wish u luck… jangan menyerah dengan ap yg udah terjadi… jaga si kecil dengan baik… jangan biarkan hidupnya terlunta2 kedepannya.. semoga dy menjadi anak yg berbakti kepada mamanya dan menjadi anak yg shaleh. aminn… :)

  • Uny leo

    Kesalahan yg kamu lakukan..BUKAN suatu alasan yg tdk msuk Akal.
    Tp jadikan alasan it.dgn Memikirkan AkibatX..

    Kamu tdk seharusx Di salahkan sepenuhx..krn KAMU HANX MANUSIA BIASA..YG Mmg manusia sdh KODRATx.KADANG LUPA..walau demikian..HARGAILAH HIDUP N kesempatan yg d berikan.

  • park dhee noo

    kepahitan nasib bukan untuk diratapi. Tapi jadikan cambuk buat melangkah ke depan yang lebih baik. Seandainya anda berminat, bisa saya tunjukkan komunitas yg tepat bagi latar belakangmu. Di ,mana di komunitas itu, anda bisa berbagi dan bergabung dalam jaringan bisnis yg legal dan halal.
    Selamat bergabung.

  • dee

    ……semoga kisah kamu ini mempunyai hikmah di dalamnya untuk orang2 di luaran sana,,, dan buat kamu teruslah berjuang buat si kecil,,karna diaah kelak yg menjadi harapan untuk kehidupan kamu dan insya Allah yg akan mengangkat derajatmu…
    keep spirit,,, terus minta ampun kpd yg kuasa ats kesalahan2 dimasa lalu,,,

  • igoe

    nah kq msalah ni
    ckup sngat parah
    kq ane timbang2 lbih berat k cwo’a
    (wlupn ane cwo jga)

    mbak
    ni ane ksih masukan
    qta hrus blajar memaafkan
    dg bgtu hdup qta tak trlalu beban

    kq bleh share
    ane dr aceh ,perang n kontak snjta d dpan mata ,swara snjta ma granat sahut2an ,blum smp dstu ,ane kena tsunami 2004 ,ane khilangan harat benda n kluarga y ane cnta
    tpi ane ga mw larut dlam ksdihan
    ane srg bgt ktwa ,krn ktwa n humoris tu bwat qta rileks n nyaman
    ane brpikir Tuhan tu Maha Adil
    ga mgkn qta dkasih cobaan y qta ga sanggup
    jdi stiap cobaan y dtang ane tnggapin dg tenang tpi tegas
    blajar lah jdi org humoris mbak
    n rsakan ktenangan dlam dri mbak
    tq

    • dhietz

      salut ane ama nte heb,
      Tuhan gak akan menguji umatnya di luar batas kemampauan umatnya…

  • Devi Leliawati

    Dari pengalaman diatas, itu bisa jadi pengalaman kita juga.
    untuk kita semua kaum perempuan harus pintar menjaga diri kita sendiri.Karena tidak orang yang sayang terhadap diri kita selain diri kita sendiri…

  • Sam

    Sedih baget cerita kamu. sabar ya di balik cobaan ini pasti ada kebahagian.

  • Ewin

    hanya air mata yg membuat senyuman akan sangat berarti.. Dendam dan penyesalan takkan mengubah apa yg telah terjdi..

  • angel

    ckckkckck..
    saya sarankan jangan gtu gampang termakan oleh gombalan lelaki…
    awal na mmg dia begtu baek n perhatian ma kita tapi akhr na…
    saat hati kita mulai luluh..
    dia pergi meninggalkan kita,,,,
    laki2 thu mmg bejat,,,n g iza diliat dr fisik atw depan na saja…

  • hari

    ya iyalah seperti itu kejadiannya …… beli anggur dapat yang setengah busuk atau busuk, karena belinya di pinggir jalan. coba beli yang dibungkus rapi di supermarket ditaruh di etalase kaca pastilah ia anggur pilihan yang sangat bagus. cinta sebelum nikah itu napsu n bohong, begitu nikah cinta itu ilang bablas angine … wes …. hewes ….. hewessss…. makanya kalau mau beli pedang yang tajam dan kuat jangan beli di pinggir jalan atau di tukang loak, tetapi pesenlah sama si pembuat pedang.

  • Nur Laila

    jangan menyesali yg sudah terjadi..bangkitlah rawat & didik buah hatimu sebaik2nya…semoga yg keenam engkau menemukan kebahagiaan.

    • piutery

      amien………………………………….

      • Mia

        Mngkn smua org bsa ninggalin dn g nrima kta ap ad.a, tp Yesus psti ttp trima mba ap ad.a, dy yg mnghpuskn dosa mba dn dy yg mnjdkan mba ciptaa yg bru…tuhan brkati

  • yuly

    aku terharu membaca kisahmu.
    jangan diulangi lagi mbak. besarkan anakmu dengan kasih sayang.
    GBU

  • Arip

    Sbr menghadapi smua anggap aja itu sebuah cobaan yg akan ada hikmah ya kedepan, jgn putus asa jd kan anakmu sbagai smngat untuk hidup, slam sm si kecil, smoga menjadi anak yg berbakti pd ibuya kelak

  • rius

    Tetep Semangat dan Sabar Yah..:)

  • wiwi

    gak ada ya g perlu si desasali nasi sudah jadi bubur>kamu tetap semanagat yahh :)

  • tiiaraayyu

    yg sabar ya :)
    semua pasti ada hikmah nyya :)
    tetep semangat :)

  • indra

    luar biasa kisah qm.
    kk bsa bntu aku g’ aku butuh biaya kulliah
    tp aku g’ da uang.
    aku rela lakuin ap pun.
    bagi orang padang

  • sri khansa lestari

    Sabar ya mbak….belajar dari pengalaman mbak…banyak mohon ampun pada Allah swt…

  • siregar junior

    reynold,kamu kok marah jangan jangan kamu bapak dari anak itu,

  • Mampagar

    Sabar saja yachh. . Jangan trlalu kcewa tuk ni hri mungkin d hri esok tuhan tlah menyediakan hri bhgia tuk kmu, sbagai hadia ktabahan kmu d hri ini. !

  • siti nur rizki

    tapi aku salut sama kaka ko kk tabah dan sabat kk aku selalu doain kk semoga dibalik ini ada hikmah ya amin…

  • fakri

    oooh gitu yh mmmm mkasih ats info nya

  • Pain Pain Pain

    Semangat ya Kak, jgn pnh menyrah, kn skrg udh ad dede’nya, itu brkh lho walau emg khdirnnya tidk dinginkan sblumnya, tp skrg maw tdk maw Kakak hrus mnjga dan merawatnya, Insya Allah ntar bwa rizki dwt Kakak..

  • Mr.Eman

    sayang kalau masih mau hubungi nomor ini soalx aku juga sering kesepian ! Dan percayalah kami dapat membina rumah tangga yang harmonis (Biar janda Gw mauw )

  • jek

    bkin gw tegang aj

  • Anton

    Is that true story ?
    I thing that not reality……….
    1. to very queektime to gate another man
    2. to very easy to love some one
    3. she want to gate an opinion from audiance for close these story.
    so ……….

  • badrun

    saya tidak menyudutkan anda ..tapi anda terlalu lemah… tidak ada kata terlambat sebelum jatuh lebih dalam…

  • ajack

    Yang kuasa tidak akan memeberikan cobaan kepada hambanya, yg tak mampu menghadapinya….
    hari esok yg lebih baik menanti….
    dan jadikan apa semua yg telah dilalui sebagai pelajaran…
    serta satu yg harus diingat…… jangan diulangi lagi….
    di sini dan diluar sana banyak yg seperti Anda, bahkan lebih menderita lagi…..

    selalu tersenyum dan tetap semangat….

  • Ani deas

    Roda dunia terus berputar dibalik peristiwa pasti akan ada akhir yang indah, smangat & terus berdoa utk kebaikan

  • johandaniel

    kLw itu bEnar tErjAdi aQ rEla mEnEriMa kAmu Apa AdanYa ,,,..

  • roma

    ini merupakan contoh bagi para wanita jangan bergaul terlalu dekat dengan lawan jenis….
    terlalu bahaya, karna banyak setan yang mengajak kita ber buat dosa.

    mbak anda sedang di uji tuhan..
    bersabar dan berd0′a pasti ada hal yang lebih baik dari semu yang anda alami.

  • yan

    setiap perjalan ada rintangan.jangan km cintai manusia tp cintai tuhanmu seperti km cintai para laki2 itu.jangan berhenti melangkahlah.karena waktu tak pernah berhenti.jangan menyerah selama tuhanmu sadaran pudakmu.jadiloah wanita berharga dengan.

  • Mbah Chikungs

    huuhuhuh ikut menangis dengernya….cuma sayang habis inget enaknya doang sih

  • raman

    kisah mu sungguh menyedihkan.tapi kamu hebat dan luar biasa, bisa
    melewati dan menghadapinya.
    lupakan yag lalu, semangat menuju masa depan, demi anakmu.
    semoga Tuhan memberkatimu. Aminnn

  • hasby

    qm ga tulis apa qm benar sdh tdk prwan lg sprti yg david ktakan.????
    krna klo qm msh suci knpa dia mnolak mnikahi qm…..
    tp bila bnar tudhan david….. brarti anda wnita yg gampank mnyerahkn
    tubuh anda kpda lelaki…….

    • Kathy

      gmpank mnyrahkn tbh pd llaki namany jg dperkosa gmn sh..

  • anna

    Sabar mbk. Nie’lah kehidupan. Ga ada yg lancar dan mulus. Smua slalu ada rintangan. Trgntung mbk bisa ato ga ngjalanin dan nyelesaiin smua’na. Jlanin hdup nie sperti air mbk. Jika ada batu yg hadang jalan,mbk lewatin ajj. Yakin’lah mbk nie smua ujian dr tuhan bwd mbk. Saat nie mbk susah tp ssuatu hari mbk akn bahagia. Amiieenn…
    Dan jgn pernah mbk percaya dgn pria. Krna pria hanya akn mmpermain’kan mbk jk tau latar blakang mbk. Skrg mbk konsen ajj amma anak mbk. Mbk udh salah sbelum’na jd jgn sampai diulangin. Sy jg akn bantu mbk dgn doa. Krna jalan hdup ssy ga beda jauh dgn mbk. Mnjdi korban pria.

    • rajes simatupang

      serdih bangat ya!!!!!!!!!!! lw bs aq mo minta no hp nya dong…………. biar kita bs cerita

  • emhal

    sabar ya mba apapun itu adalah cobaan dan bisa di jadikan pelajaran yang sangat berharga yang utama skrg memikirkan masa depan si kecil dan masa depan kamu sendiri, jangan terlalu percaya omongan orang,
    satu pesanku belajarlah dengan masa lalu dan jadikan pelajaran dimasa mendatang

  • anayullah

    sungguh aku salut akan kisah mu dan ksabaranmu semoga semua itu bisa memberikam pelajaran bagi kaum wanita…smoga tuhan memberikan yang terbaik buatmu kelak

  • Jenny

    Peduli setan dengan omongan mbak mana orng tau nasib mbak yang tragis,jd yang lalu biarlah berlalu jadikan pengalaman yang berharga,sayangi anak mu yang ada sekarang..tetap smangat mbak..

  • Anju

    Smoga tuhan yesus mmbri mu kekuatan tuk jalani semua nya. Amin.

  • vina

    kitanya jgn semudah itu menyerahkan kesucian atau kehormatan kita tnp ikatan yg halal atau pernikahan, pondasi keimanan harus diperbaiki. mudah-mudahan selanjutnya tdk terjerumus ke kesalahan yg sama.

  • len

    Aku ckp terharu.. Tp aku rasa km terlalu menkmt petualangan hdp bebas dg laki” yg km cintai tnp mempertmbgkan btp pntgnya sebuah harga diri bg seorg wnt. Km menyukai tantgn dlm bercnt krn berulg x km lakukan kebdhn yg sm. Namun dg begt semoga km ckp knyg dg apa yg km alami dan rasakan agar jgn smp km nkmt kmbl pendrtaannya. Menurutku jgn lg mencari pndmpg hdp at ayah bt ankmu melainkan kmbl ke jalan Tuhanmu utk trs berdoa dan menunggu saja smp Tuhanmu memberikan jdh jg ayah yg baik bg ankmu. Sdh ckp km berpetualang cinta yg penuh dosa dan derita kini sdh saatnya menyygi diri sndr dan s buah hati dg ibadah pertebl iman d dada dan tnmkan pd buah hatimu krn ank akan bercrmn pdmu sbg ibu yg d cintainya.

  • shanty putri iswara

    Allah tdak akan mmberikan ujian kpd hambanya jk hmbanya tdk bsa menanggungnya

  • Rnonem

    Makanya mbak jangan coba2 rebut suami orang,lo sendiri kena batunya,,jadikan ini pengalaman buat kita semua.

  • hamba allah

    smua perbuatan pasti ada ganjarannya…
    mreka yg telah membuatmu begini pasti akan mendapat ganjarannya..
    bgitu juga dengan kamu..
    aku bukan memfonis tapi mengingatkan karena qta sesama manusia..
    dan juga karena aku pun tak sempurna..
    tpi ingat,,allah sudah mengatur semuanya…
    smua kesulitan yg kamu lalui pasti akan kamu lewati dan berakhir dengan keindahan…

  • jo

    Jangan lagi melakukan kesalahan yang sama.. andaikan nanti ada Pria yang mau ama anda, jangan anda mau memberinya sebelum benar-benar menikah.. Anda yakinkan saja ama yang mau ama anda kalo anda pasti memuaskannya setelah menikah, dan pastikan juga calon anda menerima anak anda..

  • iqbal

    hiks . . . sangat menyedihkan

  • Litch Mond

    Sedih bgt.. Pgn ngs baca na.. Sabar ya.. Sy bntu doa.. Kyk ntn flm drama >.<

  • zaza

    sabarr ajaa… sudaahh apa yg terjadi terjadilah ,, hanya org bodoh yg hidup dgn masa lalunya. jalani apa yg ada didepan skrg,,sambut masa depan n kebahagiaan mulai kehidupan baru.

  • arizon

    emng g hoki SIAL… kasihann>>> siapa yg mau disalahin.. cwek and cwokny sm ajhh..salah

  • syalia

    Dibalik semua itu pasti ada hikmahnya Mba. Jujur, ku juga pernah mengalami hal yang sama, sempat diperkosa oleh pacar lalu dicampakkan begitu saja. Ku sempat membenci laki-laki dan gak mau kenal lagi dengan kaum adam karna ktidakperawanku itu. Namun disaat aku sangat terpuruk seperti yang Mba alami, ku dikenalkan oleh orang tuaku dengan seorang laki-laki yang hingga kini telah menjadi suamiku. Dia tau tentang semua masa laluku, tapi dia tetap mencintaiku.
    Aku tau,Tuhan itu takkan memberikan cobaan kepada umatNya mlebihi batas kemampuan yang dimiliki dan apa yang telah terjadi adalah garis kehidupan yang memang harus dijalani. Jadikan semua itu sbagai pelajaran dan pengalaman yang sangat berharga. Kita harus yakin bahwa Tuhan pasti akan memberikan yang lebih baik dari apa yang telah kita alami. Mba pasti juga akan menemukan laki–laki yang lebih baik dari sebelumnya, bertanggung jawab, dan tentunya sangat mencintai Mba. Smangat Mba :)

  • Fireztha

    Sabar eah., . .ckrg yg pLing pnting si keciL yg mNiezt ‘n jgn smpai amu uLang!n kb0d0hanmu yg KE ENAM., . .0xe.,

  • lovely

    Dalamlembah kekelaman sekalipun YESUS ada disana menolongmu.
    DIA tidak pernah mengingat kesalahanmu, tetapi Dia selalu mengingat kebaikanmu…..
    JESUS LOVES U

  • Andine Dilaurentis Callister

    Sy salute dg mental baja yg dimiliki oleh Mba Yamaru. Mungkin kalau hal ini terjadi pd wanita lain, mungkin sdh gila atau bunuh diri. Sy lebih salute lg mba ga mengulangi kesalahan mba yg pertama, yakni menggugurkan kandungan. Sangat berat mengandung tanpa seorang pun yg mendukung. Tp alhamdulilah mba sangat tegar sehingga bs melahirkan bayi yg sehat dn sempurna. Mba, didunia ini ga ada sejarahnya janda atau single parent mati kelaparan. Setiap org ada rejeki masing2 termasuk bayi mba. Kita tdk tahu bgm masa depan bayi mba. Bs jadi bayi mba yg mengangkat kehidupan mba. Allah SWT msh menyayangi mba yaitu dg mengaruniai bayi yg sehat dn sempurna sm mba. Dan mba ga usah takut atau malu, krn mba tdk meminta minta bantuan kpd org lain kecuali pd Allah SWT. Jadikan pengalaman ini pelajaran utk menguatkan mental mba dlm menjalani hidup di masa depan. Amin.

  • chandra

    Luar biasa..keputusan yang sangat tepat yg. anda ambil..”segala sesuatu yg.terjadi itu karna seijinNya dan Dia pasti punya rencana yang besar utk. anda & si kecil”

  • satria

    bener”laki”bangsat

    • Siu na

      Yg sabar ya mba…siapa menabur dia akan menuai….

  • aska

    makannya jd cwe tu jng mudah terayu omongan cwo,,,,
    ingat lo rayuan cwo tu ibarat bisa ular yg yg akan membunuh prempuan…..
    klo saya perhatikan dr kisah km kyk’a km tu orang’a gampang sklisuka sma cwo…walaupun km blm jelas pasti asaal usul yg jelas cwo itu….
    ya sudah jdkan smua plajaran bwt km tu kdpannya…

  • putri

    sabar ya mgkn ne ujian but mu…. tuhan tidak tidur mgkn lelaki itu akan kena imbas nya…. mgkn bisa kena ke anak nya,,,,, atw bahkan karma bagi dia dan keluarga nya,…….sabar aja ya….

  • jhon lebes

    dmna rumah si david tu
    dia orng medan kan.biar gw bunuh dia !!
    Gw orng medan jga

  • Meilany

    Tuhan itu takkan memberikan cobaan kepada umatNya mlebihi batas kemampuan yang dimiliki dan apa yang telah terjadi adalah garis kehidupan yang memang harus dijalani. Jadikan semua itu sbagai pelajaran dan pengalaman yang sangat berharga. Kita harus yakin bahwa Tuhan pasti akan memberikan yang lebih baik dari apa yang telah kita alami.

  • eenk

    tak ada hal yg lebih mulia dari mengikhlaskan apa yg telah terjadi dr pengalaman sebelumnya.dgn begitu sedikit demi sedikit beban akan berkurang!!jgn mengulangi hal yg sama yach>>>pasti didepan yg terbaik menghampirimu,apalagi ada si kecil.jgn takut dan khawatir,ada niat untuk berubah,itu adalah senjata buat menjadi pribadi yg lebih kuat dan lebih baik dari sebelumnya>>GBU

  • aida

    1 kata Tuhan tau batas kemampuan kita dalam menghadapi coba’aN//
    Bila bnyak masalaH dtaG menghampiri dri Mu maka sesungguhnya itu UjiaN dri TUHAN yG artinya dia sayanG dGn kita//
    sekrG rawat dan besarkan laH anak Mu’ dengan sakih sayanG dan jGn sampaI terulanG lgi kesalahaN yG sama//
    semangat // semoga bahagia akan kaU dapati// amien

  • barron

    ada rencana Tuhan dibalik itu semua, Nanti akan ada seorang pria yang mendampingimu dan memberikan kebahagiaan yang utuh sampai akhir hayatmu, semua lelaki yang ada di cerita kamu bukan profile suami yang baik, jadi bersyukurlah kamu terlepas dari kehidupan mereka.dan tidak jadi istri mereka. Tuhan memberkati kamu dan anakmu

  • Perjaka

    Ternyata kamu memang bodoh!

    Silakan cari kebodohanmu yg ke ENAM!

    • anindya winata

      gaya lo!
      dasar lo penjahat kelamin!!

  • Hendra

    sabar….suatu saat camu and anak akn dapat kebahagian..jgn lp selalu bermohon dan berdoa….amin

  • nupuz

    yang sabarrr ajjahh iaa.. kegagalan adalah awall darri kesuksesan…

  • Nini Luph Ruru

    yang sabar yaa..
    banyak berdoa dan mendekatkan diri pada Tuhan..
    yg pntng jqn trllu prcaya pd cowo.. :)

  • Maris

    Sabar jha sekarang waktunya mikirin bagaimana besarin anak mu yang telah lahir ke dunia dan bisa membahagiakannya.
    Aku yakin orang yang menyakitimu itu akan mendapatkan balasan berlipat lipat yang lebih dari kamu rasakan.

  • aming prayugo

    semua sudah terjadi dan semua harus dilalaui sekalipun sesungguhnya kita sudah nggak sanggup untuk melalui tapi semua itu harus kita lalui juga, kunci dalam hidup kita apa pun yang kita alami pahit atau getir semua itu ada hikmanya, dan untuk kedepannya sekalipun mbak sudah punya anak tanpa ayah tapi mbak wajar kalau tetap menjaga harga diri dan tidak mengelu dengan orang yang rasanya nggak sehati sama mbak nanti mbak ditertawai lagi,tabahlah dan tetap tegar Tuhan masih memberi kesempatan untuk memperbaikinya.

  • uus

    sabar jeng,smua akan indah pd wkt nya

  • Rinto

    Bersabarlah,…. semua perbuatan akan di pertanggung jawab nanti setelah mati,minta ampun sama Tuhan dan minta buka jalan.sebab kita manusia masih banyak kekurangan.aku ingin jadi temanmu…. kalau kamu butuh teman curhat aku siap dengar. ini e-mail aku kirimkan suratlah padaku aku siap jadi teman baik walau munkin aku jauh di manado…salam persahabatan.

  • wawan

    sabar ya mbak,,,gini mbak kalo butuh temen curhat hubungi aku siap bertanggung jawab atas anak mbak itu,,,karena ada alasan sendiri kenapa aku siap tanggung jawab dan membesarkan anak mbak,,,tolong hubungi aku mbak,,,salam kenal,,,please,,,

  • cepex

    terharu,,membaca cerita a,y6 sabar aja mbak!!

  • cinta

    Sabar y mba smua psti akan berakhir,ak brharap smoga brakhir dgn bahagiaak percaya Alloh psti kasih yg trbaik bwt mb.

  • Raynha

    Yg sbr yua mbk,smga kbhagian menyrtaimu kelak.

  • Andy Ramadhan

    cowo bangsat.. babi lakanat.. gw cwo tapi ga kaya gitu.. anjink wanita tu lemah kenapa di gituin bangsat..

  • hendra

    penyesalam itu datang setelah peristiwa telah terlampaui, jadi ketika kita ingin menyesali !!! tidak ada gunanya lagi, dan sama saja dengan menimba air laut, ” SIA – SIA ” nah… yang harus dilakukan pandang lah hari esok dan berkacalah pada hari yang berlalu, jangan masuk kelubang yang sama untuk ke dua kalinya, karena kambing z tahu bahwa ia pernah terjebak dilubang yang pernah menjebaknya, so. . . hari esok adalah planning, dan lakukanlah yang ternaik.

    semoga anaknya menjadi anak yang cantik dan bisa mendapat cinta sejati kelak !!!!!

  • zainal arifin

    allah akan membalas ap yang sudah kamu alami tanpa kamu harus memintanya

    allah ituh maha adil dialah tuhan semesta alam

  • Vanoe

    .ya allah. .
    .Lelaki memang jahat.
    .Tak berperasaan.
    .Khamu yg sbr ea.

  • rahmi

    sabar ya jangan putus asa… masih banyak laki2 yg benar2 cinta dan bertanggung jawab si sana..

  • Cin

    Membaca cerita ini membuat aq menangis entah kenapa tidak bisa membayangkn jika hal itu terjadi pd diri q,,,,, semoga anda diberi ketabahan, rawatlah ank anda yg sekarang dgn baek karena saya yakin dia lah yang akan membawa kebahagiaan buat anda,,,,

  • antie

    yang sabar ya mbak selalu ada Hikmah untuk smua ini…

  • nur dzakia dzahra

    aq simpati dg keadaan mbk….
    Sebenarnya mbk telah menyakiti wanita lain awalnya.wanita yg telah dikhianati suami dan kaumnya.
    Tuhan tidak akan memberikan ujian diluar batas kaumnya.
    Menggugurkan kandungan jelas dosa besar.

  • very

    wah..sedih banget jalan hidup saudara…
    Mulalah hidup baru,,jadikan pengalaman hidup menjadi guru yg baik dan jangan ulangi kesalahan tsb.

  • ghuzti cicak rumah

    barang siapa di antaramu yg tidak berdosa,silahkan menghakiminya…..
    lalu kataNYA,,,pergilah dan jgn berbuat dosa lg,,,,,

  • Rajo

    Takdir kt. Hidup, Mati,jodoh,Rezeki sdh diatur-Nya. Bahkan sblm kt lahir kedunia… Kt hanya bs berusaha terbaik tuk jalaninya….

  • dyan febriana

    wanita adalah mkhluk yang paling dirugikan..
    so cuma diri kita sendiri yg bisa menjaga smuanya agar tidak rugi..
    g usah terlalu percaya sama laki22 yg blm begitu kita kenal..

  • thomas

    saran g buat WANITA jangan lihat cowok dari tampang dan materi…
    u liat tuh cowo dari perjuangannya tuk mendapatkan sesuatu.

    maka ya gak ada cowo lain masa suami orang direbut salah dirimu sendiri..

  • lydia

    kalian selau mengatakan tentang kesucian,, tiada yang sempurna ,,,

    ketika cinta yang teramat membuncah dan tahu pasangan kalian tak suci lagi… kalian gampang membuangnya ,,,,

    atau ketika kalian mendapatkannya…. kalian seenaknya saja mengumbar kata putus yang menyayat hati ,,,,,,
    cowok emang gak punya otak…

    bulshit semua kata2 cowok,,,
    gak ada yang bisa melihat dari hatinya

  • LiNa

    setiap masalah psti ad solusi,,,,,
    Tuhan tidak mungkin meninggalkan anak.y, saat dy btuh pertolongan …
    mulai ll semua dari awal kembali,, jgan pernah menatap kebelakng, tpi ingat ll msa sekarang, tdak akan ad, tanpa masa lalu,, jdikan msa lalu tiang kehidapan Mu kedepan…..
    gbu …

  • deden

    pesan buat kalian para cowo,khususnya gue.janganlah pernah menyakiti mengkhianati mempermainkan wanita,nd kalo kalian brbuat haruzlah berani bertanggung jawb qlo lu bener2 cOWO SEJATI

    • Siu na

      Setuju, karena apabila kita telah menyakiti hati org pasti Akan mendapatkan pembalasannya karena hidup ini adil, siapa menabur keburukan pasti Akan mendapatkan keburukan juga…jd sblm berubah, alangkah bijaknya berpikir dengan hati nurani

  • akhir kelana

    sebuah cerita yg menarik

  • Erlangga

    Beuuuhhhhhh,,,apakah ne benar” kisah nyata,,,,,?????
    semoga di beri ketabahan kalo emang ne kisah nyata yg menimpanya,,,,buat kalian semua jangan gampang ambl k’smplan, karena ne cuma dumay,blom tentu sama dengan kenyataannya,,,,,,,,tq lam knl,,,,

  • Ikhwan

    Sabar ya dan prtahankan hdup yg baru ini.

  • Yospra

    Apa boleh di kata., smuax sdh trjadi nmn Tidak ada kata2 trlambat kalau adik mau prbaiki diri yg lbh baik lg. “MENDUNG TAK SELAMAX MAU TURUN HUJAN. YG NAMAX JODOH TAK BISA LARI KE LAIN ORG. AlLAH MAHA PENGASIH &PENYANG. ALLAH MAHA TAU.., SERAHKAN SMUAX KPD ALLAH. AMBIL HIKMAHNYA AJA YA.,.!!? BUKALAH LEMBARAN HIDUP BARU. Sy yakin pasti ada lelaki yg mau ngerti kekurangan adik & mau terima adik apa adax. Semangat ya.?

  • roytumorang

    hidup kadang menyakitkan mbak, tapi ada hal yang membuat saya salut sama embak,embak dapat sabar menahan semua cobaan,tdk seperti wanita2 yng lain,mungkin anda bisa menjadi contok untuk orang2 lain

  • kevin

    lohhh namanya barang enak gak bisa ditolakkkk

  • Thina

    Aqu sudah merasakannya, tapi tak q biarkan dia meninggalkanq dgn ap yg sudah dy lakukan,, q tuntut pertanggung jwaban pdax, tak q relakan dy pergi,, wlpun org tuax mbenci q dan menganggapq nakal… Ttaplah dy harus tnggung jwab dgn anakx,, memg benar dy membodohiq, tpi dy slah lakukan itu pdaq.. Krna aq wanita tegar, aq menuntut hak qu, aq menuntut hak anakq yg butuh ayahnya.. Aq ga perduli dgn caci maki org… Yg penting 1 bagiq.. TANGGUNG JAWAB ATAU GAK PENJARA: KRNA UDAH MASUK DIPELECEHAN SEKSUAL…:: MAAV BILA AQU EMOSI, KRNA AQU BENAR” MERSAKANNYA…! LELAKI EMG BEKJAT

  • Wahyu

    Anaknya mirip siapa

  • igun tiadayuki okada

    Sumpah Nyesek bgt bacanya..!
    ..Krn di dlm anggota keluarga w pernah mengalami yg sama, dan w mz cari2 tuch cwo bangsat yg udah gk keliatan batang hidungnya ampe saat ini tapi w yakin suatu saat dia pasti ketemu ma w dan dia harus bayar mahal atas perbuatan masa lalunya di keluarga w.
    *Semua comment yg ada skrng menunjukan bahwa kami mz peduli, prihatin dan sayang dgn mba..
    #hiduplah demi anakmu mba, krn si kecil bagaimanapun dia adlh gambaran hidup km yg baru, yg di beri Tuhan saat ini untuk menebus dosa atau kesalahaan km jg.
    Dan gk usah takut untuk membuka hati km lg kepada cwo, klo dia sayang dan cinta. dia akan menerima km apa adanya, bukan ada apanya..bawah selalu dlm doa untuk jodohmu nantinya. ketika km diberikan Tuhan, lelaki sbg pedampingmu kelak itu akan mjdi kado terindah atas kesabaran km slama ini.
    Sabar ya mba..hidup memang keras tapi kita jg harus keras melawan hidup, supaya bertahan. :)
    Tuhan memberkati.

  • santun

    nasi sudah menjadi bubur mba tina,, dari semua perjalanan mba tina itu namax baru HIDUP,, yang penting qt jangan lupa berserah diri kepadaNYA…
    setiap perbuatan pasti ada resikonya dan setiap orang psti mengalami dgn masalah berbeda beda dan pada akhirnya toh qt juga kembali kepada NYA .
    Semoga masalah mba cepat selesai ,,,
    Aminn Ya Allah….
    good luck

  • dhe

    sabarr aja yahh mbak, setiap kejadiian pasti ada hikmahnya ..

  • Ricky

    Pengharapanmu akan sebuah ketulusan barangkali belum menemui jawaban, namun percayalah bahwa itu semua adalah perjalanan yang kelak akan membaikkan hidupmu sendiri…setiap doa pasti didengar namun JawabanNya terkadang baru akan kita pahami setelah sekian waktu…Ya Tuhan kedalam kebijaksanaanMulah kuserahkan hidupku..amin

  • yuli

    hati2 thdp conten berisi provokasi,diatas disebutkan 2 keyakinan yg berbeda!

  • ibnu

    BERSABARLAH…BIAR YANG LALU BERLALU,,,,
    jangan takut gimana anak kamu nanti….
    ANAK YANG HEBAT BUKAN SEMUA DIBESARKAN DARI KEDUA ORANG TUA
    tetaplah berdoa semoga kamu terus diberikan berkah dan rahmatnya

    ALLAH PASTI MEMBALAS SEMUA PERBUAT KITA…
    (ibnuhakimmaulana@rocketmail.com)

  • hockler

    gimana sih mbak sampe 5 kali ketepu laki-laki yang ga benar, kasihan bangat. mbak tinggal di kota mana. klo mbak mau solusinya tolong hubungi saya

  • shar ghon

    klo boleh tau kmu tgal dmna?
    Boleh kah ak knal dgn kmu?
    Ini srius .

  • Kha.Kha ajah

    Sabar aja,
    mungkin saat ini kamu sedih dan menderita tapi yakinlah suatu saat kamu akan temukan kebahagiaanmu..

  • neiya

    sabar ya ini mungkin 1 cobaan dari tuhan untuk kamu agar kamu menjadi orang yang lebih baik..jangan karna kita mencintai seseorang,,kita sampai gak diterima oleh masyarakat apa lagi sama tuhan

    • ainul

      hhuuuf menyedih kan cerita mu sabar ya.,.,.

  • Riko

    Sabar ea cynk…
    Mgkin ni hnya cobaan.
    Tpi kmu jga jdi cwe jgan murahan kli, prcya ma cwo2 brgsek.
    Mudahan2 ni yg trakhir utk mu.

  • tyta

    Sabar ya mbk,aq bs merasakannya krn aq pun pernah mengalami kejadian yg hampir sama..tp skrg aq dah menemukan laki2 yg mau menerima aq apa adanya,yg skrg menjadi suamiku yg memberiku 2 buah hati.Aq sngt beruntung.Semoga mbk juga mendapat ending sepertiku.

  • Arya

    Sabar ya mba ,
    mungkin ini kenikmatan dunia bagi kaum pria

  • lucy

    Sebaiknnya mbk tabah aja ya lupakan masa lalu sekarang lebih baik mbk besarkan anak mbk siapa tau dia jadi orang pintar dan bisa bahagiakan orangtuannya bertobatlah kepada Tuhan bersabarlah jangan terlalu mudah percaya oleh rayu laki-laki biarlah percuma menyesal lebih baik mbk jalani hidup baru mbk jangan mau terjebak dalam pergaulan bebas tapi biarlah ini semua sudah lewat yang penting mbk urus anak mbk bener2.

  • cholifa

    yg sabar ya kak ,

    bertobatlah
    atas
    perbuatanmu

  • syamsul bahri

    hanya keledai dungu saja yng jatuh kedalam lubang yang sama, anda tidak jauh berbeda dengan keledai tsb, mengulang – ulang kesalahan dengan laki-laki yang berbeda, menyesal kemudian tak berguna…

  • Rhado

    semua pasti ada balasan.

  • ryan

    Sabar’y ka,Tuhan Yesus pasti melindungi dan menyertai anak kaka,yg penting kaka rajin ibadah
    God Bless U

  • rizalfarmam

    Karma msiiih berlaku mbk… sbarr dan mnta amppun lah kpd yg mha kuasa atas apa yg mbk tlah lkuin d msa lalu… byar lah msa lalu yg phittt itu mnjdii sbuah pmbeljaran d msa depan nnti

  • Dela

    idiot girls

  • Aan

    Besarkan anak itu ya mbak.. karna dia tak berdosa.. dan segera cari calon suami yang mau menerima mbak apa adanya ^^

  • Salman Alfarisyi

    Sabar, ad hikmah di balik itu semua.

  • http://www.glitter.asia/ Glitter Asia

    Ga tau harus bilang apa, yang tegar ya Mbak. DIdik anaknya dengan baik, semoga ALLAH SWT selalu melindungi, memang jaman sekarang banyak sekali lelaki tidak bertanggung jawab.

  • Dani

    Wanita yang sangat tegar, tetap semangat jalani hidup ya mbak. JBU