Menu

Aku Harap Mamaku Berubah dan Kembali Mencintai Keluarga

Namaku Dira, aku masih 15 tahun. Melalui website ceritacurhat.com ini aku ingin menulis kisah tentang mama dan papaku. Aku berharap kelakuan mama bisa berubah dan keluarga kami bisa kembali bahagia seperti dulu.

Cerita keluargaSebenarnya, mamaku sudah ketahuan main mata dengan pria lain sejak tahun 2011 yang lalu. Waktu itu papaku marah besar ketika melihat handphone mama ada yang meng-sms seperti ini, “Pagi Cinta”.

Itulah pertama kalinya aku melihat papaku marah besar ke mama. Di sana aku melihat adikku menangis dengan keras, sementara aku hanya terdiam di kamar sambil menangis diam-diam. Tiba-tiba papaku masuk dan bilang, “Teh lihat mama sudah s3lingkuh dengan pria lain”.

Waktu itu, aku pusing sendiri, antara marah melihat mamaku dan kasihan melihat mama yang terus berusaha mengelak tuduhan papa.

Papaku bilang apakah mama berani sumpah demi Qur’an? mamaku bilang iya, saat disumpah mamaku bilang ia tidak pernah s3l1ngkuh tapi baru sebatas niat.

Aku kaget walaupun belum tapi mama sudah punya niat untuk sel1ngkuh? bukankah itu sama saja? Papaku marah tapi dia sadar bahwa saat sms itu terkirim mamaku tidak membalasnya, jadi papa masih memaafkannya.

Dua¬†tahun berikutnya, mamaku ketahuan lagi. Kali ini aku tahu dengan siapa mamaku sel1ngkuh, namanya S**N, laki laki itu seorang anggota DPR, dia meng-sms mamaku dengan sebutan “Mahh” dan mamaku menyebutnya “Papah”.

Aku merasa sangat jijik membaca bbm mama, mereka seperti sudah menikah saja. Papaku marah kali ini karena mamaku membalas sms pria itu.

Adikku sedang bersekolah jadi ia tidak tahu apa yang terjadi. Mamaku, papaku dan kakekku mengobrol di ruang tamu. Aku hanya diam di kamar tapi sedikit-sedikit aku bisa mendengar suara seperti orang memukul. Aku keluar dan bilang, “berhenti! kenapa sih? kalo mau berantem jangan disini!’

Mereka diam, lalu saat malam mamaku masuk kamarku dan bilang, “lihat teh tadi mama dipukul papa,” aku merasa kasihan tapi juga merasa jijik, siapa suruh main api. Setelah itu, papaku juga masuk kamarku dan ini lah kali pertama aku melihat papaku menangis.

Papa menangis sambil memegang tanganku, “teh kalo boleh jujur papa sakit hati dengan mama, kalo sudah besar teteh jangan seperti itu. Papa janji bakal temuin teteh setiap hari,” aku pun langsung menangis.

Dan hari demi hari papaku kembali memaafkan mamaku karena alasannya mamaku hanya main-main.

Tapi kejadian hari ini membuatku tersadar, ternyata mama tidak melakukannya dengan satu orang saja. Satu waktu aku tidak sengaja membuka dan membaca-baca bbm mama dengan pria-pria itu.

Mama bersayang-sayang dengan beberapa pria teman bbm-nya. Contoh saja aku melihat bbm seperti ini, “cantik?” lalu mamaku membalas “iyaaa”,,, begitulah.

Belakangan ini mamaku juga suka pulang sampai larut malam, aku tidak tahu kemana dan dengan siapa dia pergi. Papaku juga sepertinya acuh dan cuek saja dengan kelakuan mama. Apakah kedua orang tuaku akan berpisah? Oh Tuhan,, jangan sampai terjadi.

Melalui tulisan ini, aku memohon saran dari para pembaca agar hatiku bisa lebih tenang, bisakah kalian memberiku saran? Aku sangat menyayangi mamaku dan papaku, aku tidak ingin mereka berpisah.

***

Seperti diceritakan kawan Dira ke redaksi ceritacurhat.com Tulis dan kirim juga tulisan anda disini. Jangan lupa beri komentar dan tanggapan cerita di atas di kolom komentar.

2 Comments
  1. dede
  2. bule

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *